Khasiat obat tradisional

Semalam gue tersiksa bgt. Sepanjang perjalanan pulang, gue ga pake ac di mobil. Tapi pilek dan batuk makin parah aza. Dan kayaknya sopir gue udah mulai ketularan tuh. Semalam dia minta pulang ga jaga warnet. Trus tadi pagi dia udah batuk pilek juga. Duh….kacao.

Sampe rumah, gue senang liat Dhika udah mendingan. Udah aktif bgt lagi seperti biasa. Batuknya juga udah jarang bgt. Siangnya sih gue sempat telpon ke rumah. Minta si Nur kasih jeruk nipis+kecap manis utk Dhika. Ternyata ampuh tuh. Buktinya batuk Dhika lgs berkurang.

Gantian gue yang tambah parah nih. Gimana ga tambah parah kalo di kantor kena AC seharian. Trus sekitar gue pada kena flu juga. Virusnya ya berputar2 di ruangan kantor doang.

Semalam itu gue bener2 tersiksa. Tenggorokan gatel bgt. Gue batuk2 keras mo keluarin dahak sampe perut gue sakit bgt. Bahkan tiap batuk aza sampe *maaf* terkencing2. hiks😦
(Dan gue sampe parno bgt karena abis baca cerita di blognya Windy ttg kenalannya yang terpaksa caesar lahir prematur karna air ketuban pecah gara2 batuk terlalu keras)

Papa Dhika liat gue sengsara gitu langsung nawarin gue ke dokter. Tapi gue males minum obat2an. Trus papa Dhika inget dulu waktu hamil Dhika, gue jg pernah batuk2 parah. Dia tanya gue masih inget ga minum obat apa waktu itu. Gue bilang minum OBH Herbal trus obat batuk ibu dan anak. Tapi ga sembuh2. Sembuhnya malah sama jeruk nipis+kecap manis. Jadilah papa Dhika telpon ke rumah emaknya cariin jeruk nipis utk gue.

Abis makan bubur utk makan malam *udah ga nafsu makan, lidah pait* , gue minum jeruk nipis+kecap manis. Abis itu tidur. Ga pake AC, cuma nyalain kipas angin dan exhaust fan.

Paginya lumayan segarlah. Gatal2 di tenggorokan udah berkurang byk. Pilek juga udah lumayan sembuh. Emang obat tradisional itu kadang lebih ampuh daripada obat2an kimia ya?🙂

11 thoughts on “Khasiat obat tradisional

  1. Windy says:

    Gw dikasih AB Zithromax 500 mg, Lim.. Efek sih, minum 3 hari (dosis 1x sehari), batuk gw dah sembuh. Skg tinggal pilek2 dikit, tapi dah much much better. Soalnya gw dah bisa tidur nyenyak🙂

    Emang horror tuh yang ketuban pecah gara2 batuk.. *knock 3x*.

    Kalo lo masih mempan minum jeruk nipis, lebih enak deh, gak usah terkontaminasi obat2an kayak gw. Bayangin aja, 4x ganti obat baru sembuh, hiks..

  2. Yenny says:

    gw paling males kalo kudu minum obat (kecuali sabu :D), biasanya gw diemin aja badan gw berperang sendiri dulu, kalo dah kepepet baru deh minum obat. Tapi elu case nya beda ya, kebayang deh batuk parah pas hamil. Minum terus deh jeruk nipis ama kecapnya lagi biar tuntas.

  3. Pythia says:

    cobain pake vicks, olesin ke kedua telapak kaki trus dibungkus pake kaos kaki, pas mlm sebelum tidur. smoga bs bantu ngurangin batuk, aman no risks😉
    e iya, lam kenal! ^^

  4. Arman says:

    AB tuh ada level2nya untuk ibu hamil. coba disearch di internet deh lim. kalo bisa ya gak perlu AB, tapi kalo sampe perlu konsumsi AB cari yang levelnya the safest.

    gua dulu pernah batuk parah trus minum jeruk nipis ama kecap manis kok gak efek ya? hehe

  5. Limmy Mama Dhika says:

    @yenny:ini gue sampe bawa jeruk nipis ke kantor yen. utk gue minum ntar. hehehe

    @pythia:lam kenal juga.kalo batuk2 sih ga terlalu mengganggu karna jarang2. tp sekali batuk mo keluarin dahaknya itu lho yg sampe tenggorokan dan perut sakit. hiks😦

    @viol:jeruk nipis diperas ke gelas.dikasih kecap manis dikit biar ga terlalu asem.trus kasih air dikit deh.emang ga enak viol. mana ada obat yg enak di dunia ini. hehe

    @arman:iya man.sebisa mgkn gue ga minum obat atau AB.
    mgkn perut lu perut org modern beda sm gue yg perut org kampung yg masih mempan sm obat tradisional man. hehe

  6. Pitshu says:

    cuaca emang kacau banget, kalo panas, panas banget. Kalo dingin, dingin banget! hihihi… di kantor juga banyak yang batuk pilek, sering2 minum air bu… biar sering2 BAK bisa menghindari penyakit yang bisa menular lho!

    kalo batuk atau tenggorokan gatel, paling suka minum asam jawa pakai gula, jadi asem manis gitu hihihi. cuma waktu kecil aja, sekarang rindu banget sama itu minuman ^^

  7. peggy says:

    sama kaya arman, gue skrg udah ga mempan minum jeruk nipis kecap manis..
    mana klo batuk ga tanggung2..
    dulu pernah juga sampe 2 minggu an tidur tak nyenyak krn selalu kebangun.. sampe badan rasanya cape banget..
    akhirnya minta kerokin suami dan ajaib langsung tidur nyenyak gak batuk2 malem itu..
    *tapi asli itu kerokan gosong banget dan lama banget baru bisa ilang bekasnya hahaha.. *

    get well soon ya, lim..

  8. l3l1 says:

    iya klo gue ngak kepepet ngak bakal minum obat deh. sampe dicap aneh ama keluarga si jeff secara mereka badan nga enak dikit langsung tancep antibiotik.. gilee… bener2 kebiasan jelek yg bikin kuman dan virus di sekitar gue jadi kebal ama obat😀

    so far si ken si ampuhnya ama madu dan jeruk nipis / lemon lim. dia jarang tuh terkontaminasi obat😀. thanks GOD.. itu yg bikin dia bagus kali ya imunitas tubuhnya… yg laen pada musim sakit dia mah sante2 aja…

  9. Limmy Mama Dhika says:

    @pitshu:pit,tiap hari tu gue minum air putih lebih dari 2 liter di kantor.tp tetep aza ketularan pas kondisi badan lagi ga fit😦

    @peggy:kerokan suami tercinta yg ampuh tu peg. hehehe gue sih blm sampe tahap mo dikerok.sakit😦

    @leli:sama bgt kyk keluarganya papanya dhika lel.dikit2 hantam obat.
    kalo dhika sih sebisa mgkn gue hindarkan dari obat2an.

Leave a Reply

