Ieie Lina udah datang.

Sabtu, 22 November 2008.

Jadwal periksa ke dokter kandungan lagi nih. Sekalian mo bawa Dhika imunisasi typhoid. Niatnya berangkat dari rumah jam 8 pagi biar dapat antrian ga terlalu lama di dokter kandungan. Tapi ternyata karena ada masalah di warnet, gue baru bisa jalan jam 9. Sampe RS, jam 9.30 dan gue udah dapat no antrian 16. hiks😦 Kebayang antrian yg lama lagi deh.

Kalo Dhika sih dapat no antrian 9 di dokter anak. Dan dokter anaknya udah praktek dari jam 8 pagi. Jadi begitu sampe, Dhika lgs dipanggil masuk. Dhika kan masih rada batuk dikit. Tapi setelah diperiksa sm dokter anak, katanya gpp bisa diimunisasi hari itu juga. Waktu mau ditaruh di ranjang periksa, si Dhika peluk leher papanya kencang bgtz, ga mau lepas. Pake acara nangis2 tereak2 padahal belum juga diapa2in. Kayaknya nih anak trauma deh masuk ke ruang praktek dokter. Waktu mo disuntik, gue pegangin tangan dan papanya pegangin kaki. Abis disuntik, dibujuk2 sama papanya lgs berhenti tuh nangisnya. Apalagi abis itu dibeliin balon spiderman. Udah lupa sama sakit disuntik, sibuk main balon sama papanya.

Sedangkan gue masih tunggu lamaaaa bgt, lebih dari 2 jam utk giliran periksa gue. hiks😦 Mana pas giliran gue periksa, papa Dhika dan Dhika ilang dari ruang tunggu. Entah sibuk main ke mana. Gue telponin ke hp tapi masuk mailbox mulu. Akhirnya gue periksa tanpa mereka berdua deh. hiks😦

Usia kandungan udah masuk 36 minggu 5 hari. BB baby udah 2.9 kg (tambah 2 ons dari 2 minggu lalu). Sedangkan BB gue ga nambah dari 2 minggu lalu, tetep 72kg. Dokter gue tanya kenapa kok BB gue ga naik. Gue bilangin aza seminggu ini lagi batuk pilek, kurang nafsu makan. Gue diresepin obat batuk pilek biar lendirnya ilang. Katanya kalo batuk jangan terlalu keras, takut ketubannya pecah. Hiii serem.

Minggu, 23 November 2008.
Hari ini adek gue, ieie Lina mo datang dari Pontianak. Naik pesawat Mandala jam 2 dari Pontianak. Katanya sampe di Jakarta jam 15.20. Jadi gue perkirakan sampe di bandara sekitar jam 15.30 utk jemput dia. Apalagi papa Dhika pake acara bobo siang dulu sampe jam 2 baru bangun. Dhika juga yang udah gue tahan2 supaya jangan bobo siang malah ketiduran sendiri di samping papanya sekitar jam 2. Haduh piye toh? Padahal bentar lagi mo berangkat ke bandara. Tadinya papa Dhika bilang ya sudah gue ga usah ikut ke bandara. Dia jemput sendiri. Tapi gue ga yakin dia masih inget tampang Lina. Secara dia baru ketemu 2x sejak gue merit. hahaha

Akhirnya si Dhika digotong tidur ke mobil. Sempat kebangun bentar trus begitu liat dia ada di dalam mobil, dia lgs ketawa2 gembira. Abis itu bobo lagi. Kok bisa ya gitu? hahaha

Perjalanan ke bandara lancar bgt. Sampe ke bandara, gue liat di monitor informasi penerbangan kok pesawat Lina ga ada keterangan udah arrived apa belum. Eh ga taunya ga jauh dari monitor itu, Lina lagi duduk bengong sendirian. Ternyata dia udah sampe dari jam 3. Ya ampyun…kasian bgt udah nunggu 30 menit di bandara. Mandala emang ontime bgt ya.

Abis dari bandara, bawa Lina isi perut dulu. Seperti biasa, papanya Dhika yang nawarin tapi ujung2nya dia yg nentuin tempat makan. Ga jauh dari tempat makan fave dia, Pizza Hut. Jadinya kita ke Pizza Hut Suntermal yang paling dekat dari tol. Tadinya rada bingung mo bawa Lina makan ke mana. Soalnya dia ga makan daging, hanya makan sayur2an. Bisa dibilang vegeterian pemula hehe Tapi ternyata di Pizza Hut itu ada pizza vegetarian. Jadi Lina ok aza diajak makan ke situ.

Pelayanan Pizza Hut di Suntermal itu bener2 parah ya. Lambat, lelet, ga cekatan. Beda bgt sm Pizza Hut di MAG. Nyesel deh gue makan ke situ. Abis dari Pizza Hut, sempat mampir ke TGA dan Gramed. Di TGA, Dhika beli vcd Ultraman. Pas di depan TGA itu, lagi ada sale DVD. Dan begitu liat ada vcd Ultraman, Dhika lgs tereak2 minta dibeliin. Abis itu ke Gramed. Lina begitu liat buku2 di Gramed, udah langsung lupa diri. Gue rasa kalo gue tinggalin nginep di Gramed, dia juga ga keberatan. hahaha

Kalo ga karena gue ajakin pulang, gue rasa dia masih betah berjam2 tuh di situ. Pulang mampir ke rumah mertua dulu, ajak si Lina sowan dulu sama mertua. Abis itu baru balik ke rumah sendiri.

Awalnya Lina agak khawatir bisa ga ya dia deketin si Dhika. Ternyata si Dhika langsung lengket tuh sama ieienya. Bahkan udah jam 10 malam masih belum mo bobo. Masih mo main terus. Sampe ieienya bilang mo bobo, mainnya dilanjutkan besok pagi. Baru deh Dhika mau bobo.

Oiya tadinya si Dhika manggil Lina mba. hahaha Tapi gue ajarin panggil ieie. Lucu deh dengar si Dhika ngomong ieie gitu.

Trus tadi pagi bangun tidur, lgs cari ieienya lagi utk main. Gue dan papanya ajakin berangkat ke rumah neneknya malah dicuekin.

Asyik nih udah ada si Lina di rumah gue. Tiap malam gue ga usah pusing mo makan malam apa, mo masak apa, atau mo beli makan apa di luar. Tinggal pesenin dia masakin ini itu dong. hehehe

13 thoughts on “Ieie Lina udah datang.

  1. Yulian says:

    Gw juga ke RS mitra tuh Lim hari Sabtu. Janjian ber-3 ama Vera dan Anast papsmear massal hehe.
    Gw sampe sana jam 12.40 deh, trus lgs masuk. Sayang yah ga sempet ketemu

    Brarti entar elo lahiran di mitra Kg donk yah? Deket deh ntar bisa gw samperin kalo dah lahiran🙂

  2. -mandayandalovetoriq- says:

    wah asikkk udah ada nemenin Dhika main2 niy di rumah, apalagi urusan makanan ya Lim….ok deh gue doain semoga lancar2 ya….dan semoga batuk kita cepet sembuh Lim, hehehhe

  3. Limmy Mama Dhika says:

    @yulian:jam 12.40 gue udah pulang yul.gue dapat giliran periksa jam 12 kurang.abis itu lgs pulang.

    iya gue lahirannya di rs mitra KG. ntar gue kabarin kalo gue udah lahiran ya.🙂

    @sofie:pilek gue udah sembuh sof.tinggal batuk dikit, masih ada lendir di tenggorokan nih.

  4. Yenny says:

    hehehe, kalo anak dari 2 budaya yang beda emang jadi lucu sih. Kayak si Tristan manggil cie2 gw itu a ie, tapi panggil kakak ipar gw inang boru ato disingkat bou😀

    Sering juga manggil anak kecil yang lebih tua-an jadi bingung, yang harusnya dipanggil koko malah dipanggil abang… Akhirnya gw ajarin kalo yang kulitnya iteman panggil abang, kalo yg putih matanya sipit panggil koko. Padahal kan belon tentu ya kalo putih en sipit itu chinese…hehehhe…

  5. Windy says:

    Udah import tenaga tambahan buat ngurus abis lahiran yah? Enaknyaaa, hehe..

    Gw baru mau nyobain daftar perawatan pasca lahiran nih, yang pijet2 gitu..

  6. Ariany says:

    senengnya udah ada temen si Dhika..🙂 emang sih ya.. anak kecil kalo ada temen maen tuh sneng banget… Marv juga kalo diajak maen ama si mbak tuh senengnya bukan maen.. padahal jarang banget loh di maen sama mbaknya..😛

  7. Limmy Mama Dhika says:

    @arman:anak kecil gitu sih pasti seneng jd ada tambahan temen main ya man🙂

    @dessy:ya gitu deh.didatangkan khusus dari pontianak.hahaha

    @yenny:hahaha ajaran lu kacao yen.berdasarkan warna kulit.sekalian ditambahkan mata sipit/belo dong. hahaha

    @windy:hihihi gitu deh win.bala bantuan udah siap sedia nih. mau dong dishare perawatan pasca lahirannya.

    @ariany:mgkn anak kecil bisa bosen jg kali ya kalo mainnya sama emaknya doang mulu. hehe

  8. Pitshu says:

    Wew… memanfaatkan ieie hahaha…

    Dhika keknya udah butuh temen main tuh! anak seumuran dhika, sekarang emang butuh temen main, hihihihi ^^ kek ponakannya si Ovan, dulu waktu kecil jutek2 aja ama g. sekarang begitu liat g dateng senyam senyum, ngikutinnn g kemana aja ^^

  9. Pucca says:

    haha..dhika kan blom pernah panggil ie2 lim.. lucu donk dengernya ya..😛
    baguslah mereka cepet akrab, jadi nti lu lahiran lebih tenang, si dhika ada yang jaga🙂

  10. Vera says:

    lu coba minum obat batuk phipakao lim (cap ibu dan anak) boleh minum kok itu dulu gw batuk disuru dr.bambang minum itu lmyn ademin tenggorokan🙂

  11. Limmy Mama Dhika says:

    @pitshu:hehe mgkn setelah besar ponakannya ovan baru ngeh kalo tante pitshu itu tante yg cantik dan baik hati.

    @viol:hehe lucu bgt ngomong ie2nya.bukan logat tiochiu deh pokoknya hahaha

    @vera:dulu gue pernah minum itu ga ngaruh ver.

Leave a Reply

