Bingung

Gue lagi bingung nih. Dari awal bulan kan gue udah ajuin cuti melahirkan per tgl 1 Desember 2008. Jadi minggu ini terakhir gue ngantor. Tapi ternyata sampe hari ini belum ada tanda2 pasti gue akan melahirkan. Jadinya gue kepikiran mo mundurin cuti seminggu lagi. Biar cutinya tu mepet2 waktu melahirkan. Biar gue bisa lebih lama spend time sm my baby.

Sebenarnya gue kasian juga sama adek gue kalo gue mundurin cuti seminggu lagi. Jadinya dia kan lebih lama bengong sendirian di rumah. Tapi semalam gue tanyain dia katanya gpp kok gue masih kerja seminggu lagi. Dia udah biasa sendirian di rumah. Di rumah Pontianak juga udah biasa sendirian karena bokap gue dan adek2 gue yg lain pada sibuk kerja dan sekolah.

Eh yang menentang keras gue mo mundurin cuti malah papa Dhika. Katanya ntar takut gue kenapa2 di kantor. Takut gue kontraksi dan melahirkan di kantor. Padahal chancenya kan kecil bgt. Begitu kontraksi pasti gue lgs minta pulang kaleee.

Sekarang gue yg bingung. Dalam hati sih pengen mundurin cuti tapi ga dapat ijin dari suami.😦

Pengennya kayak si Nat tuh. Jadi bener2 cuti 3 bulan full bersama baby.

Update:
Tadi waktu lunch bareng, gue bilang ke manager HRD kantor gmn kalo gue mundur cutinya seminggu. Eh dia lgs menolak mentah2. Katanya gue jalan udah susah, nafas udah ngos2an tiap bicara. Kalo masih mau masuk seminggu lagi, gue harus bikin surat pernyataan kalo ada apa2 di kantor, dia ga mau tanggung jawab katanya. hiks😦

Sepertinya gue bakal jadi cuti per minggu depan nih. Mau mundur cuti seminggu ditentang kanan kiri sama HRD kantor dan suami.

15 thoughts on “Bingung

  1. Yulian says:

    Serba salah juga ya Lim
    Keberatan papa Dhika bener juga. Tapi alesan elo mo mundurin, bener juga😀

    Aman-nya tetep cuti aja kali yah, Lim🙂 *ngambil amannya aja dulu*
    Kalo dari rumah-kantor-rumah deket sih gapapa, tapi ini lumayan jauh kan?

  2. Windy says:

    Sama kayak gw tuh Lim.. Tadinya mau ambil mepet menjelang caesar. Tapi disuruh nyokap maju 1 minggu buat istirahat. Jadi pas lahiran kondisi badan fit..

    Stl gw timbang2, ikutin nasihat nyokap aja deh..Istirahat dulu, soalnya belum lama sembuh dari batuk 1 bulan..

  3. Limmy Mama Dhika says:

    @yulian:barusan telpon papanya dhika lagi. tp tetep disuruh cuti.😦
    alasannya ya itu yul.kalo ada apa2, jarak kantor-rs mitra kg kan lbh jauh dr jarak rumah-rs mitra kg.

    @windy:kalo lu caesar sih lebih pasti ambil cutinya win. kalo gue normal gini kan ga tentu lahirannya kapan.

  4. Fifi says:

    Lim, nggak mending elu istirahat semingguan gitu sebelum baby lahir biar eu bisa rest & kumpulin energi buat lahiran nanti. Lagian elu nanti normal kan lahirnya, kan musti fit tuh.

  5. Pucca says:

    udahlah lah lim..cuti aja.. serem tau mepet2 banget.. rumah lu ke kantor kan jauh..kecuali kalo lu mau lahiran di bunda, kan di menteng tuh, boleh deh lu mepet2 hehe.. *teteeep usaha :P*

  6. luvly7 says:

    Ikutin suami aja deh Lim, kalo gag nego, ambil tengah2 … heheheh, cuti awal Dec, tapi tanggalnya agak mundur.

    Eh, sapa tau elu brojol 2-3 hari lagi pan???

    Asyiiik, di Mitra Keluarga Gading yaa?? Deket deh gue nengokinnya🙂

  7. Limmy Mama Dhika says:

    @fifi:abis blm pasti babynya mo keluar kapan fi. jd bingung aza kalo cuti kelamaan di rumah.

    @viol:hahaha tetep usaha biar kita satu rs ya?

    @dessy:persiapan mah udah ok semua des.

    @olla:maunya sih gitu la.2-3 hari lagi si baby udah keluar hahaha
    ntar gue kabarin deh kalo udah lahiran. asyik mo dijenguk olla🙂

  8. Ferlin says:

    wah limmy dah mo cuti nih…
    semoga lancar2 aja lahirannya ya lim..

    moga2 hari kedua cuti udah lahir deh jd ga nunggu2 lama *hari pertama kan masih mo jalan2 bukan? hihihi*

  9. Limmy Mama Dhika says:

    @ferlin:amien.moga2 lancar.
    hehe hari pertama cuti, gue mo periksa ke dokter lagi. trus mo ke bank dulu. mo byk jalan ke mal ah. kan katanya biar lahirannya cepet, kudu byk jalan bukan? hehehe

  10. Limmy Mama Dhika says:

    @wily:iya wil.moga2 semuanya lancar. amien. thx ya🙂

    @yulia:hehe ini kesaksian dari ibu muda yg udah punya 2 anak dg jarak usia berdekatan nih. gue sih percaya aza deh. hehe

  11. Vin says:

    Lim, udah lah nurut sm suami aja, nanti kalo ada apa2 lo disalahin lagiy… Siap2 donk yaa… deg2an gak Lim??? Gk berasa ya, perasaan baru denger lo hamil lagi, tau2 udah mau brojol aja😀 Semoga semua lancar-lancar ya, Lim… GBU

  12. Limmy Mama Dhika says:

    @vin:iya nih vin.setelah ditentang kanan kiri sm suami dan hrd, akhirnya gue jadi cuti per awal desember. deg2an sih enggak. malah ga sabar pengen cepat2 lahiran. hehe

Leave a Reply

