Belum ada tanda2 lahiran juga nih

Sampai dengan hari ini, Selasa tgl 10 Desember 2008, gue belum juga mengalami kontraksi ataupun tanda2 kelahiran. Selasa ini usia kehamilan udah 39 minggu 1 hari (udah masuk minggu 40). Tadi pagi gue cek ke dokter lagi. Gue bilang udah capek, ga tahan pengen cepet2 melahirkan. Gue minta obat induksi. Trus diperiksa dalam dulu sama dokter utk ngecek jalan lahir udah lunak belum. Pas diperiksa dalam kali ini, gue ga tegang dan takut. Malahan rileks dan ga berasa sakit. hehehe Gini ya kalo pengalaman anak kedua. Padahal dulu waktu hamil Dhika dan mau diperiksa dalam, gue panik bgt. Stress sampe minta waktu utk ke wc dulu sama dokter.
Dan gue sampe diketawain sama dokter karna itu. Beda bgt sama tadi siang. Gue dengan santai dan rileksnya malah setuju aza diperiksa dalam. hehe

Kata dokter, mulut rahim gue udah lunak, kepala baby juga udah di bawah bgt, tapi belum ada pembukaan. Gile bener. Sia2 dong gue jalan ngemal dari jam 2 sampe jam 6 kemaren di MKG.
Padahal gue jalan sampe capek bgt. Sampe selangkangan/miss v gue pegel dan sakit bgt dan berasa ada yang menekan di dubur. Gue udah pede aza itu sudah ada pembukaan berapa gitu. Tapi ternyata hasilnya nol besar.

Gue dikasih obat induksi 1 tablet doang utk diminum jam 10 malam nanti. Dulu waktu hamil Dhika, gue juga dikasih obat induksi oral gitu. Tapi ga efek. Ujung2nya gue induksi lewat infus. Moga2 kali ini obat induksi oralnya efek deh.

Tadi sih gue sempat tanya sama dokter gue gimana kalo obat induksi oralnya ga efek lagi kayak dulu. Dia bilang moga2 utk anak kedua obatnya lebih berpengaruh dan kalo misalnya ga efek, gue boleh lgs ke RS utk induksi lewat infus besok paginya atau kalo masih sabar bisa tunggu seminggu lagi sampe genap 40 minggu dan kalo masih belum ada tanda2 kontraksi, baru diinduksi lewat infus.

Oiya BB gue udah 73 kg, naik 1 kg dari minggu lalu. Gini deh kalo udah cuti di rumah, kerjanya cuma makan minum ga usah peras otak. hehe BB baby udah 3,2 kg. Udah gede. Gue pengen cepet2 lahiran aza. Takut babynya kegedean juga. Ntar susah lagi lahirannya. Ntar sobeknya panjang lagi sampe ke pantat. hahaha

13 thoughts on “Belum ada tanda2 lahiran juga nih

  1. Pucca says:

    oh..blom toh lim, baru tadi gua kepikiran mo telpon lu lo hihi..

    udahlah lim nikmati aja.. baby rania mau tunggu sampe akhir desember kan ya? ^^

  2. Vin says:

    wahhh rada alot niy penantiannya, Lim… hehehehe… Ngemal selama itu lo ngapain aja??? Hebath bener udah hamil segede gitu, masih kuat jalan, soalnya temen gw yg mau lahiran tengah Jan, udah gak kuat jalan lama2, sakit katanya.

  3. Windy says:

    Wah Lim, dapet kabar dari blognya Viol. Katanya dikau dah lahiran pagi ini.. :))
    Conrats yah😀. And welcome to the world, for baby Rania..
    Semoga mother n baby sehat2 :))

  4. Ariany says:

    congrats limmy, suami & Dhika… dah sepaasang yaaa… Dhika yang pinter yaaa lindungin ddnya..
    Nama lengkapnya sapa nih Lim?

    cerita2 ya lim! pake IMD gak nih?
    Moga2 ASIXnya sukses kaya pas dhika yaa…

    GBU & family…

  5. Hanny says:

    limmy, sukses ya nanti proses lahirannya ^_^
    senengnya… udah sepasang ya..
    paling 1-2 hari lagi kali ya ?
    gue yg masih menunggu 5 bulan lagi aja ga sabaran nih kyknya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s