Awas Copet !!!

Semalam gue dapat pengalaman mendebarkan deh. Ketemu copet di bus.
Sejak masuk kerja lagi, gue lagi mencoba rute pulang baru. Dulu kan gue pake rute busway ke Kota – mikrolet ke Priok – KWK ke Cilincing.
Nah karena gue tau jalanan rute mikrolet yang ke Priok itu lagi ditinggiin, jadi pasti macet bgt. Jadi gue mencoba rute lain.
Rute barunya tuh naik busway dari halte Dukuh bawah/Landmark (dekat kantornya Viol nih) ke arah Pulogadung – turun di halte Pramuka Bypass – bus 43 ke Priok – KWK ke Cilincing.
Nah bus 43 jurusan Cililitan-Priok ini yang serem. Gue udah denger kabar katanya sih di bus ini banyak copetnya. Tapi baru kemaren malam gue mengalami.

Pas semalam waktu gue naik bus itu, emang busnya udah rada rame. Trus waktu gue naik, gue perhatikan ada beberapa orang yg ngeliatin gue mulu. Trus itu orang pindah2 mulu dari depan ke belakang bus. Gue udah langsung waspada dan jaga posisi tas selalu ada di depan. Gue udah deg2an tuh. Udah bimbang antara mo turun aza sambung taxi atau tetep di bus. Siapa tau gue cm berprasangka buruk.

Ga lama setelah gue naik, ada penumpang turun dan ada kursi kosong di bagian belakang bus.
Pas gue mo duduk, ada satu bapak2 ikutan mo duduk sebelah gue. Gue liatin kayaknya ini orang yg tadi ngeliatin gue mulu dari gue baru naik bus. Gue ga mau duduk di bagian dalam. Eh bapak itu beralasan dia udah dekat tujuan, udah mo turun jadi mo duduk di bagian luar. Gue lgs mutusin ga mau duduk aza. Lebih aman berdiri. Ternyata feeling gue itu tepat.

Waktu bus mau masuk tol di depan Astra Honda Motor, serombongan copet itu turun semua, termasuk bapak2 yg tadi mo duduk sebelah gue itu. Setelah mereka turun, ada satu ibu2 yang bilang ke gue kalo semua itu copet. “Tadi untung mbak waspada. Kalo ga pasti udah jadi korban juga. Kayak bapak itu (bapak yg duduk di belakang) udah hilang hapenya.”

Waduh gue lgs merinding. Untung gue masih diberkati. Ga sampe jadi korban copet.
Tapi gue jadi dilema nih. Rute itu sebenarnya rute pulang paling lancar. Jadi gue bisa cepat sampe rumah ketemu Dhika dan Nia. Tapi masalahnya gue deg2an mulu tiap mo naik bus itu.😦

12 thoughts on “Awas Copet !!!

  1. Vin says:

    Lim, gw udah pernah tuh naik busway dr dukuh atas, atriannya ajubilee kan Lim?? Lim kalo gw saranin siy, coba rute lain aja deh, serem gtu, Lim, nanti ada apa2, kan lo juga yg rugi Lim… Coba cari rute lain aja, GBU, Lim.

  2. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @vin:rute lain sih ada vin. tp jalur macet semua.😦 sedangkan gue pengen cepet2 pulang biar bisa cepet ketemu dhika dan nia.

  3. Pucca says:

    bukan deket kantor lagi, tapi depan kantor gua persis halte itu hehe..
    ih..serem juga ya.. lu coba lagi rute lain lim, kan banyak jalan menuju roma..

  4. Arman says:

    wah iya serem amat lim. mendingan nyari rute lain dah. lebih jauh ya gpp yang penting aman.

    kalo copet doang lu masih bisa ati2 dengan megangin tas, tapi kalo sampe ada yang nodong (amit2 deh ya) gimana? serem kan.. mendingan jangan naik bus itu lagi lah lim…

  5. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @viol & arman: thx utk perhatiannya teman2.🙂
    kemaren malam gue udah menemukan bus lain di rute tsb. jadi ada pilihan lain selain bus rawan itu.

  6. yuliahalim says:

    iya lim, cari rute lain aja ya. menakutkan.. mending lama sedikit, tp aman dan damai jg di hati.
    atau rute yang bus itu, lu ganti ojek aja..

    duh, lu emang semangat ya kerja. ga cari2 kerjaan yg deket rumah gitu lim ? sekitar gading gitu ?

  7. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @yulia:maunya jg cari kerja yg dekat rumah yul. biar ga capek bolak balik kantor-rumah tiap hari. tapi sementara ini gue masih cinta sm kantor. mgkn ntar kalo udah jenuh baru gue cari2 lagi. hehe

  8. Pitshu says:

    huahh…. g udah lama ga nge bus wakakakaka…
    g biasa sih kalo ga berdiri deket supir duduk juga mau na paling depan wakakakak… enggak pernah di belakang😀
    harus lebih waspada lagi😀

  9. esthertanudjaja says:

    Waduh ngeri juga yah. Dulu jaman2 gua masih kerja di San Francisco, juga ada tuh copet2 gitu, salah satu temen gua pernah jadi korban. Mau di Indo mau di US, yah namanya copet ada aja. Kita kudu hati2 banget deh.

  10. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @pitshu:emang posisi plg aman tu dekat supir nih pit.

    @esther:hehe ga di indo,ga di amrik tetep profesi copet itu ada ya.🙂

    @dessy:bener bgt des.namanya juga naik angkutan umum, kudu byk curigation sm orang hahaha

  11. luvly7 says:

    Kayaknya sih di Jakarta emang dah jarang ada tempat yang aman2 banget Lim.

    Jadi mungkin elu kudu lebih rajin berdoa, bawa uang secukupnya dan jangan pake perhiasan. Jangan pernah juga pake HP di bus …

    dari jaman pas gue kuliah 10 taon yang lalu, 43 itu bis yang emang dah penuh dengan copet! Dompet gue pernah kena gara2 teledor pake ransel dan gag gue copot waktu berdiri didalem bus.

    So, jangan tampil mencolok, jangan pake perhiasan, bawa uang secukupnya, taro uang receh yang buat ongkos di kantong depan or di tempat yang mudah diraih, jadi gag perlu buka dompet pas didalem bus … jangan tunjukin kalo elu takut, ntar mereka tambah nekat nindas elu … gut luck!!

    **mantan copet ….eeeh, mantan anak Priok ;)**

Leave a Reply

