Lepas pampers

Emang bener kata om Arman kalo kesiapan anak lepas pampers itu tergantung diri anaknya. Udah 2 minggu terakhir ini Dhika tidur ga pake pampers lagi. Sebelum tidur, dibawa pipis dulu. Paginya setelah bangun tidur juga langsung dibawa pipis ke WC. Kayak tadi pagi, begitu bangun tidur, Dhika lgs turun dari ranjang trus jalan ke kamar mandi. Mo pipis katanya. Sampe di wc, buka celana sendiri, trus pipis deh. Abis itu disiram pake air.

Dua hari akhir pekan kemaren, Dhika ga pipis di celana lagi. Tiap mo pipis, dia jalan sendiri ke wc, pipis dan siram sendiri bekas pipisnya. Duh senang dan bangga deh gue liatnya. Anakku udah gede nih.🙂

Hari Sabtu kemaren gue bawa jalan2 ke MKG. Waktu gue pakein pampers celana, dia nangis2 ga mau. Mungkin ga terbiasa pake pampers. Tapi gue paksain pake. Abis takut dia ngompol di celana. Eh ga taunya pas udah balik sampe di rumah, dia minta dilepasin pampersnya trus dia jalan ke wc dan pipis. Gue periksa pampersnya masih bersih tak bernoda, alias belum dipipisin.
Moga2 ini salah satu tanda Dhika bener2 udah siap lepas pampers total. Amien.

Kemampuan bicara Dhika juga udah mulai meningkat nih. Udah bisa ngomong beberapa kata sekaligus dalam satu kalimat. Trus udah mulai bawel ngomongnya. Dhika tuh termasuk late talker gitu deh. Gue sih cuek aza. Soalnya dulu gue jg rada telat baru lancar ngomong. Jadi gue mikir mungkin ini faktor keturunan.

Yang bikin gue rada kesel sama si Dhika mah kebiasaannya suka ngambek merengek merajuk ga jelas kalo kemauannya ga diturutin. Kalo di rumah biasanya gue cuekin aza kalo dia udah kayak gitu. Gue minta dia stop wining dan ngomong yang jelas maunya apa. Kalo dia tetep wining gitu, bakal gue cuekin terus. Susah juga kalo anak itu ada di dua lingkungan tempat tinggal. Sementara gue tinggal kerja, dia di rumah mertua gue selalu diikutin maunya, apalagi kalo dia udah wining gitu. Sementara gue maunya dia ga kayak gitu. Maunya dia jangan dikit2 ngambek gitu. Duh susah deh mendidik anak sesuai maunya kita kalo kita ga full time mom.😦

Perkembangan Nia. Nia udah mulai bisa kenalin gue. Kalo gue pulang kerja, gue panggil2 dia, dia lgs cari2 gue. Duh senangnya… Apalagi kalo pas lagi rewel gitu, begitu hap masuk gendongan gue, dia lgs diem. Mungkin dia inget dan cium bau badan mamanya ini ya? hehe
Menurut gue nih, si Nia ini cepet banget pertumbuhan panjang badannya untuk bayi seusia dia. Keponakan gue yg usianya selisih 3 bulan lebih tua aza hampir sama lho panjang badannya dengan Nia. Entah keponakan gue itu yang pendek atau Nia yang terlalu cepat panjang. hehe
Minggu lalu waktu ke sojong Exim, gue beliin kaos ukuran S untuk Nia. Gue cuma beliin 2 biji untuk coba2 pake. Eh ternyata ukuran S itu ngepas bgt. Gue harus beli yang ukuran M nih.
Trus gue beli celana panjang merk Nova ukuran L (paling gede) untuk Dhika. Waktu gue liat celana panjangnya waduh panjang amat ya. Tapi ternyata pas dipakein ke Dhika udah pas lho. ck ck ck how time flies..how fast my babies grow up.

NB: Tadi pagi bener2 rekor ASIP gue nih. Dapat 400ml bo. Gara2nya semalam Nia cuma nen2 sekali jam 4 subuh di pd kanan. Trus jam 6 gue kasih minum dari pd kiri tapi cm disedot dikit. Alhasil tadi pagi waktu sampe di kantor, pd kiri gue membengkak keras kayak batu. Sakit bgt. hiks😦 Karena ga kuat tahan sakit, gue merah sejam lebih awal dari biasanya. Alhamdulilah dapat 400ml. Bener2 rekor nih. Soalnya Nia ga kuat nen2nya kayak Dhika. Maksimal gue merah tu paling dapat 300 ml. Kalo jaman Dhika dulu sih dapat 400 ml tu sering. hehe

Update ASIP sore dapat 220 ml. Jadi hari ini total dapat 620 ml. ck ck ck rekor. Tapi pd kiri gue masih terasa sakit nih. Padahal udah ga bengkak lagi.😦

11 thoughts on “Lepas pampers

  1. Arman says:

    wah hebatnya dhika!!! congrats yaaaa….🙂

    iya anak2 gak berasa ya udah pada gede. si andrew nih padahal keliatannya kecil terus, ternyata kok baju dan celananya juga pada gak muat sekarang. hahaha.

  2. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @arman:buat kita orang tua mah anak selalu keliatan kecil ya man. pdhl anak itu ternyata cepet bgt udah tumbuh gede.

  3. Pucca says:

    masih sempet2nya udpate hasil perahan haha😀
    emang dhika udah bisa ngomong apa aja lim? lu ceritain donk celotehan dia yang lucu2..

  4. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @viol:celotehan dhika ya? ntar deh gue update. masih kalah sama celotehan kief sih. maklum dhika kan telat ngomong hehe

    @nat:turunan kali ya nat. dulu nyokap gue kan ASInya jg byk.

  5. Windy says:

    Lim, asyik banget sekali pompa dape 400 ml.. Gw bisa jingkrak2 kali dapet segitu :)) 400 ml tuh kebutuhan ASIP Olin selama jam gw ngantor..

    Gw di kantor pompa tiap 3 jam sekali. Per kali pompa dapetnya 100-120 ml, pernah sekali dapet 150 ml, tuh dah rekor selama ini.

    Gw juga anggurin PD kanan gw semalaman lho (8-9 jam), tapi kalau pagi2 dipompa cuma dapet 100-140 ml doang..
    Btw, Rania minum ASIP berapa cc selama elo di kantor?

  6. Pitshu says:

    cerita dr tetangga, anak2 na kebanyakan di titipin di rumah mertua jadi rusak, tapi itu sih mertua na yg ngajar na salah. tiap ada barang baru cucu na pasti di beliin, begitu mertuanya pulang, si anak mintak ini itu ga di beliin ama nyokap na, eh malah jadi suka nyuri, pernah ke tangkep nyuri di care4 jakarta err….

  7. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @windy:tiap gue kerja,gue tinggalin ASIP 7 x 60 ml utk nia. biasanya sih abis atau kadang sisa 1 kantong.

    gue pompa di kantor cm 2x. jam 10.30 dan jam 3.30. pumping pagi bisa dapat 250-400 ml. pumping sore cm dapat 200 ml.

    @pitshu:haduh mertua gue sih ga separah itu pit.kalo sampe udah separah itu sih udah bo huat bgt.

  8. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @mamanya clo:emang saatya anak lepas pampers itu sangat dinantikan oleh semua ibu2 ya? hahaha

    alhamdulilah ASI gue lumayan byk. jadi bisa hemat uang susu hahaha

  9. maryna roesdy says:

    iya Limmy hebat..puji Tuhan yah asinya melimpah. Asi gw dulu pas2an juga…kalo pump rekoooooor bgt itu mentok di 200. sukurnya gw bise nenenin langsung kalo gak kayaknya sih Dea gak bakal lulus asix juga.

    Smga Nia sehat terus yah, mamanya udah repot begitu…hehe..

Leave a Reply

