Dhika kena roseola?

Hari Kamis – Jumat lalu tgl 16-17 Mei 2009, Dhika demam. Suhu badannya naik turun. Obat turun panas syrup merk T**pra ga ngaruh sama sekali. Akhirnya gue kasih obat turun panas yang lewat dubur merk Pr***s baru turun demamnya.

Papa DhikaNia udah panik liat anaknya demam ga turun2 gitu. Dia takut kejadian kejang demam terulang lagi. Gue sih berusaha tenangin dia. Gue pantau terus suhu badan Dhika dengan termometer kuping. Kalo di atas 38 derajat celcius, lgs gue kasih obat turun panas. Panas tertinggi di suhu 38,7 derajat celcius. Untung ga sampe 39 derajat.

Hari Sabtu Dhika udah ga demam lagi. Tapi mulai muncul bintik2 merah di leher. Awalnya gue ga gitu ngeh, gue kirain cuma biang keringat biasa. Hari Minggu malam, gue liat bintik2 merahnya makin banyak di punggung dan dada. Gue langsung inget ini gejala2 Roseola.

Gue langsung tanya mbah Google gejala2 Roseola. Dari yang gue baca, emang gejalanya mirip dengan yang Dhika alami. Bintik2 merahnya akan hilang dalam waktu 2-3 hari. Kalo lewat dari 3 hari masih belum hilang, bisa konsultasi ke dokter. Jadi besok kalo bintik2 merah Dhika ga berkurang, gue mo bawa ke dokter.

6 thoughts on “Dhika kena roseola?

  1. santi says:

    kl abis panas biasa mang suka keluar bintik2 merah si lim..kl ga banyak banget si kayanya ga masalah ya…cm takut campak jg ya..mending cek ricek dokter jg..kl pengalaman gue si dari ebberapa kali panas..langsung keluar bintik2 merah..pas kedokter ktnya gpp..itu efek dr panas aja..tp coba cek dokter d..smoga dhika cepet sembuh ya..🙂

  2. Pucca says:

    apa tuh roseola? gua dulu di kost pernah kena campak jerman, panas tinggi juga, bintik2 juga, lu gak langsung bawa ke doker lim?

  3. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @santi:gue tunggu sampe besok san. kalo belum ilang juga ruamnya, baru gue cek ke dokter deh.

    @viol:bukan rubella viol. gejalanya beda. gue udah baca2 di mayoclinic.com.

  4. Arman says:

    setau gua (cmiiw) kalo campak itu ruam merahnya keluar pas anaknya panas. kalo roseolla itu ruam merahnya keluar pas udah gak panas lagi.

    kalo emang bener roseolla, harusnya pas keluar merah2, anaknya udah gak panas dan udah aktif lagi (gak lemes). ntar dalam beberapa hari ilang sendiri merah2nya.

    dan cuma buat info aja, kalo mau bedain bintik2nya roseolla atau dbd, pad di bintik2nya lu stretch kulitnya (ke samping gitu). kalo gak ilang, itu takutnya dbd. kalo roseolla harusnya ilang (pudar).

    moga2 dhika cepet sembuh yaaaaa

  5. Pitshu says:

    anak kecil kalo panas na terlalu tinggi bukanya bisa kena ke gangguan otaknya yah?! ada yang bilang nanti perkembangan otak na jadi terhambat ?

    *lom ada pengalaman punya anak sih! hihihi cuma hasil dengerin cerita2 orang*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s