Giliran Rania

Begini deh rasanya jadi ibu 2 anak.
Minggu lalu baru si Dhika sembuh dari roseola, eh minggu ini giliran Rania yang demam pilek. Dari malam minggu, udah mulai demam. Gue ukur sempat sampe 39,2 derajat celcius. Langsung gue telanjangin dan kasih Tempra drop. Trus gue kompres air anget di dahi,lipatan ketiak dan lipatan paha. Masih belum turun juga, gue rendam air anget di bak mandi. Abis direndam, lumayan turun suhu badannya. Tuh anak sampe nangis2 gue kompres air anget, tapi gue biarin aza. Selama dia masih bisa nangis, tandanya ga dehidrasi. Lagian dia lgs keluarin keringat di seluruh badan dan kepala. Panas badannya jadi lebih cepat turun.

Hari Minggu Rania sempat panas sekali. Hari Senin sempat panas pas pagi2. Gue jadi cuti dadakan deh. Tapi seharian itu Rania ga demam. Eh pas malam mo bobo, malah demam lagi. Diukur suhunya 38.2 derajat. Semalaman dicek suhu badannya normal. Eh tadi pagi2 demam lagi. Papanya langsung ga tenang deh. Langsung suruh gue bawa ke dokter. Yo wis gue ikutin. Berhubung gue harus masuk kerja hari ini, dan Rania dititipkan ke rumah mertua, daripada mertua dan suami ga tenang karna gue males ke dokter, ya gue ikutin aza deh maunya mereka.

Untung gue dapat dokter yang RUD. TOP bgt deh dokter ini. Recommended buat moms lain. Namanya dr. Isabela Riandani, spA. Praktek tiap hari di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading. Tadi pagi gue ke RS jam 7. Sampe sana masih sepi bgt. Perawatnya aza masih beres2 ruang praktek. Untungnya tu dokter datangnya lumayan pagi, sekitar jam 8. Gue satu2nya pasien di situ ya langsung masuk deh begitu dokternya datang.

Setelah diperiksa, dokter bilang Rania cuma demam pilek biasa. Ga radang tenggorokan. Selama minum ASI masih banyak dan ga lemas, masih bisa diajakin bercanda, cuma perlu ditreat demamnya aza. Kalo pileknya sih udah mo sembuh, udah mulai kental2 gitu ingusnya. Jadi cuma diresepin NIPE. Itupun dikasih kalo Rania idungnya meler. Kalo ga, ya kasih tempra aza pas demam tinggi.

Senang dan lega banget gue dapat dokter anak yang ga dikit2 kasih AB berbungkus2 atau obat puyer berbungkus2. Akhirnya nemu juga dokter anak yang cucok. hehe

13 thoughts on “Giliran Rania

  1. Windy says:

    Iya Lim, ampun2 deh kalau anak2 pada sakit. Gue udah ngalamin waktu Jac – Olin batuk pilek ping-pong. Sampai ncus gue juga kena😦

    Gile, 39,2 derajad mah dah panas pisan tuh.. Emang boleh ditelanjangin ya Lim? Rendam air hangat pula? Biasa kalau anak2 pada demam malah gak berani dimandiin ama ncus gue.. Kalaupun mandi paling 1x sehari, takut tambah masuk angin katanya..

  2. Pucca says:

    yah..begitulah ya kalo udah 2 anak, cuti lu btw masih sisa brp tuh lim? diambilnya bukan buat refreshing malah buat kalo anak2 sakit ya..
    jadi gimana tuh nia? udah mendingan blom?

  3. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @windy:hahaha sesama ibu 2 anak pasti sangat mengerti ya win?🙂
    lho justru ini ajaran dari dokter anak gue win. kalo anak demam panas tinggi, harus lgs ditelanjangin,dikompres air anget bahkan direndam di air anget.

    @viol:cuti gue sisa berapa?ga tau deh viol.hehe
    rania pilek demam biasa kok. kalo pileknya ilang, demamnya jg pasti ilang.

  4. Vin says:

    Repot yaa Lim, kalo anak sakit… nanti kalo gw tertimpa masalah yang sama, gw tanya sm lo yaa Lim… kayaknya lo pengalaman bgt.. Cepet pulih yaa Rania🙂

  5. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @vin: boleh aza kalo mo tanya2 vin. kalo gue bisa bantu, pasti gue jawab.
    kan pengalaman adalah guru terbaik vin. dulu gue jg ga ngerti apa2 soal anak. hehe

  6. maryna roesdy says:

    emang lagi musim yah..cepet pulih yah Nia.

    tks infonya Lim..amit2 kalo Dea sakit gw mungkin cobain ke dokter elu ini deh.
    Puji Tuhan si Dea sd skrg belum pernah ke dokter untuk sakit, dulu aja pas bebi suka pilek miler terus akhirnya bawa sampe 3x ke respirolog dr.marseno…tapi abis pindah dari apartemen skrg ga pilekan lagi, emg dia alergi sm udara lembab nurun dari papanya, trus di apartmn kalo 1 anak sakit yg lain ngikutan hehe.

    Dhika juga yg sehat ya…GBU all..

  7. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @maryna:oh dea imut ada turunan alergi ya? moga2 sih lu cocok sm dr.isabel ini jg mar. tp antrian pasien dr ini gila2an lho. apalagi kalo sabtu. gue pernah antri 2 jam bo masih blm dapat giliran.

    @arman:makasih om arman. ntar kalo andrew punya adek, pasti om arman makin ngerti deh repotnya punya 2 anak hahaha

  8. Pitshu says:

    perubahan cuaca, bukan anak kecil aja yang sakit orang gede juga banyak yang tumbang nich! hahaha😀
    semoga rania cepet sembuh yah!

  9. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @pitshu:pit,ini postingan udah basi. rania udah sehat kok. hihihi gini deh kalo emaknya lagi males blogging.

  10. Rie says:

    halo mba..lagi browsing cari dokter yang RUD. kebetulan RS mitra kelapa gading deket tuh sama rumah. Dr isabela ya yang ngasi tau treatment demam itu? berarti sesuai banget sama yang di milis sehat ya? thanks atas infonya yaa🙂

  11. Rie says:

    Halo lagi..mama Rania. Aku dah ke dokter Isabela. Kayanya aku juga cocok deh dengan dokter ini, selain ramah, bisa kasih konsultasi, dan ngga antibiotik minded. hehe. Thanks a lot yaa🙂 (btw, boleh aku link blog ini?)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s