Berburu sekolah untuk Dhika

Berburu Sekolah.

Sebelumnya gue mo ngaku dosa dulu. Sepertinya gue ini emang mama yang kurang tanggap. Gue telat cari informasi sekolah untuk Dhika. Gue masih ga ngeh kalo Juli ini udah tahun ajaran baru. Kalo orang tua yang tanggap pasti udah cari informasi utk sekolah anaknya dari awal taon. Lha, gue baru mulai cari2 informasi setelah temen kantor gue tanya ke gue udah cari sekolah belum utk Dhika. hahaha Kacao emang gue ini.

Setelah tanya sana sini, pertimbangan ini itu, akhirnya Dhika gue daftarin di playgroup (PG) dekat rumah aza. Tadinya gue ngotot mo masukin dia di PG yang bagus di daerah Kelapa Gading. Tapi pertimbangan jarak jadi masalah. Gue khawatir nantinya Dhika syok/kaget tiba2 baru mulai sekolah trus kok jauh bgt perjalanan sekolah-rumah. Nanti dia mogok sekolah lagi. Jangan sampe deh dia mogok sekolah apalagi kalo bayarnya mahal utk sekolah2 di KG situ. hehe

Jadinya gue berdua suami lebih milih PG yang dekat rumah utk Dhika. Dengan alasan selain jaraknya dekat dengan rumah, biayanya juga ga terlalu mahal. Untuk pengenalan pertama Dhika ke dunia sekolah, dicoba sekolah dekat rumah dulu deh. Ntar TK dan SD baru cari lagi yg bagus setelah Dhika terbiasa dengan jadwal rutin sekolah.

Sekolah TK Dhika ini cukup luas. Ada taman bermain yang luas. Gue udah ketemu langsung dengan ibu gurunya. Udah liat2 ruang kelasnya. Udah tanya2 kurikulum yang diajarin di PG. Overall, cukup memuaskan untuk TK pinggiran Jakarta deh. TK Dhika ini letaknya di komplek perumahan polisi. Namanya TK Keumala Bhayangkari 24. Yang lucunya nanti Dhika pake seragam polisi dan batik. Jadi sekolahnya cm 3 hari seminggu, Senin, Rabu dan Jumat. Per hari cuma 2 jam, dari jam 8-10 pagi.

Makan pertama Rania.

Hari Sabtu lalu, tanggal 13 Juni 2009, Rania pertama kali makan MPASI nih. Senangnya my baby girl udah gede, udah mulai makan.🙂
Harusnya tanggal 10 Juni 2009, pas Rania genap 6 bulan, langsung dikasih makan. Tapi gue tunda sampe hari Sabtu. Biar gue yg pertama kali masak dan suapin makan dia. Untuk makan pertama, gue masakin bubur tepung beras merah wangi dari Gasol plus ASI.

Hari pertama gue masakin satu sendok makan. Tapi Rania ga doyan makannya. Mukanya mengerut2 aneh gitu waktu disuapin. Lucu deh tampangnya. hahaha
Jadinya makan pertama itu ga abis semua karna Rania udah buang2 badan gitu tiap disuapin makan.

Hari kedua gue masakin cuma setengah sendok makan. Eh ternyata tu anak malah doyan bgt makannya. Sampe bubur udah abispun, dia masih mangap2 minta disuapin. Haduh nak, gimana sih? Kemaren nolak2. Hari ini malah minta nambah. hehe

Hari ini hari ketiga Rania makan bubur beras merah. Moga2 tetep doyan. Besok mau gue cobain bubur beras coklat. Abis itu bubur apalagi ya?
Ada yang bisa share ga?
Gue rada minim pengalaman kasih makan anak nih. Dulu si Dhika gue kasih bubur instan karna emaknya miskin pengalaman. Maklum baru anak pertama, jadi ikutin temen yang kasih makan bubur instan.

Rania Jatuh pertama kali.

Ini kejadian hari Minggu pagi. Pas gue lagi sibuk siram tanaman di teras depan, Rania gue taruh di tengah2 kasur. Trus gue bilangin papanya suruh liatin. Secara tuh anak udah jago guling2. Eh ga taunya papanya malah asik main komputer. Dan tiba2 terdengar suara tangisan Rania. Eh tu anak udah telentang di samping kasur. Erghhhhhhhh bete bgt deh sama papanya. Pengen gue jitak aza.

Untungnya nih (masih ada untungnya hehe),ranjang udah gue copot hari Sabtu kemaren. Jadi kasurnya digelar di lantai. Tinggi kasur cm 20cm. Ga kebayang kalo Rania jatuh dari atas ranjang gue dulu. Wuah bisa ngamuk2 gue sama papanya. Dulu si Dhika pernah lho jatuh dari ranjang setinggi itu. Kejadian 2x malah.
Pertama waktu gue tinggal pipis ke wc. Pas lagi pipis, kok udah kedengaran dia nangis2. Pas gue keluar dari wc, dia udah tengkurang di samping ranjang sambil nangis kenceng. Kedua kali waktu gue lagi sibuk beres2 mo kerja, tuh anak merambat ke tepi ranjang. Haduh gue emang bukan mama yang baik ya.😦

Oiya, Rania udah bisa onggong2 lho. Kayaknya bentar lagi udah bisa duduk sendiri atau mulai merangkak nih.🙂

8 thoughts on “Berburu sekolah untuk Dhika

  1. Windy says:

    Sama Lim, Jac juga gue masukin skul deket rumah aja, dengan pertimbangan kasian anaknya kalau jauh2, takut kecapekan di jalan🙂

    Rania dah guling2 ya?? waah, Olin baru tengkurep nih, terletangnya dia lupa lagi😀

    Beli gasol kc ijo nggak Lim? Gue beli gasol kc ijo sama gasol pisang buat variasi..

  2. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @windy:gue baru beli yg beras merah wangi sm beras coklat. ini lagi mo order yang kacang ijo sm talas. kayaknya yg pisang perlu order juga nih.

  3. Pucca says:

    yah lim, orang kalo lagi maen komp mah seru mana bisa lu mintain suruh liatin kecuali lu matiin dulu monitornya hehe.
    yah gpplah kan cuma cetek.. cuma 20 cm ini, gak benjol kan..
    makanan bayi? temen gua sih banyak tuh tapi semuanya buah2 mahal.
    gua liat harganya aja syok. masa alupkat doank 2 biji 18 ribu ckckck.. katanya organik..
    gua sih nanti gak bakal segitu2nya kali, bisa2 bokek gua hehehe

  4. Arman says:

    wah udah pada gede ya.. dhika udah mau masuk sekolah, rania udah mau belajar duduk dan merangkak… well time flies really fast ya lim…

  5. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @viol:awalnya pas gue intip tuh gue liat si adi udah di kasur temenin rania. eh pas rania jatuh itu, ternyata dia udah balik ke depan komputer lagi.

    hehe gue jg ga akan seborju temen2 kantor lu viol. buah cukup yang bisa dibeli di pasar dekat rumah aza deh.

    @arman:iya bener bgt man. time flies really really fast.
    waktu daftarin dhika sekolah, gue baru sadar ternyata anak gue udah gede, udah mo sekolah. hehe

  6. yhalim says:

    Iya tk mah yg dkt2 aja. Jauh2 cape dhe, kasian anaknya jg. Sd katanya yg plg penting, yg mempengaruhi pola pikir anak itu nantinya.
    Itu skul khusus anak polisi ya? Lucu amat pk seragam polisi. Bisa2 nanti si dhika, cita2nya jd polisi. Hehe
    Rania kasian jatuh, untg ranjang dah copot ya.

  7. Pitshu says:

    wah dhika udah sekolah, makin sibk donk! kudu nganterin dhika ke sekolah segala ^^
    kok enggak ada update photo terbaru Rania ^^

  8. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @yulia:itu sekolah di komplek perumahan polisi yul. waduh jgn sampe cita2 dhika jadi polisi deh. ogah hehe

    @pitshu:iya nih pit. kebayang tiap pagi bakal lebih hectic lagi. hehe
    ini gue upload deh foto rania utk ie2 pitshu🙂

Leave a Reply

