Busy Weekend

Wiken lalu padat bgt acara jalan2 keluarga kecil gue.

Berawal dari Jumat malam. Hari Jumat tgl 26 Juni 2009 gue ga ngantor karena sakit perut alias mencri2. Sakit perutnya dari hari Kamis siang. Gue bolak balik wc di kantor sampe akhirnya gue ga tahan dan minta ijin pulang jam 2an. Hari Jumat pagi pun perut gue masih mules2 gitu. Jadinya sms bos minta ijin sakit ga masuk kantor deh. Seharian di rumah, perut gue mendingan tuh. Cuma bolak balik ke wc 2x saja. Pas sore menjelang papa DhikaNia mo pulang, dia sms ajak jalan2 ke PRJ. Hayooo deh. Tapi yang namanya siapin 2 anak mah, ujung2nya baru bisa berangkat jam 6 sore. Sampe ke PRJ udah jam 7an. Yang antri masuk udah macet panjang. Udahlah jadinya batal deh. Kita muter ke Sunter dekat Hermina situ untuk makan roti/pisang bakar.

Sebenarnya mood ke PRJ pas malam itu udah berkurang gara2 pas di perjalanan, Dhika minta susu trus abis minum susu, dia tepar bobo. Huh ga seru deh. Ditambah adek gue si Lina mabok. Yang ada dia muntah2 mulu. Duh kasian…

Hari Sabtu tgl 27 Juni 2009, pagi2 kita udah siap nih mo berangkat ke Pesta Buku Jakarta 2009 di Istora Senayan. Event ini udah ditunggu2 oleh gue berdua adek gue yang sesama pecinta buku. Sebelum berburu buku ke Istora, kita isi perut dulu. Isi perutnya ke mana lagi kalo bukan ke Binus. hahaha Nostalgia bgt deh kalo makan ke Binus situ.
Abis perut kenyang, meluncur deh kita ke Istora. Jalanan lancar. Sampe sana, parkiran juga kosong. Kata Papa DhikaNia, kalo pesta buku mah ga gitu rame pengunjungnya. Coba kalo pameran mobil/komputer pasti full parkiran dan macet bgt akses masuknya. Ini menandakan minat baca penduduk Indonesia masih rendah nih.

Hasil dari keliling di Pesta Buku Jakarta, dapat setumpuk novel Harlequin murah. Cuma 10rb-13rb. Untuk Dhika dibeliin majalah Playhouse Disney dan Komik Bolt. Tadinya gue mo langganan majalah Playhouse Disney tsb. Ada promo langganan setaon dapat hadiah travel bag gede dan lucu warna ungu muda.🙂
Sebenarnya perlu ga sih kita langganan majalah anak2 gitu????

Kalo gue perhatikan, Dhika tu kurang minat bacanya. Persis papanya yang lebih demen nonton dan main game. Beda sama si Rania. Dari bayi aza udah seneng bgt liat2 buku atau majalah. Moga2 Rania demen baca kayak gue deh. Amien.

Hari Minggu tgl 28 Juni 2009, jalan2 ke PRJ. Berangkat jam 11an dari rumah. Di perjalanan, kembali terulang si Dhika minta susu dan tepar bobo. Kali ini karena masuknya ga macet dan cari parkiran masih gampang, jadinya kita tetep masuk ke PRJ. Dhika yang pules bobo ditaruh di stroller. Karena Dhika lelap bobo, jadinya kita muter2 di dalam hall yang ber-AC. Ga ke area terbuka di luar. Lumayan lama juga tuh Dhika bobo. Setelah dia bangun, baru deh kita keliling keluar. Duh itu PRJ makin sore makin rame. Ada kejadian yang bikin gue lumayan panik. Pas gue mo keluar dari hall, pengunjung yang masuk berjubel. Gue terpisah dari adek gue yang gendong Dhika dan pembantu gue yg dorong stroller. Untung semuanya bisa berkumpul lagi di luar hall. Fuihhh….

Sekitar jam 4 kita pulang deh. Sebenarnya belum puas ngider2, tapi Papa DhikaNia bilang dia udah capek. Emang payah tuh, paling ga kuat diajak jalan. Pulang sampe rumah, suapin Rania bubur beras merah. Baru deh dimandiin. hehe jam 6an baru mandi. Malam bgt ya utk ukuran mandi bayi ;p

Update MPASI Rania.

Mulai kemaren sudah mulai gue perkenalkan buah. Buah yg pertama dikasih air jeruk medan. Kata pembantu gue, Rania lahap bgt nyedotnya hahaha
Abis jeruk, rencananya mau gue kasih pure apel kukus dan pisang.

Leave a Reply

