Hari pertama Dhika sekolah

Hari ini gue cuti setengah hari. Paginya anterin Dhika masuk sekolah hari pertama. Dari jam 6.30an Dhika udah bangun sendiri. Dibilangin hari ini Dhika mo sekolah, jadi mandi dulu ya. Eh dia jalan sendiri ke kamar mandi, minta dibukain baju tidurnya trus dia mandi sendiri deh. Tapi biasanya kalo dibiarin mandi sendiri gitu yang ada air abis tapi dia ga kelar2 mandinya. Gue sabunin dan shampoiin terus dia guyur sendiri kepala dan badannya. Abis itu baru gosok gigi. Pinter deh anak mama🙂

Abis Dhika selesai mandi dan rapi pake baju, giliran adeknya yang dimandiin. Kalo Rania mah demen bgt main air. Kalo mandi, ga pernah nangis, ketawa2 mulu. Abis anak2 udah rapi dan Dhika lagi disuapin sarapan bubur sama mbaknya, gue deh yg mandi. Mandi kilat, dandan kilat. Trus jalan deh anterin Dhika ke sekolah. Naik motor bareng ie2 Lina.

Pas sampe di sekolahan Dhika, udah rame bgt. Kelas Dhika cuma ada sekitar 10 anak. Tadi pagi kan baru hari pertama, jadi masih perkenalan dulu sama ibu guru dan teman2. Dikasih kebebasan main sepuas2nya di dalam kelas. Sekitar jam 9, kelasnya udah dibubarin boleh pulang. Besok disuruh masuk lagi dan bawa foto anak. Untuk seminggu pertama ini, Dhika harus masuk tiap hari Senin-Jumat jam 8 pagi. Kata gurunya, untuk pengenalan karakter anak. Jadi dia bisa membagi anak ke kelas yang cocok dengan temen2 sekelasnya nanti. Minggu depan, baru mulai rutin sekolah masuk jam 8-10 pagi tiap Senin-Rabu-Jumat.

Tadi di kelas, Dhika tetep cari2 mamanya kalo gue ilang dari jarak pandang dia. Walaupun ga harus nempel terus sama mama. Udah mau main sama temen juga. Ga nangis, ga berantem sm anak lain. Tadi gue perhatiin ada satu anak laki2 yg udah kentara bgt bandelnya. Trus ada juga anak yg pendiam bgt. Ditanya namanya siapa sama ibu guru aza, dia ga mau jawab. Diem aza. Ada juga anak perempuan yang diem di pojokan eh main barengnya sama anak perempuan juga yg sesama pendiam.

Alhamdulilah Dhika senang sekolah. Mungkin karena tadi pagi masih byk main2nya. Apalagi ada taman bermain yg luas di halaman sekolah. Waktu pulang ke rumah, Dhika malah bilang mau sekolah lagi. hahaha

7 thoughts on “Hari pertama Dhika sekolah

  1. Pitshu says:

    kok g dulu enggak pernah yah nyariin emak g , kebanyakan nyariin cici g, kalo ga di cariin main main dan main hahaha.. asalkan ada uang buat jajan dan beli aer aja hahaha wakakakakak😀
    eh dhika ini masuk playgroup yah ?

  2. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @arman:dhika blm termasuk pinter man. masih cariin mamanya. blm bisa dilepas sendirian di dalam kelas.

    @pitshu:hahaha yg penting bisa jajan ya pit. hari senin kemaren dhika pertama masuk playgroup.

    @viol:seragamnya blm ada.ntar kalo udah ada, pasti gue foto deh.🙂

  3. luvly7 says:

    Waah, Dhika dah siap banget kyknya mo sekolah ya Lim?? Dulu si Tim sampe gue yang geret2 ke kamar mandi, karena lebih semangatan emaknya daripada anaknya …

    Eh, Dhika sekolah dimana Lim?

  4. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @olla: dulu Tim umur berapa lu masukin sekolah, la? kan dhika baru gue masukin PG di usia menjelang 3 taon ini. jadi mungkin udah lebih siap.

    dhika gue masukin ke playgroup di TK dekat rumah. di komplek polisi/airud di kebantenan situ. tau ga lu?

    @yenny mama fidel:hehe kalo masih PG mah ajarinnya gampang yen. ajarin nyanyi sm main2 aza kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s