Hari pertama Dhika sekolah sendiri

Cerita Radhika

Hari ini Dhika mulai sekolah rutin 2 jam sehari nih. Masuk 3 hari seminggu, Senin-Rabu-Jumat. Minggu lalu kan Dhika masih masuk full seminggu tapi cuma 1 jam saja.

Hari ini Dhika sekolah cuma dianterin pembantu. Adek gue Lina udah pulang ke Pontianak hari Sabtu lalu, 18 Juli 2009.
Tadi pagi pas dibangunin gue bilangin “Ayok Dhika bangun. Kan pagi ini Dhika mo sekolah”. Wuah Dhika semangat sekali. Langsung seret2 tas sekolahnya. Pas naik motor sama papa ke rumah nenek juga, Dhika bilang sama papanya “Papa,Dhika kan mo sekolah.”

Padahal kan tujuannya mo ke rumah nenek dulu. Mo sarapan dan mandi dulu di rumah nenek. Abis itu baru dijemput becak langganan ke sekolah Dhika.

Minggu lalu gurunya Dhika pesan hari ini dibawain snack. Nanti sebelum bubaran kelas, ada acara makan bareng. Katanya buat melatih anak mandiri makan sendiri. Jadi Dhika mama bekalin susu UHT 1 kotak, roti krim coklat gambar Mickey Mouse dan wafer 1 bungkus kecil.
Mama bingung mau bekalin Dhika snack apaan. Secara Mama ini ga gape masak. hehe

Moga2 Dhika betah sekolahnya ya, biar pinter dan banyak teman.๐Ÿ™‚
Maafin Mama ga bisa anterin Dhika sekolah tiap hari.

Cerita Rania

Hari ini Rania mulai makan nasi tim saring. Sebelumnya kan masih bubur tepung beras+ASI.
Nasi tim saringnya pake kaldu ayam, daging ayam dan tahu sutra. Moga2 Rania doyan makannya. Selama ini sih Rania selalu doyan makan apapun yang disuapin. hehe :p

Di usia 7 bulan ini Rania udah bisa duduk sendiri, udah mulai merangkak. Udah bisa ngenalin mama. Begitu mama pulang kerja, langsung dikejar minta gendong.๐Ÿ™‚

Alhamdulilah sampe detik ini Rania masih full ASI. Bahkan semalam gue terpaksa buang ASIP satu baskom gede karena mau menyisakan tempat untuk daging dan kaldu di freezer kulkas. Jadi terpaksa, dengan sangat terpaksa sekali, ASIP bulan Maret, April dan Mei (tanggal 1-15 Mei) dibuang. Masih tersisa ASIP bulan Mei (tanggal 16-30 Mei), Juni dan Juli.

Sebenarnya gue udah menawarkan ASIP ke milis dan teman kantor. Tapi ternyata pada kurang berminat. Alasannya rumah gue jauh di Cilincing jadi susah ambilnya. hehe Kalo teman kantor gue malah lebih aneh alasannya. Kan waktu itu gue bawain 5 kantong ASIP. Katanya anaknya ga doyan ASIP. Maunya nen2 langsung. Jadi kalo dia kerja anaknya dikasih sufor. Padahal anaknya itu terlahir prematur. Bayi prematur kan lebih butuh ASI utk daya tahan tubuh. Tapi ya kembali lagi cara asuh anak kan tergantung orang tua masing2.๐Ÿ™‚

2 thoughts on “Hari pertama Dhika sekolah sendiri

  1. once_alifetime says:

    Pinternya Dhika sudah bisa sekolah sendiri, tetep semangat ya!
    Wah, ASI nya dibuang hiks pasti rasanya berat, gua dulu jg setiap buang ASI yang udah kadaluarsa sedih rasanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s