Dhika sayang mama

Dhika.
Kamis, 13 Agustus 2009. 6.30 pagi.

Gue lagi gendong Rania sambil sibuk beres2 tas kerja. Tiba2 Dhika meluk kaki gue sambil bilang “Dhika sayang mama“. Gue sampe terperangah dan bilang “Apa, Dhika? Bilang apa?“. Trus Dhika ulang lagi bilang “Dhika sayang mama“. Duh hati ibu mana yang ga terenyuh dengarnya?

Gue langsung berlutut dan peluk Dhika sambil bilang “Mama sayang sama Dhika juga. Sayaaaaaaaaaaaang banget“.

Punya anak kecil seumur Dhika itu emang bikin perasaan kayak roller coaster. Kadang bahagia, kadang senang, kadang kesel, kadang marah. hahaha

Baru 2 hari lalu gue omelin abis2an si Dhika. Baru kali itu gue lost temper sama dia. Tapi masih bersyukur gue ga sampe main tangan pukul Dhika. Sebisa mungkin semarah apapun gue berdua papanya berusaha ga mukul anak.

Sampe detik ini, setiap teringat kejadian gue ngomelin Dhika itu, gue merasa bersalah. Ingat Dhika nangis2 karna gue omelin. Duh…rasanya bersalah bgt gue udah marah2in dia waktu itu.
Semalam gue tanya dia “Dhika, inget ga waktu itu mama marah2in Dhika. Dhika takut ga sama mama?” Eh dia malah ketawa2 sambil bilang “Enggak tu“. Duh ternyata anak kecil itu gitu kali ya. Biarpun detik itu mereka nangis2 karna diomelin. Tapi abis lewat momen itu, mereka udah lupa lagi. Mungkin mereka ingetnya adalah mama akan selalu sayang sama mereka. Walaupun sering ngomel2 hihihi

Rania.
Sampe hari ini, Rania masih rada batuk nih. Moga2 cepat sembuh deh. Batuk pilek kan disebabkan oleh virus dan harusnya self healing.

Setiap gue sampe rumah mertua untuk jemput anak2, gue pasti samperin Dhika dulu. Gue pernah baca katanya utk anak balita yang udah punya adek, sebaiknya kita kasih perhatian ke dia dulu sebelum ke adeknya. Supaya dia ga merasa tersisihkan setelah punya adek.
Lucunya setiap ngeliat gue pulang langsung gendong kakaknya, Rania langsung nangis sedih minta digendong juga sama gue. Gue sih ga mau langsung gendong dia. Gue harus cuci tangan dan kaki dulu sebelum gendong Rania. Pulang kerja gitu kan badan kotor. Harusnya malah gue mandi dulu atau at least ganti baju. Tapi yah namanya jg pulang ke rumah mertua dulu. Masa gue mo numpang mandi dulu di situ. hahaha

Setelah gue gendong, Rania akan menatap muka gue. Trus ketawa2. Mungkin dia kangen kali ya. Mungkin dia bertanya2 “Ke mana aza nih mama gue? Kok baru nongol sekarang?” hehe

*Jadi teringat kalo waktu dulu Dhika seumur Rania, begitu liat gue pulang, si Dhika langsung minta nen2. hahaha Beda bgt sama adeknya yak.๐Ÿ™‚ *

Nah lucunya lagi pas gue lagi makan malam. Gue minta pembantu gue untuk jaga Rania dulu selama gue makan. Eh itu anak malah sibuk merangkak ke arah gue mulu. Maunya dipangku atau digendong gue. Ga mau sama pembantu tu. Duh segitu kangennya Rania sama mama.๐Ÿ™‚

10 thoughts on “Dhika sayang mama

  1. Im3th says:

    Limmy jadi terharu baca postingan lo, iya kali ya anak kecil emang gitu ya, mereka lebih polos gak seprti orang dewasa yang kadang memendam bara api (taela bahasa gw hahaha).
    Dhika so sweetttt. Duh kapan ya Lim gw bisa punya anak2 yg ganteng dan cantik kaya dhika dan nia? sepertinya indah banget ya kalo pulang kerja ada anak dirumah๐Ÿ˜€
    semoga Nia lekas sembuh ya

  2. Pucca says:

    wah dhika bisa bilang begitu lim? wuih..terharu biru donk lu.. kayanya waktu kecil gua juga pernah tuh begitu, brarti gua waktu kecil juga so sweet yaaa ^^

  3. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @imeth:iya met.jiwa anak2 kan masih polos.ga memendam bara api.hehe

    gue doain deh spy imeth cepet2 dapat momongan. amien.
    punya anak di rumah jadi satu motivasi utk cepet pulang ke rumah. hehe secapek apapun di kantor atau di perjalanan, ketemu anak di rumah lgs ilang semua beban pikiran.๐Ÿ™‚

    @viol:iya viol. gue aza sampe kaget tu anak kok bisa ngomong gitu. ih UUN. ujung2nya narcis hahaha

  4. Yenny - Fidel says:

    Wah ikutan terharu juga, smoga tetap sayang Mama terus.
    Buat Rania, cepet sembuh ya, Fidel juga pernah tuh pileknya ampe lama, trus akhirnya sembuh sendiri.

    Lim, lue tinggal di mana, gua di jembatan 5, kayaknya jauhan yah?

  5. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @elisa:haha jadi malu dhika dibilang bijak.sebenarya tu anak lebih sering ngeselin gue kok. udah mulai badung.

    @yenny:waks. jauh yen.gue di cilincing. dulu sih waktu kuliah,gue pernah ikut tinggal om gue di jemb lima. di tss.

  6. Arman says:

    iya anak kecil walaupun dimarahin, tetep aja nempel ama mamanya… hahaha…

    si andrew juga tuh. udah diomelin ama esther, eh tetep aja nangisnya gak mau ama gua, maunay ama esther..๐Ÿ˜›

    coba kalo papanya yang marahin, ya tetep larinya ke mamanya juga.. jadi papanya gak dapet giliran. hauahahhaha… nasib dah jadi bapak…๐Ÿ˜›

  7. Yulian says:

    abis Dhika ngmg gitu…klepek2 dong, Lim hahaha

    so sweet yaaa.

    Jeslyn kadang kalo gw mo brangkat kerja, hari Sabtu (doi kan ga skul), suka bilang "i love you mommy, byeeee"

  8. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @yulian:hahaha bener yul.lgs kelepek2.

    dhika kan jarang ungkapin perasaan ke gue kayak gitu yul. makanya gue terkaget2 hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s