Dhika sayang ga sih sama adek?

Semalam gue geli liat tingkah si Dhika. Ngeliat adeknya bersin dan batuk2, dia langsung ambil tissue dan sibuk mo ngelap idung adeknya. Tapi yang namanya anak baru 3 taon, koordinasi tangan masih belum bagus. Yang dilap bukan idung adeknya. Tp malah itu tissue mau masuk ke mulut adeknya. Mana si Rania begitu liat ada yang mendekatkan sesuatu ke mulut dia, dia lgs buka mulut mangap mo dijilat tu barang. hahaha Untung gue perhatiin tuh. Kalo ga, jadilah si Rania makan tissue hehe

Gue bingung deh sebenarnya Dhika itu sayang ga ya sama adeknya. Kadang gue perhatiin dia suka ajak ngomong adeknya. Diajak main trus kadang dicium. Tapi lebih seringnya gue liat dia merebut semua mainan yang sedang dipegang adeknya. Atau mendorong adeknya menjauh pas adeknya dengan rasa penasaran merangkak mendekati Dhika yang sedang main.

Padahal si Rania itu senang bgt kalo ngeliat Dhika lho. Liat Dhika lagi ngomong aza, si Rania bisa ketawa2 girang. Liat Dhika lari2 atau lagi main, si Rania juga sampe ikut ngakak ketawa. Apalagi kalo diajak main sama Dhika, waduh tambah girang deh.

Bahkan kata mertua gue, liat Dhika nangis, si Rania juga ikutan nangis. Solidaritas sodara kali ya. hahaha.

Mama doakan moga2 ntar tumbuh gedenya kalian berdua akur dan bisa saling menjaga deh.
Amien.

11 thoughts on “Dhika sayang ga sih sama adek?

  1. Yulian says:

    pastinya sih sayang deh Lim
    ada ikatan sodara gitu😉

    cuman namanya anak2 msh seumur Dhika, pasti jealous2 deh sama adeknya, blom ngerti2 ama juga soal sharing maenan, dll hehe

  2. Pitshu says:

    sepertinya sayang, cuma dia enggak tau itu tissue gunanya kemana ? dan di Rania juga ga mudeng itu tissue apaan, bisa dimakan atau enggak😀

  3. thesalem says:

    Iya sebagai orang tua kayaknya harapan kita tuh, anak-anak gedenya rukun, damai sentosa yah Lim. Dhika sih diliat2 kayaknya bakalan yang jaga adeknya banget, terutama dari gangguan cowok2 iseng abis Nia cantik siiih hehe.

  4. Mei Mei says:

    tuh di post sebelomnya ada kan dia maen kuda2an barenk nia? kayaknya sih sayang lim😀 mendingan dhika masi mo maen ama nia. anak ipar gue, juga seumur dhika. adiknya baru setaon. ga mo maen tuh ama adiknya. tiap adiknya di gendong bs masuk kamar dia aja di usir2 kluar. sama skali ga mo deket adiknya deh.
    herannya sama yumi dia mo maen. aneh.. pdhal yumi ama adiknya seumur. cuma beda 3 bln sih.

  5. Pucca says:

    namanya juga anak kecil lim..
    biasanya kalo anak pertama cowo trus anak kedua cewe, kokonya pasti lebih ngejaga dedeknya kok. tenang aja🙂

  6. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @yulian:moga2 sih bisa akur ya yul. si dhika ini emang masih cemburuan kalo gue lebih perhatian sama adeknya..

    @pitshu:hehe dhika udah ngerti kok tisu utk lap. kan tiap dia bersin atau abis makan selalu gue lap pake tisu.

    @maryna:aih makacih rania dibilang cantik. sama mama dea yg cute lagi.🙂 senangnya.
    moga2 bener deh dhika bisa jagain adeknya.

    @mei:hah?serius lu mei?bisa sampe segitunya?mgkn ipar lu terlalu memperhatikan yg kecil sampe cuekin kakaknya. makanya kakaknya sampe ga suka gitu sama adeknya.

    @viol:amien. moga2 bener deh dhika bisa jaga adeknya.

  7. once_alifetime says:

    Sayang donk, tapi umur 3 taon belum ngerti bener dan masih egosentris biasanya, tapi coba aja kalo udah gedean dan ada yang mau mem'bully' adiknya pasti langsung dibela habis2an..^^ Senengnya ada adik, anak gua paling main sama sepupu doang.

  8. Arman says:

    ah udah biasa begitu lim…

    anak yang kecil suka dan pengen main ama anak yang gede sementara anak yang gede gak suka main ama yang lebih kecil karena dianggep mengganggu…

    dulu gua juga ngerasain kok, soalnya gua kan anak paling kecil. hahaha. gua suka pengen ikutan ama koko/cici gua, tapi mereka gak mau gua ikutan. huhuhu…

    tapi yang pasti dhika pasti sayang lah ama rania…🙂

  9. Im3th says:

    Masih kecil Lim, wajar kalo gitu hihihi. Keponakan gw (7 thn) juga gitu, jeles dan suka jail ama dedenya (2thn). Tapi sebagai sodara, kalo adiknya nangis karena digangguin orang lain , dia langsung turun tangan , meluk dedeknya dan usap air mata dedeknya sambil Bilang "Cep cep de, jangan nangis, siapa yang gangguin dedek"
    hihihi lucu ya, padahal sering berantem, tapi naluri sisterhoodnya ternyata timbul loh kalo dedeknya digangguin orang.
    Dari cerita lo aja udah keliatan Lim, yg Dhika kasih tissue untuk Nia, berarti kan dia sayang ama dedeknya.
    Don't worry Lim🙂

  10. Yenny - Fidel says:

    biarpun suka rebutan mainan, tapi kalo adiknya gak ada, pasti ntar dicariin deh.

    sama kayak anak adik ipar gua, anaknya dua2nya cewe, cicinya suka rebutan mainan & dorongin adiknya jatuh, pas kitanya mo pulang & pura2 bawa dedenya, cicinya nangis meraung2 minta dedenya jangan dibawa, katanya dedenya jangan dibawa, dia sayang ama dedenya😀

  11. Limmy Mama Radhika dan Rania says:

    @elisa:makanya cepet2 kasih adek dong lis. hehe

    @arman:hahaha curhat colongan nih man. :p

    @imeth:wah so sweet ya belain adek gitu. moga2 dhika jg gitu deh.🙂

    @yenny:hahaha kalo adeknya dibawa, dia ga ada temen berebut lagi kali yen. hihihi

Leave a Reply

