Innalilahi….

Innalilahi…Semalam jam 9-an pas Adi (papa DhikaRania) lagi asyik2 main ps2 sama temennya di lantai bawah, tiba2 dapat kabar duka dari kampung. Mamangnya (translate : om/paman dlm bahasa Betawi) meninggal dunia karena kesetrum listrik. Adi sedih bgt pas denger berita ini. Waktu lari ke kamar atas kasih tau gue, dia keliatan bgt nahan tangis. Buru2 ganti baju terus ke rumah mertua gue.  Mamangnya yang meninggal ini adek kandung, adek bungsu emaknya Adi. Yang pertama dapat kabar tuh adeknya Adi. Trus buru2 kasih tau Adi. Tapi mereka berdua ga berani kasih tau emak. Soalnya emak kan jantungan orangnya. Muter2 otak gimana cara kasih tau emak. Akhirnya ga dikasih tau dulu. Emak diajak ke kampung malam itu juga. Alasannya ada yang penting di kampung.

Pas sampe di kampung, melihat suasana duka dan waktu dikasih tau siapa yang meninggal, emak pingsan. hiks😦 Pasti emak syok banget soalnya yang meninggal mendadak itu adek bungsunya. Kasian keluarga yang ditinggalkan. Istri si mamang tu lagi hamil tua, bentar lagi udah mo melahirkan. Anaknya ada 4 orang, masih kecil2.

Cerita kejadian kenapa bisa kesterum itu katanya kemaren sore setelah ujan gede, si mamang mau pindahin antena tv. Dia gotong tu antena tv plus tiang bambunya.  Eh kesangkut kabel listrik.  Tiang bambu yang dipegang kan basah bekas ujan. Langsung deh kesetrum. Kata yang ngeliat kejadian, si mamang langsung terlempar jauh. Badannya angus kebakar😦 Ga sempat ditolong lagi.

Pagi ini jenazah mamang akan dimakamkan. Maaf gue ga bisa anter ke tempat peristirahatan terakhir. Tadinya mau ijin sm bos untuk tidak masuk kerja hari ini. Tapi mengingat kerjaan byk bgt (tapi kok masih sempat blogging hihi) dan udah mepet closing bulan Sept, terpaksa gue masuk kerja deh.

Selamat jalan mang. Semoga tenang istirahat di surga.

9 thoughts on “Innalilahi….

  1. Livia Miel says:

    turut berduka ya Lim, kadang2 hal sederhana emang kudu hati2 ya… soal listrik, api dll.. semoga beliau tenang disisi tuhan dan si istri beserta anak diberi ketabahan..

  2. @viol: bukan viol. ini mamang dari pihak emaknya Adi. adek bungsunya emaknya Adi. kalo mamang yg sering gue omongin itu dari pihak bapaknya Adi. iya ga pernah kepikiran meninggal karna hal sepele gitu. baru juga ketemu pas lebaran kemaren.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s