Dhika males sekolah

Bagaimana ya cara memotivasi anak supaya rajin sekolah? Nih si Dhika baru kelas TK A aza udah males sekolah. Keenakan libur 2 minggu sejak lebaran itu. Kemaren pagi kan gue minta ijin sama sekolah supaya Dhika ga usah masuk karena ada kerabat yang meninggal. Eh si Dhika pas dengar dia ga usah sekolah, dia ngomong gini “hah? Dhika ga usah sekolah ma? Dhika senang”. Nah lhoooo….Tapi berhubung kemaren pagi kan gue buru2 mo berangkat kerja, jadi gue belum sempat bicara lagi sama Dhika.

Nah tadi pagi waktu gue bangunin Dhika, dia mulai lagi deh. “Dhika ga mau sekolah”. Langsung deh diancam sama papanya kalo Dhika ga mau sekolah, Dhika ga akan diajak main ke TimeZone, berenang, ke Waterbom, ga boleh main game komputer, ga boleh main psp. Denger ancaman papanya, dia lgs berubah taktik. “Kalo gitu Dhika mau sekolah tapi ga mau les”..Capek deeeeee….

Padahal udah sering gue omongin lho kenapa dia harus rajin belajar dan sekolah. Kalo pas di jalanan liat ada pengemis anak2, kan gue jelasin kalo mereka ga sekolah makanya harus minta2 uang sm orang lain utk makan. Makanya Dhika harus rajin sekolah biar ga harus minta2 gitu. Trus gue ajarin spy bersyukur karena Dhika diberi banyak kemudahan, bisa makan enak, bisa jalan2, bisa main Timezone, bisa naik mobil. Ga harus minta2 kayak mereka. Tapi kayaknya omongan gue belum masuk ke otak anak 4 tahun itu deh. :p

Temans, ada masukan ga gimana caranya motivasi anak biar rajin sekolah?

4 thoughts on “Dhika males sekolah

  1. Ha..ha.. gua dulu juga males sekolah, malah sampai SD pun males. Alasannya karena gua gak enjoy, merasa gurunya galak. Coba aja tanya pelan2 apa yang dia suka dan gak suka dr sekolahnya. Siapa tahu dengan fokus ke hal2 yang dia sukai, Dhika bs makin enjoy:)

    Btw turut berduka ya buat Mamang..
    Happy Anniversary juga buat kalian (beda 2 hari ama gua).. Langgeng terus ya!

  2. @elisa:wua males sekolah aza bisa jadi dokter ya? moga2 deh dhika jg bisa jadi dokter hahaha ga nyambung nih gue.
    tadi malam tuh udah gue coba tanyain kenapa dhika males sekolah. tp jawabannya ga jelas tu anak. tar coba gue tanyain lagi deh.

    makasih utk belasungkawanya.
    oya beda 2 hari? lu tgl berapa el? si maryna kan jg beda 2 hari sm gue. trus si dessy jg di bulan sept annivnya. rame ya yang merit di bulan sept ternyata hihihi

  3. sering2 diomong2in terus aja lim…
    sambil dikorek2 kenapa dia gak suka ama sekolahnya. apa ada yang nakal ke dia atau gimana…

    moga2 dhika gak males sekolah lagi ya..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s