Ke Passer Baroe

Hari Sabtu kemaren tgl 9.10.2010, gue naik motor bertiga papa DhikaRania dan Dhika ke Pasar Baru. Mo cari kain seragam Dhika karna seragam yang sekarang udah kesempitan. Awalnya niat pergi berduaan aza. tapi Dhika ga mau dititipin ke rumah neneknya. Lebih milih stay di rumah sama mbaknya. Gue sih oke2 aza. Tapi papanya ga setuju. Dia ga mau anaknya di rumah tanpa pengawasan dari keluarga. Jadi terpaksa Dhika diajak aza deh. Padahal Dhika belum pernah diajak naik motor perjalanan jauh lho. Biasanya paling ngider2 sekitar rumah doang. Mana tu anak rada batpil. Males bgt deh bawa anak lagi ga fit gitu naik motor kena angin.

Di tengah perjalanan si Dhika ketiduran. Posisi duduknya di tengah jadi gue sibuk pegangin dia biar ga jatuh. Eh ga perhatiin sendal dia jatuh sebelah ntah ilang ke mana. Terpaksa gendong dulu di Pasar Baru sampe nemu toko sepatu. Gendongnya gantian tiap berapa meter. Berat bgt bo. Si Dhika kan udah 23kg sekarang, udah 1/4 kwintal. Mana tu anak kesenengan digendong. Katanya enak ga capek jalan.

Sekolah Dhika tu ada2 aza, bikin susye. Pilih warna kain seragam unik bener. Susah carinya. Udah gue minta tolong ipar gue carikan di pasar2 dekat rumah sampe ke Pasar Koja ga nemu. Udah minta tolong temen kantor carikan ke Jatinegara ga nemu. Mau beli dr pihak sekolah lagi katanya udah abis stoknya. Malah disuruh cari sendiri ke Senen. Tapi kan gue ga pernah main ke Senen. Serem ah. Mending ke Pasar Baru aza toh sama2 pusat kain.

Ngider2 di sepanjang toko Pasar Baru ga nemu lho kain yg gue cari. Akhirnya nemu di basement Metro Pasar Baru. Ya oloh gue baru kali itu ke Metro Pasar Baru…bener2 suasana pasar. Bau sumpek bgt. Si Dhika sampe ga mau ikutan turun ke bawah karna bau ga sedap gitu. hihihi

Pas dapat kain yang warnanya pas, gue ga pake nawar lagi langsung minta 5 meter. hahaha Murah bo ternyata harganya. Itu sekolah jual 3x lipat harga permeter. ck ck ck….Ambil untungnya gede bener.

Udah ah sementara postingnya sampe sini dulu. Ntar lanjut lagi kalo udah sempat. Ini curi2 waktu di sela2 kerjaan.🙂

8 thoughts on “Ke Passer Baroe

  1. hah.. sekolahnya kok aneh banget sih lim? pake kain nya aneh tapi gak punya stok. emangnya seragamnya warna apa? bukannya seragam ya harusnya warna putih?

    btw harusnya lu beli kainnya banyak banget tuh, trus lu jual2in ke ortu2 lain di sekolah dhika. hahahhaa.

  2. selvi says:

    gua sering ke pasar baru karena rumah gua dekat dari situ, tinggal jalan kaki doang. hehehe

    gua tau basement metro pasar baru banyak toko kain dan tukang jahit. gua pernah ganti resleting tas disana, emang murah.

    untung sekolah brandon banyak stok seragamnya jadi nga perlu repot-repot cari kain.

  3. @arman:oh iya ya man. kok otak bisnis gue ngadat ga kepikiran ya?
    waktu baru kenaikan kelas sih sekolahnya sediain kain seragam. gue juga udah beli. tp ternyata tukang jait gue bikinnya terlalu kecil. jd makin kesempitan utk dhika. jadi terpaksa gue beli kain lagi tuk bikin seragam baru.

    warna seragamnya tuh kuning orange gitu. tar deh gue fotoin si dhika lengkap dengan seragamnya.

    @viol:iya nih viol. gue nyesel kok otak bisnis gue ga kepikiran kayak gitu hahaha lumayan gue jual harga 2x lipat aza dari modal. kan udah lebih murah dari harga sekolah tuh.

    @selvi:wua enaknya tinggal jalan kaki. gue naik motor sampe pegel dari cilincing :p
    tau ga sel, waktu dikasih tau basement metro. gue membayangkan metro dept store model2 di mall gitu. pas ngeliat basement metro pasar baru yg sebenarnya, gue kaget bgt. hahaha mana bau semerbak gitu sampe si dhika ogah turun ke situ.

  4. huahhh anak kecil naik motor kudu hati2 kaki na, jangan kek cici g nanti masuk jari2 motor dulu ^^
    klo bisa pas naik motor, pake sendal atau sepatu yang ada ikatannya biar enggak jatuh:)

    • yah gendong dhika tu sama dengan manggul beras 1 karung hahaha

      sekolahnya cm jual bahan, kita kudu jait sendiri. waktu itu gue udah beli bahan sm sekolah. ternyata seragamnya udah kekecilan. jadi terpaksa beli bahan lagi utk jait ulang. gitchu ceritanya kenapa gue bisa menjelajah sampe pasar baru.

Leave a Reply

