Sepeda untuk Dhika

Hari Sabtu kemaren, tgl 30 Oct 2010, gue dan papa DhikaRania berniat ke pasar Lontar mo beli sepeda untuk Dhika. Tapi dasar otak emaknya ini otak ngirit. Ada sepeda bekas ponakan yang masih bagus. Jadi mikir2 daripada keluar duit beli lagi, kenapa ga yang bekas ini aza diperbaiki dikit. Toh kondisi masih bagus dan bisa dipake. Jadilah itu sepeda dibongkar dari dalam gudang, dibersihkan, di-pylox biar mengilap, dibawa ke bengkel sepeda dekat rumah untuk ganti ini itu, dipasangin kring2, sadelnya ditinggiin. Voila…jadi deh sepeda ‘baru’ untuk Dhika.

Abis itu bawa Dhika cobain sepeda barunya di kompleks dekat rumah. Senang bgt deh dia goes sepedanya ke sana ke mari. Tapi diperhatikan kok itu sepeda ga imbang sama badan Dhika. Dhika kan udah tinggi gede. Tingginya udah 1 meter lebih. Berat badan udah 23 kg. Itu sepeda kok kayak kebanting sama badannya Dhika ya? hihihi
Alhasil papa dan mama memutuskan untuk beli sepeda baru aza untuk Dhika. Sepeda yang ukurannya lebih sesuai dengan badan Dhika. Sepeda ‘baru’ ini diwariskan ke Rania aza deh.🙂

Jadinya setelah 10 menit main sepeda, Dhika malah sibuk lomba lari sama papanya. Dan sepedanya dicobain deh sama Rania. Rania duduk di sadel. Gue yang capek dorong itu sepeda ke sana ke mari. Rania sih senang bgt. Tereak2 kegirangan di atas sepeda. Emaknya nih yang pegel2. Kentara banget faktor U ya. Baru temenin main sepeda sebentar aza udah capek. hehe

Rania ketagihan deh main sepeda. Hari Minggu pagi abis mandi dan udah dandan rapih, dia minta pake sendal trus gue diajak ke lantai bawah. Dia tunjuk2 sepedanya sambil bilang “peda..peda”. Gue dudukin di sadel terus gue dorong maju mundur di dalam rumah. Eh dia ga mau. Nunjuk ke arah pintu minta dibawa keluar. Pas gue dorong sepedanya keluar rumah, dia senang bgt ketawa2 girang. Tapi makin ngelunjak deh. Rania ga mau di deket2 rumah, maunya dibawa keliling agak jauhan. Wah kalo soal itu kuserahkan pada mbaknya aza deh. Bisa encok emakmu kalo dorongin kamu sejauh itu bolak balik, Rania…. :p

 

14 thoughts on “Sepeda untuk Dhika

  1. Livia Miel says:

    mana gambar sepeda ama si dhikanya? ah ga asik lu lim hehehee gua kan penasaran hasil rombakan elu, kl oke, boleh deh entar gua cari speda bekas juga atau hibahan, terus minta tlg elu make over yakk *mintadijewer* hehehe

  2. Hai salam kenal juga yah , kunjungan balik hehehe…. rajin juga sepeda lama bisa dirubah jd baru jd terpake yah wkwkwkwk
    Evelyn dan celine dulu juga suka main sepeda , waktu itu masih roda 4 , ngak bisa maen di jalan lagi secara rumah ku bukan di kompleks tp depan rumah jalan raya dan banyak ruko tempat las dan bubut gitu deh akhirnya mrk maen dirumah aja , tau2 rodanya dr 4 dicopot jadi 2 dan tau2 mrk bisa sendiri maen sepeda roda 2 hahaha kalau anak kecil tuh cepet yah belajarnya . have fun yah Dhika dan Rani dgn sepedanya ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s