Tentang Rania

Mendekati usia 2 tahun, Rania sudah semakin cerewet berceloteh. Kosa kata barunya selain mama dan papa adalah tata (kakak), aa (panggilan sunda untuk kakak laki2), nenek, mbak, pipis, eek. Dan sering ikutin ekor omongan orang. Misalnya ditanya “Rania udah mandi belum?” Pasti dijawab belum. Tapi kalo ditanya “Rania mandinya udah?”. Pasti djawab udah. hahaha

Rania itu mulai sering tanya segala sesuatu sambil nunjuk2 pake jari mungil dia “nih apa tu?” “nih apa?” tanya mulu….udah dijawab tanya lagi. dijawab lagi tanya lagi. sampe capek berulang2 kayak kaset rusak. hahaha
Yang kocak mah dia mulai menghafal dan ikutin omongan orang. Pernah waktu itu malam2 gue belum pakein dia clodi dan dia ngompol di kasur. Pas udah pipis, baru dia ngomong “Mama, pipis” (ih telat bgt sih de. udah pipis baru ngomong.) Gue lgs bilang “Ya ampun de”.  Dan dia membalas “Ya Allah” hahahahah kocak bgt sampe papanya yang lagi merem mo bobo aza ngekek2 ketawa. Kayaknya si Rania sering denger neneknya atau kakaknya ngomong gitu tuh. Jadi ikut2an. Jadi sekarang dia suka nyeletuk “Ya Allah”.

Rania itu galak. Kalo berantem sm kakaknya, dia suka main cakar. Itu pipi Dhika masih ada  bekas cakarannya hihihi. Trus kalo berebut mainan terus dia kesel karna kalah tenaga, dia ambil sesuatu trus dipukul2kan ke kepala kakaknya. Pernah waktu itu dia ambil mangkok plastik trus dipukul2kan ke kepala Dhika. Tampangnya pas lagi kesel itu lho lucu bgt hahaha Maunya sih gue ketawa ngakak liat tampang kesel dia yg lucu itu. Tapi kan ga ngajarin anak namanya itu. hehe Jadinya dia gue marahin karena udah galak sama Dhika. Eh abis dimarahin gitu, mukanya sedih bgt. Tampang memelas dengan mata memohon, bibir agak cemberut dan kepala menunduk liat ke bawah. Hati mamanya langsung meleleh.

Rania itu suka ngomel kayak nenek2. Kalo dia lagi nonton video musik di laptop terus laptopnya dipake gue sebentar, dia lgs ngomel “heeeh mama” sambil melirik dengan juteknya. ckckck ikutin siapa coba tuh?

Rania itu masih belum bisa lepas nenen. Udah berkali2 gue bilang sama dia kalo dede udah 2 tahun, nanti dede stop ya nenennya. Eh dia malah marah2.😦
Rania itu maniak iPad. Malah pernah disuruh milih iPad atau nenen dan dia lebih milih iPad. hahaha baru kali itu nenen kalah. Dan gue merasa sedih. Rania dan Dhika sering bgt ribut berebut iPad. Saking sebelnya iPadnya gue sembunyikan aza biar ga bisa main semua. Papanya sampe mengeluh kalo dia beli iPad kan buat dia pake. Kok kalah mulu sm anak2nya. hahaha Abis tiap liat papanya pegang iPad,lgs deh pada berebut mau main juga. Gue aza baru 1-2x memegang iPad. Itupun kalo anak2 udah bobo.

Rania itu senang banget musik dibanding Dhika. Dia senang nonton vcd lagu anak2. Sambil ikut bersenandung. Herannya nadanya pas lho ga fals kayak Dhika dulu. hahaha
Sekarang Rania dan Dhika lagi demen sm lagu Justin Bieber yang Eenie minie mooo gitu tuh judulnya.  Kan papanya download video klipnya tuh ke laptop. Nah si Rania bisa tuh nyalain laptop dan setel itu video klip all by herself bo…Ga ada yang ajarin. Tiba2 dia udah asyik nonton video klipnya JB di laptop. Tadinya gue kirain papanya yang setelin tapi kata papanya ga tuh. ck ck ck anak jaman skrg tuh high tech ya. Belum 2 taon aza udah bisa pake laptop. hehehe

Rania udah pinter kasih tau kalo pipis atau pup. Tapi sayangnya setelah kejadian, baru dia ngomong. Tapi at least udah bisa kasih tau sih. Tinggal dilatih pipis dan pup di toilet aza🙂

Oiya ada satu lagi. Gigi Rania tuh jelek bgt deh. Pada karies gitu ada plak kuning2nya. Tadinya gue mau bawa ke dokter gigi anak tapi kata papanya ga usahlah. Toh tar gigi susunya akan copot dan ganti ke gigi permanen.  Kalo gue bawa ke dokter gigi sih udah pasti tu anak akan menjerit2 menangis pas diperiksa giginya. Takutnya tar dia trauma marisa ke dokter gigi. Kenapa ya giginya bisa jelek gitu? Padahal Rania ga makan gulgar sampe usia 1 tahun ke atas lho. Gigi Dhika malah bagus tuh bersih rapi gitu. Apa karena pas hamil Dhika, gue konsumsi kalsium terus sampe menyusui, sedangkan pas hamil Rania gue jarang konsumsi kalsium tambahan? Ada masukan ga bu ibu pak bapak?

Udah ah cukup sekilas berita tentang Rania. Kasian juga ya nasib anak kedua jarang diupdate ke blog.

24 thoughts on “Tentang Rania

  1. Ayi says:

    Hi, salam kenal..
    soal giginya jadi pengen ikut cerita, anak gua yg pertama skr 4 thn, giginya rusak juga, agak parah, skr kepikir utk ke dokter gigi, soalnya baca2 kalo geraham mungkin mending ditambal soalnya kan copotnya masih lama, dan takutnya menular ke gigi geraham yang baru, trus nanti bisa jadi gigi susu ga bisa tanggal sendiri, dll
    agak telat mungkin ya, tapi dicoba sih hehe
    kalo saran gua sih coba tanya aja ya ke dokter gigi, soalnya dulu anak gua juga ada karies sejak sebelum umur 2 thn dan dipikir ya udah ga apa2, ternyata lama2 makin parah dan cepet juga rusaknya

    padahal Rania asi ya? kalo dulu anak gua emang asi tapi lebih banyak formulanya, gua pikir gara2 sufor
    kalo anak kedua gua sih dulu asix tapi skr udah campur sufor, jadi kuatir juga sih sama giginya
    ya mudah2an sih ga masalah nanti pas ganti giginya, belum pengalaman juga sih hehe, agak sedih aja liatnya, giginya kadang sensitif juga jadinya

  2. rania di sikat giginya gak lim? gw kalau paksa cissa sikat gigi susah angot2an kadang mau kadang kaga..makanya gw takut deh…so far sih gak kenapa2 cuman gigi atas tumbuhnya miring

    mending sih di cek aja lim ke dokter sayang juga kan kalau sampe SD giginya jadi jelek tar anaknya minder..ada tuh temen gw mulutnya miring kalao lagi diem, mungkin giginya jelek atau gemana jd kalau senyum kaya maksa (nutupun si gigi)..eh lama2 itu mulut mengsol..jd kalau mengatup gak presisi…susah jelasinnya deh..

    nanti lama2 juga bisa kok pipis setelah ngomong..kayanya anak2 tuh kalau dia ngomong mau pipis saat itu juga detik itu juga, makanya banyak bablas jd ngompol…nanti lama2 bakalan ngerti deh ada jeda waktu buat ke toliet hehehe

    • disikat kok fel. dari pertama giginya nongol udah rajin gue sikatin. heran kenapa giginya jelek gitu ya?
      si dhika giginya bagus lho. putih rapi gitu. beda bgt deh sm rania hiks😦

      bulan ini kan gue mo cek up gigi. sekalian gue bawa deh si rania.

  3. lu gosok donk giginya lim pake odol anak2 supaya gak jelek, emang nanti ganti gigi sih tp gantinya kan satu2, nanti gigi yang bagus ikut2an gigi yang jelek juga lobang2..
    gigi seharusnya sih dijaga dari kecil, inga inga ke dr gigi itu mahal lebih baik mencegah daripada mengobati hehehehe..

  4. amey says:

    Coba aja konsul ama dr gigi lim, anak gw sih duanya bagus giginya, walaupun si ping2 suka makan permen, tapi sehari gw sikatin 2 kali, gw sekap n paksa sikat hahahaha

  5. hahaha ngebaca yang rania ngejawab ya Allah itu jadi inget si andrew. waktu itu bisa tau2 dia ngomong masyaollooo…. ikut2an kita yang secara gak sadar suka ngomong gitu. hahahhaa.

    btw kenapa updatenya gak sekalian disertai poto2 sih lim?

    • eh emang gue jg belum ada link ke blog lu ya ven?
      hihihi maap..gue link jg ya

      si rania lagi demen membeo. biasalah lagi belajar ngomong.
      dhika anteng? masa sih? pas lu liat lagi anteng kali. kalo lu ikutin terus mah ga bisa diem atuh. hahaha anak umur segitu mana ada yg bisa duduk manis diem.

  6. Halo, Lim. Gua jg gak lihat elo lho kemaren. Sorry ya jadi gak ngobrol2.

    Lucu ya Rania udah pinter ngomongnya. Meskipun gigi susu bakal tanggal tapi bisa mempengaruhi gigi tetap, baiknya dilihat ke dokter sih emang. Malam minum susu pake dot gak? Kalau iya mungkin rampant caries.

  7. Hi Limmy, gua kunjungan balik nihh..🙂
    Sering denger nama lu disebut dan komen bertebaran tapi baru kali ini bisa berkunjung kemari. Salam kenal ya…

    Btw, gua juga penasaran lim, kenapa gigi rania bisa jelek ya? padahal kan dia asix sampe sekarang ya. Dea sih giginya bagus sampe sekarang, kalo timmy so far masih bagus2 semua (giginya udah ada 8). Tapi jadi a little bit kuatir, kira2 apa penyebabnya ya? Soalnya pas hamil timmy gua juga rada males minum kalsium. yg dari dokter aja makannya bolong2. hiks…

    Btw, gua ijin ngelink blog lu ya. Supaya gampang, soalnya kan gua masih mau berkunjung kemari, hihihi… thanks ya

  8. kurang kalsium kali ya lim? dulu hamil yumi gue mkn byk pisang2 dan segambreng makanan yg kalsiumnya tinggi. yumi giginya tumbuh bagus sih. kaga ada yg rusak ampe sekarang. sikat gigi sih tiap ari. dia ampe segede sekarang belum pernah gue kasi permen wkkakakak tp kalo coklat sih sering. karna coklat gue baca ga bikin gigi rusak ya.
    coba check ke dokter gigi deh. soalnya mendink gigi di jaga dari sejak gigi susu muncul. itu yg jadi cikal bakal bagus apa ngganya gigi permanen nanti. kalo emank rusak, nanti tumbuh gigi permanen juga ga bagus. agak rapuh kalo kata temen gue yg blajar di kedokteran gigi dulunya. sayang kan🙂

    duh gue ngakak deh baca si rania komen ya allah whhahahah =)) gubrak dah. celutukan anak2 emank lucu ya ixixixi

    • hiks kalo beneran karna kurang kalsium waktu hamil rania dulu, gue nyesel berat nih mei.😦

      lu hebat juga ya bisa tahan yumi dari permen sampe segede skrg. kalo dhika sm rania sih udah tercemar. selama gue titipkan di rumah neneknya kan gue ga bisa mantau udah dikasih apa aza :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s