Periksa gigi Rania dan Imunisasi

Hari Selasa tanggal 14 Des 2010 kemaren gue ambil cuti. Rencananya mo anterin Dhika ke sekolah. Hari itu Dhika ada tes IQ. Jaman sekarang ya…anak TK aza pake tes IQ. Eh ternyata tes IQnya ga boleh didampingi. Orang tua ga boleh dekat2 ruang kelas. Jadinya gue malah ngobrol sama ibu2 lain. Trus si Rania asyik main seluncuran di taman sekolah. Mana cuaca mendung trus mulai ujan gerimis. Si Rania yang ga bisa main seluncuran lagi jadi bosen trus mulai rewel deh. Akhirnya gue pulang dulu deh bawa Rania. Si Dhika bubaran sekolahnya masih lama. Masuk jam 7.30 pulang jam 10.30.

Naik becak sampe rumah, si Rania minta nenen dan tepar tertidur. Jiaaah padahal kan rencana gue pulang duluan karena mo lgs jalan bawa Rania imunisasi ke dokter. Si Dhika biar pulang sekolah langsung ke rumah neneknya saja. Tapi apa daya, kenyataan beda sama rencana. Yang ada gue bengang bengong nungguin Rania bangun tidur. Sementara udah mulai ujan deras. Dan gue lgs teringat Dhika ga bawa payung😦 Ada sih jas ujan gue siapin di tas sekolah dia. Mana si mbaknya Dhika lupa bawa hape. Jadi gue bingung mo telpon ke siapa. Akhirnya telpon ke hp mama temen kelasnya Dhika. Katanya udah bubaran kelas dan Dhika udah jalan ke depan cari becak. Haduuuh tambah gundah gulana hati gue memikirkan anak gue keujanan di jalan. *lebaygaseh*

Asli gue berdiri di teras atas rumah gue sambil memandangi jalan selama setengah jam. Rambut awut2an tertiup angin kencang. Muka tertampar2 air ujan. Tapi gue berdiri aza di situ kayak patung sambil liatin ke ujung jalan. Liatin tiap becak yang lewat apakah penumpangnya Dhika.

Setelah 15 menit nunggu kok Dhika ga lewat2, gue mikir jangan2 dia lgs ke rumah neneknya. Gue telpon ke adik ipar gue katanya Dhika belum sampe tuh. Gue tambah gundah gulana hiks😦 BBM ke papanya malah gue diomelin. Gue masuk lagi ke rumah. Untungnya ga lama kemudian gue denger suara Dhika di bawah. Leganya hatikuuuuuuuu. Dhika ga keujanan karena berteduh di sekolahan. Langsung Bbm papanya kasih tau Dhika udah pulang. Ga lama Oong (engkong) Dhika telpon tanyain Dhika udah pulang belum. Kalo belum, mo dijemput pake mobil. Hahaha satu keluarga pada lebay deh gara2 Dhika pulang keujanan.

Rencanaya mau bawa Rania sama mbaknya aza untuk temenin gue ke RS. Dhika sama mbaknya dititipkan di rumah mertua. Waktu diomongin Dhika manis bgt. “Iya..Dhika main di rumah nenek aza dengan Arman”. Tapi pas liat taxi udah di depan rumah, dia malah nangis2 sampe rebahan di lantai minta ikut. Akhirnya diangkut jugalah si Dhika sm mbaknya. Buset deh. Cuma mo ke RS doang bawa rombongan lenong. Mana gue dapat taxi busuk bgt. Maklumlah tinggal di daerah pinggiran. Cari taxi si burung biru atau yang berkelas dikit susah bgt. Udah telpon booking taxi ditunggu sejam ga dapat2. Akhirnya minta tolong anak buahnya Adi cariin taxi yang lewat.

Dapat taxi busuk eh supirnya bapak2 tua ga ada basa basi sopan santunnya. Main ngebut aza pulak sampe hampir nabrak mobil box. ckckck parah. Gue ga kasih tips bayar sesuai argo saja.

Sampe di RS, gue daftar untuk 2 dokter, dokter anak dan dokter gigi. Antri di dokter anak lamaaaa bgt. Dokter anaknya Rania ini emang rame pasiennya. Udah itu mau melayani pertanyaan pasien pulak jadinya satu pasien bisa lama bgt di dalam. Akhirnya gue coba cek ke antrian dokter gigi. Dan ternyata pas bgt udah dipanggil nama Rania. Masuklah gue ke dalam konsultasi tentang gigi Rania. Gue kasih liat gigi atas Rania yang udah kuning keropos gitu. Kata dokter giginya Rania karies karna susu. Apalagi minumnya pake botol dot. Jadi sisa susu nempel di gigi. Dokternya tanya Rania mau gosok gigi. Mau sih digosokin tapi harus dipaksa hehe. Abis kalo ga, odolnya doang yg diisep2. Jadi disarankan setelah abis minum susu, Rania dikasih minum air putih seteguk 2 teguk utk bilas gigi depan. Giginya yang udah karies ya ga bisa diapa2in tunggu copot ganti gigi baru saja. Gue sempat tanya juga apakah giginya Rania jelek ini ada pengaruh dari konsumsi suplemen kalsium selama kehamilan. Alhamdulillah kata dokter ga ada hubungannya kok. Jadi gue ga gitu merasa bersalah deh. Kalo gue analisa sendiri nih, mgkn gara2 penggunaan dot H*KI. Rania kan botol susunya pake dot H*KI yang gepeng itu. Kalo Dhika pake dot P*geon. Dot H*KI kan modelnya gepeng dari gampang diemut2. Kalo dot P*geon kan bulet gitu. Kayaknya si Rania mau gue biasain mulai minum susu pake gelas aza deh. Biar ga tambah parah giginya. Kasian anak perempuan giginya jelek gitu. Ntar koko Avel ga naksir hahaha *inimahemaknyaygnaksir*

Pas gue lagi di dokter gigi, ternyata nama Rania udah dipanggil di dokter anak. Jadi pas gue balik ke dokter anak, antri lagi deh. Mana si mbaknya Rania rada2 oon. Gue suruh tungguin di praktek dokter anak, dia malah nungguin di dokter gigi. Waktu lagi nunggu di dokter anak itu, ada kejadian yang bikin gue ngamuk. Keluar deh kegalakan gue yang selama ini belum pernah diliat oleh 2 pembantu gue. hahaha
Jadi gue, Dhika, dan mbaknya Dhika lagi duduk berderet gitu. Datanglah satu rombongan keluarga (3 wanita dewasa dan 1 anak kecil yg mukanya super badung bgt). Tuh anak pas lewat depan gue, tangannnya iseng mukul Dhika. Gue perhatikan mukulnya pelan. Ah gapapalah nih anak iseng mo ajak kenalan kali. Eh ga taunya tuh anak balik lagi trus nonjok Dhika di ulu hati. Emosi gue langsung naik ke ubun2 dna gue langsung tereakin tu anak “HEH….NAKAL AMAT SIH”. Satu ruangan tunggu itu pada ngeliatin gue semua. Biarin deh…Mamanya tu anak lgs gendong anaknya sambil minta maaf ke gue. Tapi anaknya tu bukannya diomelin malah disayang2. ERGHHHHHHHHHHHHHHHH makin gondok gue liatnya. Ga bisa ajarin anak yang mana yang bener yang mana yang salah. Terlalu manjain anak itu namanya. ERGGHGHHHHH gue belum pernah benci dan kesal bgt sm anak kecil lho. Tapi wkatu itu rasanya pengen gue ganyang tuh anak deh. Mana mukanya tuh ga ada rasa bersalahnya gitu… malah senyum2. Rasanya pengen gue tonjok balik tu anak. hehe sadis ya gue?

Ga lama kemudian, Rania dapat giliran deh masuk ke ruang dokter. Dicek sana sini, akhirnya disuntik deh vaksin Thypoid di paha. Jadwal selanjutnyya 2 bulan lagi vaksin Hepatitis A, 2 bulan lagi vaksin MMR dan 2 bulan lagi vaksin Thypoid yang kedua. Dhika juga rencananya mau gue vaksin MMR. Dulu sempat ditunda karena nunggu Dhika lancar ngomongnya dulu. Biasalah isyu autis gara2 vaksim MMR itu lho…

Balik dari dokter anak, gue mampir lagi ke dokter gigi untuk periksa rutin. Ga ada yang bolong jadi cuma dibersihkan doang. Itu aza abis 300rb bo. ck ck ck kalo ga ditanggung medical kantor, males deh gue ke dokter gigi situ. hahaha mahal.

Selesai dari dokter gigi, pulang deh naik taxi. Kali ini dapat taxi baru yang wangi dan full asesoris. Asli deh itu abang supir taxi niat bener hias taxinya. Ada hiasan bunga yang gerak2 kalo kena sinar matahari itu lho. Yang ditaruh di dashboard. Trus ada boneka doraemon 3 biji. Trus seatbelt, bantal kursi dan tempat tissuenya warna PINK PIGLET. .wuakakakaka..

Pas dekat rumah, gue laper. Mampir dululah beli mie ayam. Anak2 dan pembantu gue suruh stay di taxi. Eh ternyata selama gue beli mie ayam itu, tu supir taxi ganjen deh. Basa basi tanya ini itu sama 2 mbak pembantu gue. Emang sih 2 pembantu gue itu tampangnya lumayan manis. Masih muda baru 20 tahun. Sejak kerja sama gue, udah kenal kosmetik pula jadi tambah terawat dibanding pertama kali datang dari kampung. Gue diceritain soal supir ganjen itu setelah sampe rumah. hehehe Tampang gue galak kali ya. Pas gue masuk taxi, itu supir langsung diem.

Bolak balik naik taxi abis hampir 100rb lho. Coba kalo gue bisa bawa mobil sendiri, uang bensin ga sampe 50rb kali. Gue makin termotivasi untuk belajar nyetir nih. Si Viol pasti ngakak baca kalimat gue barusan. Karena dia tau resolusi taon 2009-2010 gue tuh belajar nyetir mobil. Tapi udah akhir taon 2010 masih aza belum kejadian. hahahaha

13 thoughts on “Periksa gigi Rania dan Imunisasi

  1. hahaha.. padahal tadinya gua baca serius loh lim, dan gua lagi membayangkan lu versi galak lagi bentak anak kecil itu, eh tiba2 lu ngomong mau belajar mobol lagi hihihihi..
    yah udahlah lim gak usah dipaksa mungkin lu mesti resign dulu baru bisa trewujud wkwkwk😛

  2. Oh, jadi beneran rampant carries ya? Kalau bisa jangan pake dot lagi, Denzel dulu jarang dot sih, pake sendok terus tahapannya ke mug2 dari Pigeon yang pake cup, sedotan terus sekarang udah mau minum dari gelas. Susah2 gampang emang pindahinnya tp layak dicoba, Lim:) Mudah2an ke depannya gigi Rania lebih sehat lagi ya!

    Anggap aja kepepet Lim, kayak gua dulu gak bisa2, tp sekali harus sendiri ke RSCM akhirnya nekad deh terjun ke jalanan.

    • oh maksudnya rampant caries itu karna susu ya el? hihihi baru ngeh.

      moga2 transisi dari botol dot ke gelas berjalan lancar. apalagi rania bukan tipe yang terlalu doyan ngedot susu.

      iya ya, emang harus kepepet baru bisa kali ya. gue smape pernah mimpi bawa mobil dari rumah ke kantor lho. hahaha mimpi doang.

  3. babyclo says:

    ga kebayang, anak TK tes IQ pertanyaannya kayak apa ya? kalo blom bisa baca gimana tuh? ato pertanyaannya lisan kali yah?

    gw rasa semua ibu juga ga rela liat anaknya tiba-tiba dipukul gitu. Tapi emang ada kog ibu2 yang ga peduli anaknya bertingkah kaya apa yang penting dianya sendiri ga keganggu…

    • testnya cm disuruh gambar sama ditanya2 doang kok.
      nanti kalo udah dibagiin hasilnya gue share lagi deh di blog🙂

      huh itu sih bukan tipe ibu yang mendidik anak ya? dhika kalo kurang ajar sm mbaknya aza gue omelin. ditekankan harus memperlakukan orang dg hormat seperti kita berharap diperlakukan dg hormat oleh orang lain. *kok jadi berat ngomongnya hihihi*

  4. Halo halo… TERERERET…Kunjungan kenegaraan pertama nih gue ke halaman blog anda hihihi… Berhubung postingannya panjang, gue komen panjang juga. Kalo Tes IQ, emang bener, dari dulu gue TK udah ada test IQ dari Yacobi, bahkan pas gue kelas 1 SD juga ada test IQ yang nggak kalah ribetnya. Nasib anak2 masa kini…*pdhl gue anak jaman dulu ye ? sekolah gue kali geli* Soal taksi, wah, kalo elu naek burung biru, pasti abisnya lebih banyak lagi daripada itu…AYO! BURUAN ELU BELAJAR MOBIL! Belajar mobil itu mudah, yang dibutuhkan adalah keberanian, dan jangan pernah takut mobil lu lecet, itu adalah part of driving! PS: Plus, jangan punya laki yang galak, yang lebih sayang mobil daripada elu, bisa2 siksa batin hihihi…

    • oo dhika udah sering gue galakin kok sus. hihihi
      wkwkwk satu lagi yang ngetawain gue :p
      moga2 dalam waktu dekat gue akan bisa jago nyetir kayak lu sus.
      masih fresh dalam ingatan gue lu bawa mobil sampe mundur nabrak mobil lain waktu mau masuk parkiran kantor MAP. tapi skrg ck ck ck metromini aza lu balap ya sus. hahaha

    • hahaha kayak bom2 car. lu sendiri udah bawa mobil sendiri ya yul?
      adek gue jg beli mobil matic lho. ke mana2 bawa mobil sendiri. tapi dia kan tinggal di brunei yang trafficnya sepi dan jalannya lebar2. ga kayak jakarta yang sumpek pek hehe

  5. hahaha galaknyaaa.. tapi diriku juga akan berbuat sama kok.

    gapapa masih gigi susu Lim, yang penting Nia pelan-pelan diajarin terus sikat gigi, jadi nanti pas ganti gigi, dia udah mau merawat gigi tetapnya yah Lim. Avel pasti naksir koook hehe

Leave a Reply

