Dhika ikut ngantor sama Mama

Hari Jumat tgl 24 Des 2010 kemaren, kantor gue cm beroperasi 1/2 hari. Kebetulan Dhika udah libur sekolahnya. Jadi gue ajakin dia ikut ke kantor. Dia excited bgt. Biasanya yang susah disuruh mandi pagi2, malah lgs lari ke kamar mandi minta mandi bareng papanya.

Sebelumnya Dhika udah pernah gue bawa ke kantor pas lembur masuk hari sabtu. Waktu itu naik taxi dikasih voucher taxi ‘burung biru’ sama kantor. Tapi kali ini gue ajak Dhika naik bus Tg Priok-Blok M dari terminal Priok. Dianterin naik motor sampe  terminal abis itu naik bis deh. Bisnya lumayan lama ngetem di terminal nunggu penumpang. Selama bis ngetem, macam2 tukang asongan pun lewat. Dan setiap tukang asongan atau pengamen yg lewat pasti ditanyain sm Dhika.
“Ma, dia jualan apa?” –> tukang asongan jualan pernak pernik
“Ma,kok dia nyanyi2 di depan? Lagunya bagus ya ma?” –> tukang ngamen lagi jual suara di depan bis
“Ma,Dhika mau dong beli minum.” –> tukang asongan jualan aqua
“Ma,Dhika mau dong beli roti” –> tukang asongan jualan roti

Sampe tukang kenek lagi nagih duit aza ditanyain sm Dhika. Bingung kali dia kok tu orang kecek2 minta duit ke semua penumpang. Trus yg kocaknya ada satu bapak2 tampangnya serem gitu duduk di bangku barisan sebelah sama bangku gue dan Dhika duduk. Si Dhika nunjuk tu bapak sambil tanya “Ma, dia siapa sih?” Untung tu orang ga denger hihihi

Baru separuh perjalanan, Dhika udah bete. Untung hari jumat itu jalanan lancar. Mungkin karena byk kantor yg libur ya. Sampe di kantor, gue ajak dulu beli mie ayam baso. Sampe kantor, ramelah temen2 kantor menyambut si Dhika. Ternyata cuma gue doang yang bawa anak. hihi Padahal biasanya temen2 kantor suka bawa anak kalo cm setengah hari kerja gitu.

Dhika pinter deh selama di kantor mama. Makan mie ayam sendiri. Ga minta disuapin. Trus mau disuruh salim sm temen2 mama. Ga pake acara nangis atau malu2.
Kalo ditanya namanya siapa? Langsung menjawab dengan lantang “Dhika”.
Kalo ditanya mamanya siapa? Dijawab dengan lantang “Mama Limmy”
Kalo ditanya umurnya berapa? Dijawab dengan lantang “Empat”
Kalo ditanya sekolah kelas berapa? Eh dia bingung jawabnya wakaka
Dikirain temen2 kantor gue, Dhika udah SD. Mungkin karena bongsor. Padahal baru TK Kecil.

Selama di kantor, Dhika ga bisa duduk manis diem di tempat. Sibuk lari sana sini. Mungkin senang dapat tempat bermain yang luas hehe Dikasih kertas bergambar dan spidol/stabilo dia pun sibuk corat coret sampe meja kantor gue belepotan warna warni. Dikasih gunting dan lem, dia sibuk gunting sana sini tempel sana sini.

Pas jam 11.30, papanya datang jemput ke kantor. Abis itu kita lanjut makan dulu sama temen2 kantor gw di Cho* K*ng di lobi kantor. Baru deh lanjut nonton Blitz di GI. Tadinya mau ajak Dhika nonton Rapunzel. Tapi ternyata udah ga tayang. Mau nonton Alpha dan Omega tapi jam tayang udah lewat. Akhirnya nonton yang jam tayangnya dekat dan filmnya boleh ditonton anak kecil, Gulliver’s Travel. Bagus filmnya…lucu. Gue berdua Adi ngakak nontonnya. Tapi Dhika ga enjoy karena ga ngerti filmnya. Dia ngomel2 katanya ga seru filmnya. Maunya nonton yang film anjing (Alpha and Omega).

Abis dari Blitz, mo lanjut ke Gramed. Kan lagi disc 30% all items. Tapi meliat antrian di kasir, gue lgs males. wkwkwk. Akhirnya pulang aza deh. Jalan2 ke GI nih berujung bete. Karena si Dhika mulai rewel. Dia tuh biasa deh kalo rewel bawaannya ngambek nangis mulu. Ga mau jalan minta gendong. Kalo gue sih mama tega, kalo dia ga mau jalan ya udah gue tinggalin. Tapi papanya malu katanya sm orang2 yang liat, jadinya dia yg gendong Dhika tu dari Gramed sampe parkiran. Jauh juga tuh. Mana si Dhika kan beratnya 24kg bo. Sampe mobil, si Dhika tidur kecapekan. Kasian juga sih. :p
Kalo liat muka damai dia pas tidur, gue jadi merasa jahat bgt tadi udah ngomel2in dia. hehe

Hari Sabtu tgl 25 Des 2010, seharian di rumah aza. Papa sibuk beresin komputer warnet. Semua komputer diformat ulang karena byk virus.

Hari Minggu tgl 26 Des 2010, rencana mau ke MAG. Tapi pagi2 ada temennya Adi yang datang bawa istri dan babynya yang baru lahir (baru 1 minggu) ngungsi ke rumah gue. Karena rumahnya lagi ada penyemprotan DBD. Jadinya tertundalah berangkat ke MAGnya. Tunggu tamu pulang dulu, baru kita berangkat.

Sampe di MAG, lgs menuju DAISO. Cari gantungan baju yang lucu2 buat keperluan RaRa Shop.  Abis itu lanjut ke Gramed. Memenuhi janji gue ke Dhika, yang merengek minta dibelikan stabilo waktu di Gramed GI. Selama di MAG itu Rania lucu bgt deh. Di DAISO dan di Gramed, dia sibuk jalan sana sini, pegang ini itu, ambil ini itu sambil bilang “Ma,ini bagus” Semua dibilang bagus sama dia. Trus dia ambil masukin ke tas belanja Gramed. Mbak2 yang jagain Gramed sampe ketawa2 liat si Rania. Rania emang udah mulai lancar ngomongnya. Dan cerewet bgt. hehe entah kayak siapa. Mama papanya kalem gini.

Akhir taon ini, gue ga cuti. Tetep masuk kantor bahkan di tanggal 31 Des pun tetep masuk. Closing akhir taon bo. Tetep kerja. Mungkin ini postingan terakhir di akhir taon 2010. Kalo gue udah ga sempat update blog lagi

Untuk semua teman yang baca blog gue,
Selamat tinggal tahun 2010.  Selamat datang Tahun Baru 2011.

22 thoughts on “Dhika ikut ngantor sama Mama

  1. babyclo says:

    haaaaaa? umur 4 tahun udah 24kg? bongsor banget..
    pengen ke diskonan gramedia tapi ragu-ragu.. sekarang udah lewat baru nyesel deh hehee…
    Met tahun baru🙂

    • hehe bongsor ya segitu xiao?
      soalnya anak2 temen2 kantor gue juga pada segitu berat badannya jadi gue merasa normal. :p

      kalo gue nyeselnya kenapa gue ga pergi pas istirahat makan siang. kan dr kantor gue GI ga terlalu jauh. kalo pas hari kerja mgkn ga serame itu antrian kasirnya.

  2. huahhh liat tukang jualan aja mau yah🙂 wakakakakak
    iya nich g tadi na plan ga cuti juga, cuma hari ini nyokap dateng jadi, ambil cuti deh! hehehe.. dan untung na dapet libur pas tanggal 24 juga🙂

    • iya pit. liat orang jualan apa aza dia mo beli. mana tu tukang asongan pinter baca sikon. liat ada anak kecil lgs dideketin deh nawar2in ini itu. untung dhika masih bisa dibujuk oleh gue. hehe

      jadi tgl 24 kemaren lu libur ya? trus hari ini cuti? udah bablas aza sampe taon depan pit.

  3. eny says:

    haha lucu ya dhika n rania… Btw, dhea kmrn di sekolahnya ada kunjungan dokter, diukur tinggi 110 cm, berat cuman 18,5 kg, padahal uda 5 thn lho… Hikss…

    Met natal n taon baru ya limmy, adi, dhika n rania… Semoga taon dn lebih baik, smua diberkati dan lancarrrr amin🙂

    • kan dhea anak perempuan. jadi badannya lebih langsing kali ya.
      ada tuh anak perempuan anaknya temen kantor gue yang seumuran dhika. beratnya 21 kg lho. makanya gue pikir si dhika normal2 aza berat badannya hehe

      amien utk doanya. semoga taon depan semuanya lebih baik ya.

  4. wah pinternya dhika!!! bisa anteng di kantor mama ya… hebat deh…😀

    nyambung komentar eny di atas… lha si andrew malah cuma 15.2kg. huahahaha.

    tapi ada untungnya anak mungil gitu, kemaren ke disneyland masih bisa ngaku belum 3 th. huahahaha. biar gratis masuknya…. soalnya di atas 3 th udah bayar. huahahaha.

    • kalo udah seumuran dhika gitu udah bisa antenglah.
      kalo masih seumuran rania trus gue bawa ke kantor, udah kebayang pasti nempel mulu sm gue dan nangis kalo dideketin temen2 kantor gue hehehe

      hehe emang waktu itu yang pertama kali ketemu andrew di sency, andrewnya mungil bgt. si dhika udah kayak raksasa wkwkwk

      kalo si dhika kemaren diajak nonton blitz kudu beli 1 tiket lagi. ga bisa nepu :p

  5. selvi says:

    si brandon umur 4 tahun beratnya 15 kg, sama ama andrew deh hehehe kalo makan all you can eat masih gratis bilang aja baru umur 3 tahun.

    gua nga pernah ajak anak ke kantor maklum emang nga ada yg ajak anak main ke kantor kecuali anak bos.

    • wah satu lagi anak yang langsing. hihihi
      belum pernah ketemu selvi dan brandon sih. kapan2 boleh tuh dikumpulin ya anak2 blogger semua. hehe

      kalo kantor gue tuh bos2 malah ga pernah bawa anak ke kantor. yang sering karyawan2nya :p

  6. wah dhika jauh amat maennya sampe ke sini, sering2 aja diajak ke kantor lim, supaya biasa dari kecil hihi.. eh tanggal 31 kan setengah hari lagi tuh lu bawa dhika lagi gak? maen donk ke kantor gua lim..

    • tgl 31 nanti belum tentu gue ajak viol. soalnya kan closing. takutnya gue sibuk sampe kudu lembur.

      tuh anak mau ga ya gue ajak jalan ke kantor lu. dia kan males bgt jalan kaki. mgkn keberatan badan kali wkwkwk.
      beda bgt sm gue yg doyan jalan kaki ke mana2.

  7. Wah, mayan bongsor tuh Dhika (sama komennya sama yang lain). Gulliver’s lucu ya Lim ? Penasaran jadinya. Btw, bagus banget Dhika udah diajak naik kendaraan umum, jadinya ngerti cara sosialisasi. Banyak banget ortu yang takut bawa anak naik public transport, padahal sekali2 boleh banget diajarin.

    • gulliver’s travel lucu kok. si jack black kan emang jagoannya film komedi gitu. liat tampangnya aza udah kocak. :p

      lho kenapa takut dg kendaraan umum?
      justru gue mau memperkenalkan angkutan umum ke anak2 gue. biar mereka ga keenakan naik mobil pribadi mulu. biar tau hidup susah, jangan ngerasain yang enak2 doang.
      biar tau emaknya tiap hari bolak balik naik turun angkot pp kantor-rumah demi mereka. hehe

  8. Wow, Dhika 24kg? Chris cuma 17 kg. Kurus ya. Padahal umurnya sebulan lagi 4 taon. Asik ya kalo bisa ajak ke kantor, Lim. Gue kadang kalo lagi ga ada boss atau masa2 liburan gini, suka ajak Chris juga.
    Merry Christmas buat elu dan keluarga juga ya, Lim

Leave a Reply

