Happy New Year 2011

HAPPY NEW YEAR 2011 !!!!

Semoga taon 2011 membawa berkah bagi kita semua. Amien.

Malam pergantian tahun 2010 ke 2011 kemaren keluarga kecil gue merayakan di rumah mertua. Seperti biasa tiap tahun di rumah mertua gue ada acara bakar ikan dan ayam. Yang ikutan selain keluarga ya para anak buahnya Adi. Lumayanlah rame2 gitu.

Pagi tanggal 31 Des 2010, gue masih ngantor setengah hari. Gue bawa Dhika lagi ke kantor. Dia mah senang bgt bisa ikutan ke kantor mama lagi. Kali ini di kantor, Dhika ada teman mainnya. Temen gue juga bawa anaknya ke kantor. Siangnya si Adi ga bisa jemput karena masih sibuk kerja. Jadi gue ajak Dhika berpetualang deh naik turun angkutan umum. Dari kantor mama, Dhika jalan kaki sampe halte busway Dukuh Atas 2. Naik busway turun di halte BPKP Bypass Pramuka. Tadinya gue niat mo lanjut naik taxi. Tapi pas lagi beli terompet naga di bawah jembatan busway situ, kebetulan ada bus Priok-Kampung Melayu lewat. Jadilah gue ajak Dhika naik bus saja. Turun di perempatan Mambo trus kita lanjut deh naik ojek langganan mama. Hebat euy Dhika berpetualang naik angkutan umum.🙂

Jemput dede Rania dulu di rumah mertua. Abis itu langsung pulang ke rumah. Abis makan, gue tepar tidur. Soalnya tgl 30 Des tu gue lembur sampe jam 11.30 malam di kantor. Sampe rumah udah jam 00.30 tengah malam. Siang itu Dhika juga ikutan tepar bobo. Kecapekan dia diajak berpetualang keliling Jakarta hahaha

Dhika dan Rania baru bangun tidur siang jam 5 sore. Abis mandi dan makan, lanjut deh ke rumah mertua gue untuk malam pergantian tahun. Main kembang api dan makan2 sampe jam 11an deh. Rania udah ngantuk jadinya gue bawa pulang aza. Dhika sih masih excited mau terus main. Tapi kasian dedenya udah ngantuk gitu.
Tahun baru ini seru deh. Dhika dan Rania senang bgt main kembang api. Tahun ini Dhika udah berani main kembang api yang kecil itu lho, yang percikan api kecil gitu. hihi susah gue jelasinnya :p Kalo Rania masih takut tuh main kembang api kecil itu. Takut sm percikan apinya. Tapi Rania senang bgt sama kembang api warna warni yang meledak di angkasa itu lho. Setiap ada kembang api di langit,dia langsung heboh suruh semua orang liat. Sambil bilang “wow..bagus…

Sekalian bahas perkembangan bicara Rania, nih anak lebih cepat bisa ngomongnya dibanding Dhika. Dan pronouncationnya juga lebih jelas, ga pake bahasa baby atau bahasa dewa ala anak2. Rania cepet tangkap omongan orang dan langsung bisa ditiruin omongannya dengan jelas. Emang beda ya anak perempuan sama anak laki2. Dulu si Dhika baru lancar ngomong di usia 3 taon. Itupun masih campur2 bahasa baby dikit2.

Trus selain perkembangan bicara Rania, dia juga udha mulai gue sapih. Pas malam pergantian tahun itu, gue coba kasih obat sariawan yang warna ijo pait itu di puting gue. Tapi Rania masa bodo tetep nenen tuh. Mungkin karena dia udah ngantuk berat jadi ga ngerasain paitnya. Nah besok siangnya pas dia minta nenen, gue cobain lagi kasih obat sariawan itu. Kali ini Rania langsung bereaksi. Abis nenen bentar, dia langsung lepas dan liat2 nenen dengan aneh. “Pait” katanya hihihi Trus minta nenen sebelah. Sama aza dilepehin. hihihi maafin mamamu ya nak.

Sampe hari ini udah 3 hari gue sapih. Tiap nangis minta nenen, gue kasih nenen tapi dia cm liat2, pegang2, dicium2. terus bilang “nenen pait”. Trus tarik baju gue tutup lagi nenennya. Tapi sedihnya, dia menolak minum susu. Tiap gue bikinin, dia cuma senang main2 masukin air ke botol susu. Abis itu ga mau minum sama sekali susunya. Yang ada, Dhika mulu yang kesenangan minum susu dedeknya tiap dedeknya ga mau minum. Kata Dhika “enak dek..mantap“. Ironis banget. Sementara kakaknya maniak susu bentar2 minta susu, adeknya sama sekali menolak minum susu. Satu tetes pun ga mau. Gimana ya moms? Ada solusi ga?

Jadi belakangan ini karena udah ga nenen dan minum susu, Rania jadi lebih banyak porsi makannya. Tiap malam pas mo bobo, dia cuma minta minum air putih doang. Gue yang panik liat Rania ga mau minum susu. Tapi papanya malah santai2 aza. Katanya gue yang emaknya juga ga doyan minum susu. Hiks tapi kan beda. Rania masih kecil. Masih butuh asupan kalsium dari susu kan. Emang bisa sih dari makanan tapi seberapa besar asupan kalsium dari makanan? Apalagi Rania tipe makan yang milih2. Duh gue pusing deh😦

14 thoughts on “Happy New Year 2011

  1. mungkin nanti lama2 mau lim, atau coba merk lain/rasa lain mungkin dia suka.. atau lu kasih keju/es krim aja kan ada susunya, dan enaaakk hehehe..

  2. Setuju sama Pucca, kasih keju, eskrim, pokoknya yang mengandung kalsium juga tapi dari sumber lain. Kalo dia doyan roti juga gpp, atau susunya yang dikasih rasa.

    Happy new year juga yah!

  3. Hapi nu yer mba lim!
    dede nya mirip sama ponakan ku dulu mba, dulu waktu di sapih juga susah minum susu nya, tapi akhirnya di coba merk dan rasa lain gitu trus nemu deh yang cocok ama dan ponakan ku sekarang udah jadi milkaholic, mungkin di ganti2 mba rasa & merk nya…*sok tau banget ya gue, pdhl blm punya baby juga*..hehe, semoga si dede cepet nemu susu yang disuka ya🙂

    • biarpun blm punya baby tapi kan udah belajar dari pengalaman asuh ponakan.🙂 makasih utk infonya.

      alhamdulillah sih si rania udah mau tuh minum susu. dia ga mau yg plain/vanila/madu. maunya yg coklat. gara2 nonton vcd film susu bendera tentang madu dan coklat.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s