Terdampar di Karawang

Hari Sabtu tgl 22 January 2011.

Pagi2 setelah siapin Dhika sekolah, gue dan Adi pergi latihan badminton. Sebenarnya sih Adi yang main gue cm nonton doang. hehe :p Abis itu jemput Dhika pulang sekolah. Sampe di rumah, Rania udah rapi jali udah dimandiin dan didandanin sm mbaknya.

Si Adi ajakin ikut liat2 gudang di Karawang. Daripada bengong di rumah, gue pikir ikut aza deh. Sekalian ajak anak2 jalan2. Berangkat bareng bapak mertua gue. Sepanjang jalan si Dhika ngoceh mulu tanya ini itu. Mertua gue sampe pusing hehehe Pas udah dekat lokasi, Dhika dan Rania malah ketiduran. Adi lagi bangun gudang di Karawang. Ga usah bayangin gudang yang wuah. Cuma bangun sepetak bangunan dari kayu doang untuk tempat tinggal anak2 buahnya dna untuk simpan barang kok.

Abis urus bayar2 gaji tukang dan bayar2 bahan bangunan, kamipun siap2 pulang. Eh apes bgt mobilnya ga bisa jalan. Koplingnya bles. Ga bisa ganti gigi perseneling sama sekali. Apes bgt dah. Mana udah sore jam 4an gitu. Minta tolong orang cari orang bengkel yang ngerti mobil. Pas diperiksa katanya koplingnya olinya abis. Dan ada per yang harus diganti. Harus dibeli dulu. Walah…gue udah bete aza membayangkan sampe malam terdampar di kampung situ. Untung tukang bengkelnya pinter. Jadi cepet beres sebelum maghrib udah bisa dipake lagi mobilnya. Padahal bapak mertua gue yg panikan orangnya itu udah keburu telpon mantunya (suami ipar gue) untuk bawa mobil satunya lagi jemput ke Karawang. Eh pas mobil satunya itu sampe di lokasi, mobil yg mogok itu juga selesai diservis. wakaka…bisa pas bgt gitu yak. Akhirnya kita pake 2 mobil iring2an konvoi pulang ke Jakarta deh. hehe

Si Adi katanya ada rencana mau ajak gue sekeluarga pindah ke Karawang situ. Setelah liat lokasinya…halah mak..aku gak mauuuuuuuuuu. Suasananya kampung bgt…Masih byk ayam,bebek,mbek dan sapi berkeliaran. Ada orang2 pada mandi di kali. Jalanan masih jalan tanah. Masih kedengaran suara burung2. Dan katanya jam 8 malam aza udah sepi udah rame suara jangkrik. Udah itu satu lagi yang menandakan itu kampung bgt. Itu ibu tukang warung tetangga gudang situ..Umurnya baru 36 tahun tapi udah punya cucu bo. Whaaat? gue 32 taon dan baru punya anak balita 2. wakaka

Gue udah ngebayangin kalo tinggal di situ, gue ga bisa eksis di blog lagi. Boro2 mo jualan online. wkwkwk arghhh tidak…gue udah terbiasa dengan hecticnya jakarta. pulang ke pontianak seminggu aza gue udah kehilangan bgt sm riuh ramenya jakarta. apalagi tinggal di kampung situ. hiks

Hari Minggu tgl 23 January 2011.

Entah kesambet apa, tiba2 si Adi ajakin ke ITC Mangdu. Gara2nya sih dia lagi tergila2 pengen beli sendal yg logo buaya itu. Terus ada temennya cerita beli yang kualitas ori tp harga miring di mangdu. Makanya si Adi yang anti bgt sama Mangdu bisa tiba2 ajakin ke sana. hehe

Awalnya sih ga mau ajak Dhika. Karena tuh anak kan paling males jalan kaki. Udah kebayang nanti dia ngambek minta gendong segala. Kan berat bgt bo..udah mo 25kg kali tuh anak. Mau titipin Dhika di rumah mertua tapi kata mertua gue dia mo pergi juga. Ya sudahlah si Dhika diajak juga.
Pas sampe Mangdu, si Adi mulai pusing liat lautan manusia. Momennya sih pas orang2 pada belanja sincia. Ga usah dekat2 sincia aza, mangdu selalu always rame. Apalagi kalo dekat sincia. Akhirnya muter2 ga nemu yang jual sendal buaya ori itu, kita mutusin pulang aza deh. Yang ada si Rania beli dvd Barney dan si Dhika ngambek minta beliin mainan mobil2an.

Dalam perjalanan pulang, si Dhika ketiduran di mobil. Ternyata dia males jalan tu karena udah ngantuk. Abis bangun pagi bener jam 5 subuh udah bangun hehe
Padahal gue pengen beliin dia celana lho di mangdu. Abis tu anak kan celananya udah pada ga muat di bagian pinggang. Perutnya ndut. Sekarang udah pake baju anak 10 tahun. Padahal umur baru jalan 4 tahun. hehe

Minggu malam itu ada kondangan di resto Nelayan Ancol. Temen kantornya Adi jaman dia masih kerja kantoran dulu nikah. Resepsi meja lho. Hmm pasti makananannya enak deh.
Pas kita sampe di lokasi, masih sepi. Pengantennya juga telat masuk. Mungkin tungguin tamu rame dulu. Jadi telat hampir 1 jam lho acara baru dimulai.
Awalnya Rania sempat ketiduran di dalam mobil. Pas sampe lokasi, dia kebangun gara2 suara orang rame. Tapi tuh anak emang anteng, kebangun tiba2 gitu ga pake acara nangis. Cuman bengong aza liatin orang. Eh dia difoto2 sama temennya Adi pake kamera yang moncongnya panjang itu lho. Eh si Rania nangis ketakutan wakaka. Meluk gue kenceng bgt ga mau lepas. Ga cocok jadi artis nih si Rania. Abis baru pertama kali difoto pake kamera segede itu. Biasanya kan cm difoto pake pocket camera atau camera hp. hehe

Yang ga malu2 mah si Dhika. Dia sibuk explore sana sini. Disuruh shake hand juga mau, ga malu2. Malahan waktu kelamaan tunggu acara mulai, dia ngomong kenceng bgt “Makanannya mana? Dhika laper bangetttt nih”. hehehe malu2in mama papa saja nih si Dhika.

Pas makanan keluar langsung diserbu. Yang enak bgt di lidah gue tuh udang mayonaise. Bener2 udang mayonaise paling enak yang pernah gue cicipi lho. nyamm…nyamm..
Kalo si Adi demen bgt sama sop asparagus kepitingnya. Udah ditunggu2 sm dia pas baca menu di meja ada sop asparagus. hahaha
Dan ga disangka ternyata Dhika dan Rania doyan bgt lho sm sop asparagus kepiting itu. Si Dhika abis 3 mangkok kecil. Rania abis 2 mangkok kecil Baru kali itu gue liat Rania lahap bgt makannya. Baru disuapin, mulutnya udah nganga minta disuapin lagi. Senang deh gue liatnya. Mau cari resep sop asparagus kepiting ah untuk Rania.
Selain sop asparagus, yang si Rania doyan bgt itu ikan kerapu asam manis. Buset deh tuuh anak. Mulutnya nganga mulu minta disuapin. Gue gantian suapin gue, dia marah2 sambil bilang “ikan..ikan”. Ikannya udah tinggal tulang, dia tetep minta ikan sambil tunjuk2. Trus ada ayam garang api. Disajikan dalam kemasan aluminium oil dan ada apinya. Itu juga bumbunya enak. Rania juga doyan walaupun ga sedoyan makan ikan kerapu asam manis. Abis itu ada menu nasi goreng seafood. Dhika abis 1 mangkok. Terakhir dessertnya es buah melon dan semangka dengan kuah santan gitu. Si Dhika doyan bgt. Sampe 3 mangkok. Rania 2 mangkok. Gue dan papanya ga kebagian. hiks😦
Gapapalah yang penting anak2ku doyan makannya. Si Dhika malah ngomong gini sama papanya waktu pulang “Pa, nanti kita ke sini lagi ya” hihihi

Pas bubaran pesta itu udah jam berapa ya? Udah jam setengah sebelas. Rania sm Dhika langsung tepar ketiduran begitu masuk mobil.

24 thoughts on “Terdampar di Karawang

  1. biaya hidup di karawag murah, disini rumah harga 700-800jt di karwang cuma 200jt wakakaka🙂 emang masih kampung banget tapi enak ga stress macet! cuma yah gitu pelem bioskop na pelem indo banyakan hahaha
    emang hiburannya kurang ga kek di jakarta

  2. iya lim jangan pindah ke karawang, nanti lu kaya puisi karawang bekasi hehe..

    brarti anak2 lu doyan makan chinese food, nurun selera elu lim, bukan selera betawi hehe.. makanya bilangin adi kalo lu mall jangan makan kfc mulu, makan chinese food donk😀

  3. shanni says:

    hehehe karawang jauh ya🙂 temen gw juga ada di karawang sekarang kemaren pernah kesana pas pembukaan toko snacknya ampun jauhnya hehehehe😀 tapi enak udaranya disana masih ga sepengep jakarta

    duh nelayan resto ancol mah emang TOP makanannya apalagi kalo buat wedding yang makan meja mah enak banget, sekarang udah ga dikasih onde2 ya selain es melonnya? gw paling doyan sama onde2nya tuh, enak hehehehe😀

  4. Wah…elu doyan ya makanan di Nelayan Resto ? Terakhir gue makan sih udah biasa banget, padahal di jaman jebot dulu, sempat jadi langganan kita kalau mau rayain bdaynya para tetua (alias Engkong n Emak). Sejak ada resto2 Chinese yang lebih di tengah kota kayak Ah Yat, Shang Palace, gitu2, dah hampir gak pernah ke Nelayan. Yang enak tuh dulu Rusa Lada Hitam, terus Iga Masak Nanas. Yummy banget. Tapi terakhir makan, udah biasa…jadi penasaran pengen tau sekarang gimana.

    • gue kan jarang makan ke resto chinese food gitu. makanya pas makan di resto nelayan rasanya maknyus bgt wakaka

      pernah makan di angke MOI tapi kayaknya masih lebih maknyus di nelayan kok. wah menu rusa lada item dan iga masak nanas itu ada di nelayan? recommended ya?

      • Wah, Angke MOI sih emang kaga enak Lim… masih mendingan Angke yang Ketapang. Tapi kalo Chinese food, menurut gue juaranya masih tetep resto yang klasik such as Shang Palace, Ah Yat, Crystal Jade, kalo yang resto baru (dengan porsi iprit2) yang gue bilang mayan tuh Nan Xiang.

  5. di karawang ada ipar gue dia dokter di salah satu klinik disana, dr ceritanya emang karawang sepi, klo mau jln2 dia milih ke jkt lim.. koq laki lu bisa kepikiran mau pindah kesana lim??

  6. Eh, setuju tuh sama Elisa. Bener, weekend aja di karawang. Udaranya juga masih fresh, ga kayak jakarta, pengap. Masih banyak sawah kah di sana?

    Iya, nelayan enak ya. Apalagi kalo ada pesta meja. Ikan patinnya juga enak. Biasanya kalo sincia banyak yang pesen tuh.

    • iya di karawang masih byk sawah. waktu ke sana itu gue ketemu tuh petani2 lagi ngangon sapi. hahaha bener2 suasana kampung/ pedesaan bgt deh.

      wah kyknya byk recomended menu di nelayan ya?
      boleh nih sesekali balik makan ke situ. harganya mahal ga sih?

  7. wah, jauh amat lim ke kerawang. Gua belom pernah ke kota kerawang lim. Cuman pernah ke kuburan apa sih namanya, san diego hill kayanya. seringnya lewatin papan penunjuknya aja di tol kalo mau ke bandung, hihihi…

    kalo anak-anak lo doyan chinese food lebih bagus kan lim daripada fast food, hehehe… Gua juga suka koq nelayan. Btw, gua bisa bikin sup kepiting asparagus. Dhea juga pecinta sop ini. Tar gua posting deh di blog. Cuman belom ada gambarnya, apa nunggu gua bikin dulu, xixixi

  8. huahahahhaaa pindah gih LIM ke Kerawang ntar g maen kesana deh .
    ga naap2 ga eksis di Blog yg penting eksis di sawah huahahaa , lo ga perlu naek busway yg penuh sesek lagi . ayoooo pindah hahaaa

Leave a Reply

