Musim sakit nih

Baru pertama kali ini Rania sakit yang bikin gue cemas mikirin sepanjang hari. Baru kali ini Rania sakit sampe harus dibawa periksa ke dokter. Biasanya kalo cuma batpil+demam mah dirawat dengan home treatment langsung sembuh. Demam paling cm sehari langsung ilang. Batpil diobatin dengan jeruk nipis+madu juga langsung sembuh.
Tapi kali ini kok demamnya bertahan lama bgt. Dari hari Jumat malam tgl 11 Mar 2011, Rania mulai demam. Sampe hari Minggu demam naik turun. Anaknya juga keliatan lemes bgt, rewel minta digendong terus. Akhirnya papanya mutusin untuk bawa ke dokter hari itu juga. Telpon ke RSMKKG untunglah dokter anak langganan Rania kebetulan giliran jaga praktek hari minggu itu. Langsung deh meluncur ke sana. Eh anehnya pas di rs, Rania malah ga demam. Asyik main sama kakaknya. Padahal paginya masih demam lho.

Pas sampe rs, ruang tunggu dokter anak kosong. Dokternya lagi keliling pasien rawat inap di lantai atas. Tunggu lama bgt, ada sejam kali. Sampe Adi kesel ajakin pulang saja. Eh pas mo jalan pulang, dokternya pas udah turun.

Hasil periksa, Rania cuma batpil biasa. Tenggorokan juga ga meradang. Jadi ga dikasih AB. Baguslah.🙂 Dikasih obat batuk herbal non alkohol. Untuk demam ga diresepin karena gue udah ada persediaan di rumah.

Hari Senin gue terpaksa ambil cuti dadakan untuk jaga Rania di rumah. Seharian ga demam sama sekali. Cuma masih batuk pilek. Hari Selasa gue tinggal kerja. Dapat telpon dari bapak mertua gue kalo Rania anget lagi dan menggigil gitu. Haduh hati gue langsung ga tenang kerja. Pengen cepet2 terbang pulang saja. Tapi apa daya. Kerjaan gue numpuk. Yang ada malah lembur sampe jam 7 malam baru bisa pulang.

Sampe hari ini Rania masih anget sumeng2 gitu di bagian kepala dan badan. Tiap diukur ga sampe 38, jadi gue ga kasih obat turun panas. Semalam malah kebangun rewel bgt. Emang kalo pas lagi tidur, dia batuk2 terus terbangun. Kasian bgt liatnya. Mending sakitnya dipindahin ke gue deh. hiks😦

Tiap malam sebelum tidur gue balurin badannya dengan minyak telon sambil gue pijit2. Eh yang ada dia malah ketagihan tiap malam minta pijet. hehe Si Dhika juga minta pijet. Katanya enak bgt. hahaha dasar bocah…

Si Dhika juga udah mulai ketularan batpil. Malahan plus sakit mata pula, ketularan temen sekolahnya. Matanya belekan terus tapi ga merah. Gue ga obatin apa2 sih. Kotoran matanya dilap pake air anget saja. Syukur alhamdulillah mata Dhika udah sehat ga belekan lagi. Untuk batuknya masih grok2, kayaknya harus dibawa fisioterapi deh. Udah terlalu lama si Dhika batuk grok2 gitu. Batuknya sih jarang tapi byk dahak gitu. Hari Minggu waktu bawa Rania periksa, sebenarnya gue udah tanya pendapat dokter anak tentang Dhika difisioterapi. Tapi Adi bilang kasian Rania lagi sakit harus tungguin kakaknya fisioterapi. Lain waktu saja katanya. Ya sud gue manut saja deh.

Gara2 anak2 sakit, gue jadi bete di kantor. Di kantor bawaannya muram terus. Pengennya gue yang ada di rumah untuk urus  dan temenin anak2ku sendiri.😦 Begini deh resiko working mom. hiks😦

10 thoughts on “Musim sakit nih

  1. ho oh.. lagi musim batpil, g juga dari kemarin, banyak2 minum aer nih.. batuk na sempet ilang ada lagi dikit, untung na tetep banyak minum aer, biar enggak sampe parah🙂
    kabarnya bakalan ujan sampe april nich, sehat sehat buat dhika, rania, dan mami papinya😀

    • kalo kita yang udah gede gini sih gampang pit. banyakin makan dan minum air putih. pasti cepet pulih. tp kalo anak kecil kan susah dipaksa makan sm minum.
      untungnya rania ini termasuk yang doyan minum air putih.kalo dhika sih susah.

      salam sehat juga ya utk pitshu🙂

  2. iya lim, lama amat sakitnya hampir seminggu.. kasian rania…
    kasih minum vitamin kali lim? supaya daya tahan tubuhnya kuat, telor setengah matang pagi2..

    eh lu kemana aja sih imel gua donk, kita udah berapa lama nih gak imel2an nek..

    • dulu waktu masih nenen ASI, rania jarang sakit. sakit demam batpil gini tinggal dikasih nenen pasti sembuh dalam waktu singkat.

      iya nih kita udah lost contact ga email2an lagi yak. tar gue email lu deh. byk cerita🙂

  3. Sama Lim. Kemarin ini Chris juga sakit dari Kamis sampe Minggu malem. Biasanya demam paling lama 2 hari udah turun. Ini malah naik turun terus. Sekarang jadi batuk berdahak. Dahaknya banyak banget dan kayaknya nempel ditenggorokan gitu. Duhh..kasian gue juga liatnya. Kmrn malem malah telinganya budeg katanya. Semalaman telinganya di pegang terus. Untungnya pagi ini udah nggak.

    Dan sekarang giliran gue yang kena sakit tenggorokan. Huaaa…viruss..menjauhlahhhh

    • wah kok bisa samaan gitu. kasian anak2 ya daya tahan tubuh ga sekuat kita orang dewasa. jadi lebih gampang sakit pas perubahan cuaca gini. cuaca emang sudah aneh2 saja. kemaren ujan es. tadi sempat ujan gede. skrg panasnya terik bgt.

      cepet sembuh tia. ikutin tuh tips pitshu di atas. byk minum air putih.

  4. wah sm anakku jg batuk pilek trus matanya klo bangun pagi belekan ampe susah mau bukanya trus matanya jg ga merah. tp begitu batpil nya sembuh matanya sembuh juga..

    cepat sembuh ya rania and dhika.. coba lu kasih kencur ma madu. kencurnya dibakar dikit trus diparut, trus diperes airnya, campur ma madu trus suapin. emang rasanya agak2 pait tp cpt sembuh batpil nya

    • wah sakitnya bisa samaan gitu..batpil dan sakit mata.
      si dhika sih doyan bgt kencur+gula merah. kalo rania ga mau. biasanya gue kasih jeruk nipis+madu.
      boleh deh tar gue cobain kencurnya campurin madu saja.
      thanks utk tipsnya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s