Khasiat urut

Kemaren sore Rania dibawa urut sama adek ipar gue. Gue yang minta tolong ke dia untuk bawa Rania ke dukun urut. Biasanya abis diurut, Rania jadi lebih enak tidurnya dan ga rewel lagi. Kemaren sore sih kata dukun urutnya, Rania kecengklak/keseleo di bagian leher. Makanya bagian kepalanya panas mulu. Abis diurut, memang Rania udah ga panas lagi..ga sumeng2 lagi kepala dan badannya. Tapi kalo rewel manja minta gendong mulu sih masih. Bawaan sakit kali ya..pengen didekap terus di pelukan mama.

Selama gue kerja, kata pembantu gue, Rania manja dan rewelnya sama neneknya. Ga mau digendong orang lain. Kalo ada gue sih nemploknya udah pasti di gue. Neneknya nyolek aza dia nangis. hahaha Bersyukurlah gue walaupun working mom gini tapi anak2ku tetep lengket sama gue🙂 mungkin ini salah satu keuntungan memberi asi (nenen) selama 2 tahun..jd bonding ibu-anak lebih kuat.

Tapi semalam gue merasa bersalah sm Rania. Karena gue udah capek bgt..ngantuk mo tidur. Tapi dia rewel minta gendong jalan ke luar kamar mulu. Sedangkan gue liat si Dhika udah ngantuk pengen bobo. Kalo gue ga bobo, pasti Dhika juga ga bobo sibuk ngekorin gue. Mana papanya lagi ada urusan keluar rumah sampe malam bgt baru pulang. Jadilah gue sendirian urus 2 anak. Sebenarnya udah biasa sih urus 2 anak gitu sendirian. Tapi kali ini kan yang satu lagi sakit rewel gitu.Mana gue udah capek ngantuk bgt. Akhirnya si Rania gue omelin. Dia nangis sedih gitu. hiks😦 maafkan mama ya sayang.

Akhirnya Rania tidur di pelukan gue. Sementara Dhika sambil ngenyot susu, juga tertidur di samping gue. Gue juga tepar tertidur ga sadar si Adi pulang jam berapa. Kebangun gara2 Rania ngompol. Baju gue ikut basah deh. Gara2 ketiduran, gue lupa pakein dia clodi.

Baru kali ini Rania sakit lama gitu. Sakit yang bikin dia rewel dan lemes. Gue jadi sedih liatnya. Badannya makin kurus deh karena susah makan. Cepet sembuh ya sayang. Sakitnya pindahin ke mama saja deh.

Cerita lain tentang urut nih. Masa OB kantor gue cerita anaknya yang masih bayi 1 bulan masuk ICU karena pendarahan di otak. Dan itu gara2 anaknya diurut tiap hari. Jadinya aliran darahnya lari ke otak semua. Gue sih kurang percaya. Aneh saja masa sih gara2 urut bisa pendarahan di otak dan Hb turun drastis? Lagian bayi baru 1 bulan gitu ngapain diurut tiap hari. Bayi baru lahir gitu mah cukup dipijet lembut sama mamanya pake baby oil.

Kalo gue sih tetep percaya khasiat urut untuk anak. Tapi pas lagi rewel saja. Soalnya mungkin mereka keseleo karena byk gerak. Tapi ga bisa ngomong ke kita jadi cuma bisa nangis rewel. Dan urutnya juga ga sama sembarang orang. Harus ke ahlinya yang udah ngerti urut. Biasanya sih dukun beranak. Kalo yang profesional sih ke dokter fisioterapi ya kalo ga salah?

8 thoughts on “Khasiat urut

  1. urutnya pake tenaga dalam kali sampe2 pendarahan.. serem bener.
    baguslah kalo udah baek lim, abis ini kasih makan yang banyak supaya cepet gemuk.

    • wakaka bener jg ya. jangan2 ngurutnya pake tenaga dalam.
      iya nih kalo liat dhika sm rania tuh bertolak belakang bgt. si kakaknya montok doyan bgt makan dan minum susu. sedangkan adeknya kuyus susah makan dan males minum susu.

  2. selvi says:

    Kebetulan poponya franky bisa urut jadi setiap beberapa bulan sekali brandon dan bradley diperiksa alias diurut takut ada keseleo. Gua juga demen diurut alias pijit, hehehe

Leave a Reply

