Tepar sakit flu

Hari Senin kemaren gue ga ngantor. Tepar di rumah karena flu+demam meriang. Sebenarnya dari hari Sabtu gue udah snif snif…Tapi sabtu sore masih diajak temenin Adi kondangan ke kenalannya di daerah Bekasi Timur.

Hari Minggu pagi masih sempat belanja ke supermarket dekat rumah. Cari peralatan sholat untuk si Dhika. Di sekolahnya Dhika setiap hari Jumat ada pelajaran sholat. Sekalian beli baju+celana harian utk si Dhika. tuh anak cepet bgt melarnya. Baju dan celana udah pada kekecilan semua. Berbanding terbalik dengan adeknya. Baju yang gue belikan dari umur Rania belum setaon aza masih muat lho. Kalo Dhika pertumbuhan ke atas dan ke samping. Kalo Rania pertumbuhan ke atas saja, tidak ke samping hehe

Pergi ke supermarketnya naik motor boncengan berempat. Sempit bgt deh hehe Si Dhika udah gede bgt kalo duduk di depan, tiap kali motornya belok pasti kena kakinya. Kata Adi harus beli motor matic jadi si Dhika bisa berdiri di depan. Gue usulin sekalian beli motor gerobak saja. Si Dhika sm Rania ditampung di gerobak belakang hihihi

Hari Minggu pagi itu anginnnya kenceng bgt deh. Gue yang udah ga enak badan tambah parah deh flunya. Padahal udah pake jaket lho. Pulang dari belanja itu, asli tepar. Bersin2 seharian. Ditambah badan demam meriang. Malamnya ga berani mandi deh, jorok ya. hihihi
Hari Senin masih ga enak badan, jadi ijin sm bos ga ngantor. Adi juga stay di rumah seharian. Katanya kerjaan di pabrik lagi ga banyak, bisa diwakilkan ke anak buah. Katanya mo nemenin istri sakit di rumah. Dooh how sweet….

Jarang2 tuh si Adi bisa betah di rumah seharian. Biasanya tuh kelayapan mulu.Istilahnya sebelah kakinya tuh udah diluar rumah hehe

Tiga hari di rumah sama anak2. Terhibur banget deh dengan kelakuan mereka. Ternyata sekarang si Dhika udah pinter lho balas omongan orang. Contohnya nih:
Adi ajak si Dhika beli baso. Eh si Dhika bilang gini “Dhika ga mau baso ah. Dhika mau beli gorengan saja. Papa kan udah gede. Dhika masih kecil. Jadi papa harus ngalah sama Dhika. Kita beli gorengan dulu” hihihi Papanya manut saja deh. Sampe di rumah, gue cm bolehin dia makan 2 biji gorengannya. Masih ada sisa beberapa potong di piring.
Si Dhika tanya gini “Ma, gorengannya boleh dimakan ga?
Mama:”Ga boleh. Dhika tadi udah makan banyak. Tar batuk lho kalo kebanyakan makan gorengan
Dhika:”Huh beli banyak2 ga dimakan. Sayang tau
Mama: “…” *speechless*

Rania juga udah makin bawel ngocehnya. Sering nyanyi2 sendiri sambil main2. Suka banget nonton si dino ungu Barney. Seharian nonton Barney diulang2 mulu. Ikutan nyanyi dan joget. Beda emang ya anak cewek sama anak cowok. Dulu si Dhika ga gitu demen sm Barney.
Trus pinter pula sekarang marah2in orang. Kalo diganggu kakaknya, dia suka marah2 merengut sambil ngomong “Kakak sih“.
Tadi pagi pas mo berangkat kerja, gue ajak dia turun tangga. Ada Dhika ikut jalan di belakang. Eh dia nengok ke belakang sambil ngomong “Iiih Kakak ikut2an aja“. wakaka ga kebayang gue kok bisa2nya dia ngomong gitu. Pasang tampang judes pula. ck ck ck belajar dari siapa tuh?

Gue lagi senang nih. Sabtu pagi mo mudik ke Pontianak. Hari Senin malam adekku ada yang nikah. Gini nih kalo adeknya banyak. hehe tiap taon ada saja yang nikah. Tapi mudik kali ini singkat saja. Hari Selasa malam udah terbang kembali ke Jakarta. Dhika kan udah sekolah ga bisa ditinggal lama2. Lagian adek2ku udah pada sibuk kerja semua. Ga ada yang bisa temenin jalan2 selama gue di Pontianak.

Kali ini mudiknya bertiga Dhika dan Rania saja. Adi ga bisa ikut karena kerjaan ga bisa ditinggal. Moga2 selama perjalanan di pesawat, anak2 tidak rewel. Masih keinget mudik taon lalu cuma bertiga anak2. Pas perjalanan pulang ke Jakarta, Dhika ketiduran di pesawat. Yah bagus sih jadi dia ga nangis ngeluh kesakitan kupingnya pas landing sama take off. Tapi masalah muncul waktu bubaran pesawat. Semua penumpang udah turun sisa gue doang sama pramugari. Tukang bersih2 pesawat pun udah naik siap2 bersih2. Gue bangunin si Dhika tapi dia ga mau bangun2. Gue paksa bangun deh. Nangis2 deh ngambek ga mau jalan. Katanya kakinya lemes. hiks terpaksa gue gendong dengan kain gendongannya si Rania. Rania liat gue gendong kakaknya, dia nangis juga minta digendong. Jadilah gue jadi supermom..gendong Dhika pake kain di sebelah kiri dan gendong Rania pake tangan kanan. Tapi udah tau dong yang namanya bandara Soetta. Dari turun pesawat sampe ambil bagasi kan lumayan jauh bo. Baru setengah perjalanan gue udah ga kuat lagi. Gue berhenti duduk di pinggiran. Dhika nangis2 minta gendong gue biarin aza. Mama jahat deh. Gue tinggal jalan maksudnya supaya dia jalan sendiri nyusul gue. Tapi dia malah jongkok nangis2 di tempat. Terpaksa gue jalan balik gendong dia lagi deh. Sampe di tempat pengambilan bagasi, untung ada troli kosong. Langsung gue taruh si Dhika dan Rania duduk di situ. Pinggang emaknya udah mo patah.

Pas lagi nunggu bagasi, eh cepat bgt ketemu koper gue. Gue sampe takjub. Eh ga lama ada ibu2 tanya gue “Mba, dari Medan ya?” Lha bukan bu dari Pontianak. Ternyata saking lamanya perjalanan gue dari turun pesawat sampe tempat bagasi, bagasi pesawat gue udah sisa punya gue doang. wakaka pantesan bagasi gue cepet bgt ketemunya.
Moga2 mudik kali ini lancar ga seperti taon lalu. Kan Dhika dan Rania udah lebih gede. Amien.

8 thoughts on “Tepar sakit flu

  1. gantian g mulai tepar nich! baru mo flu… dari kemarin meler, pala berat, kadang menggigil wakakaka🙂
    duh ribet juga yah! kudu gending 2 anak.. apa lagi dhika udah gede banget.. amsiong g ngebayanginnya aja ^^

    • obat flu terbaik adalah istirahat pit. hayoo cuti seminggu sembuh deh hehe . hantam vit c dan byk minum air putih.

      iya nih ga kebayang kalo gue harus gendong dhika yang skrg udah 26kg. baru 5 langkah gue lgs pingsan kali. wkwk

  2. wah deket dong pontianak ma balikpapan lim… busyet gendong 2 anak, makanya gw klo mudik mesti bawa mama gw jd yg satu gw yg gendong satunya mamaku yg gendong. laki gw ngurusin bagasi..

    udah sembuh flunya lim skrg??

    • alhamdulillah udah sembuh flunya. sisa pilek2 dikitlah..
      hari ini udah mulai bisa mencium bau wakaka
      3 hari kemaren gue buta bau dan buta rasa.
      idung ga bisa mencium dan mulut ga bisa merasa.

      sayangnya ga ada yang bisa gue ajak mudik nih😦

  3. huahaha si dhika udah pinter ngebalesin omongan ya..😛

    gile lim.. lu kurus gitu kudu gendong anak 2… kebayang dah capenya lim…
    moga2 ntar lancar ya trip nya ke ponti.. have fun disana.
    dan moga2 sehat2 ya lim!

Leave a Reply

