Back to Jakarta

Ola temans semua…i’m back to my hectic city Jakarta.
Hari Selasa malam jam 7.30 pesawatku mendarat di bandara Soetta. Seharusnya jam  6 sudah mendarat di Jakarta. Tapi yang namanya naik pesawat B*t*v** kan selalu delay. Jadilah pesawat gue yang harusnya berangkat jam 16.50 dari Pontianak kena delay sampe jam 18.00. Bete ga sih? Mana gue bawa 2 anak balita pula.

Mana gue buru2 check in sejam sebelumnya ke bandara Supadio. Tujuannya supaya bisa dapat seat bagian depan. Kalo kesiangan check in pasti dapat seat di tengah atau belakang pesawat. Sementara bagian tengah dan belakang kan tekanannya lebih kuat. Kasian anak2ku kalo kupingnya sakit pas take off dan landing.

Jadilah gue terbengong2 nunggu 2 jam di bandara. Adek gue si Lina kan ikut anterin ke bandara. Gue duduk2 di depan bandara sambil ngobrol sm dia. Sambil temenin Dhika dan Rania main troli. Eh ga lama si Dhika udah keliatan bete. Dia minta masuk ke dalam bandara. Mungkin dia mikir kalo masuk ke dalam, berarti udah langsung naik pesawat. Akhirnya sekitar jam 5 sore, gue ajak Dhika dan Rania masuk ke dalam bandara deh. Pas sampe di ruang tunggu udah rame bgt penumpang yang senasib terlantar menunggu.

Masih untung kali ini delaynya beneran tepat waktu (delay aza pake tepat waktu hihihi). Jadi jam 6 sore udah boarding naik pesawat. Dhika pinter deh. Naik pesawat langsung duduk sendiri dan pasang seatbelt. Gue tawarin main iPad atau iPod dia ga mau. Eh ga taunya dia udah ngantuk. Jadi ga lama dia ketiduran dengan posisi duduk. Cute bgt deh liat dia tidur dengan posisi duduk gitu, sambil bertopang dagu. So adorable ..🙂 Kasian juga liat posisi tidurnya ga nyaman gitu. Akhirnya dia kebangun trus agak rewel nangis. Gue suruh tidurnya berbaring saja di atas 2 kursi. Karena Rania ga mau duduk sendiri, nemplok di gendongan gue mulu. Tertidur di gendongan gue pula. Pikir2 nyesel juga beli tiket utk Rania. Padahal udah bayar full tiketnya karena usianya kan di atas 2 tahun.

Sebelumnya gue udah ketar ketir takut kejadian taon lalu terulang lagi. Jadi sebelum naik pesawat gue suruh Dhika janji sama mama kalo Dhika ketiduran di pesawat terus mama bangunin, Dhika ga boleh nangis. Dan ternyata bener kan kejadian si Dhika ketiduran. Sebenarnya dari siangnya Dhika itu udah ngantuk. Waktu dibonceng naik motor, dia udah nyaris ketiduran di motor. Eh pas sampe rumah adek gue, dia malah asik main2 lagi, bukannya bobo bentar. Jadilah pas di pesawat dia ketiduran deh.

Pas pesawat udah mau landing, kan harus pasang seatbelt. Tapi Dhika ga mau bangun2. Pramugarinya suruh bangunin Dhika supaya duduk biar bisa dipasang seatbelt. Tapi gue kan ribet lagi gendong Rania. Akhirnya si mbak pramugari berusaha sendiri tepok2 bangunin si Dhika. Dan seperti bisa diduga, Dhika nangis. Eh si mbak pramugari ketakutan hihihi Akhirnya dia suruh gue pegangin si Dhika saja supaya ga jatuh. wkwkwk

Alhamdulillah Dhika ga nangis waktu dibangunin gue pas pesawat udah landing di Jakarta. Tapi dia mulai berulah waktu jalan kaki ke bagian pengambilan bagasi. Tiba2 dia berhenti jalan dan bilang sakit perut. Ya sudah gue keluarin minyak kayu putih, diolesin ke perut. Abis itu dia merengek2 katanya sakit kakinya ga bisa jalan. Ya sudah gue temenin dia duduk di pinggiran lorong situ saja sampe dia berhenti merengek. Malu deh ditonton penumpang lain yang lewat.

Sampe pilot copilot udah turun dari pesawat, penumpang udah turun semua, lorong itu udah sepi. Baru deh si Dhika mau jalan. Itupun gue takut2in “Tuh Dhika udah sepi banget..Dhika ga takut?” hihihi segala jurus dihalalkan supaya Dhika mau jalan lagi.

Eh baru jalan bentar sampe di bagian toilet kan rame tuh orang2nya. Dia pun ngambek lagi ga mau jalan. Harus separuh gue peluk sambil seret. Sampe di bagian pengambilan bagasi, gue liat si Adi udah melambai2kan tangan di gate depan. Gue langsung bawa si Dhika ke papanya dulu. Abis itu gue masuk lagi tunggu bagasi gue. Eh si Dhika ngambek nangis2 ga mau digendong papanya lho. “Mau mama” katanya gitu. Haduh kenapa pula nih anak. Akhirnya si Adi nekat masuk ke dalam setelah jelasin ke pak satpam.

Perjalanan mudik kali ini bener2 ga seru. Pas mau berangkat terbang ke Pontianak, Dhika sakit demam 3 hari. Bahkan waktu hari H naik pesawatpun sebenarnya dia masih demam dan kondisi sakit. Tapi gue paksain bawa dia. Walaupun separuh hati agak ragu takut dia kenapa2. Sampe di Pontianak, si Dhika bolak balik demam tinggi. Bahkan sempat mimisan byk bgt darahnya. Kejadian tengah malam pula jam 2an. Gue kebangun dan liat darah di baju dan seprai tempat Dhika bobo. Gue bersihkan darahnya..ga lama dia kebangun. Gue kasih minum obat turun panas. Eh pas lagi posisi duduk, darah ngucur dari idungnya ga berhenti2. Gue panik bgt. Tapi hebatnya itu anak ga nangis lho biarpun panas tinggi dan mimisan gitu. Karena udah kebangun, Dhika ga bisa bobo lagi katanya. Ya sudah gue kasih mainan iPad. Dia sibuk main sendiri. Gue yang lagi nungguin dia ternyata ketiduran. Pas kebangun jam 5, gue liat idungnya mimisan lagi. Dan kali ini sampe nempel di baju gue pula karena dia tidurnya sambil pelukan gue.

Besoknya dikasih minum obat turun panas beli di toko obat cina. Alhamdulillah ga demam dan ga mimisan lagi. Tapi gantian si Rania yang sakit. haduuhh…pusing deh gue. Rania ketularan sakit demam dan batpil. Rania yang sebelumnya udah lengket bgt sama gue, ga mau dipegang sama orang lain. Tambah rewel dan lengket deh. Herannya kali ini si Dhika juga lengket bgt sama gue, ga mau sama sekali dengan ieie Lina. Mungkin karena udah lama ga ketemu sm ieie Lina. Jadilah gue udah kayak orang gila urusin 2 anak sakit. Yang satu nangis mau mama. yang satu ga mau kalah nangis juga mau mama. Tangan kiri peluk Dhika tangan kanan peluk Rania. Adek2 gue sampe ikutan stress liat gue. Adek ipar gue yang berniat pengen punya anak kembar langsung membatalkan niatnya gara2 liat gue pusing urus 2 anak gitu. wakaka

Ga serunya lagi kali ini adek2 gue udah pada sibuk kerja. Jadi ga ada yang bisa nemenin gue jalan2 keliling ke rumah saudara atau wisata kuliner. Kali ini adek gue si Vely yang tinggal di Brunei ga ikutan mudik sih. Kalo ada dia, biasanya dia yang jalan2 dan wisata kuliner bareng gue.

10 thoughts on “Back to Jakarta

1. haiyyaaa ga kebayang repotnya lo bawa 2 anak kecil , duhh sutris g baca crt nya wakakakakaa
    mana dhika sakit n ngadat wkt di erpot ya ? kasian amat .. heheee
    btw U supermomm lah Lim , sabar n penuh cinta jadi bisa lewatin smua nya . jd ga wiskul ? sayang sekali !

2. aduh lim, gak di jakarta, gak diponti lu jadi super mom terussss hahaha..
    eh gua masih pengen kok punya anak kembar, kan bisa satu2 ama david😛

3. huahhh g bacanya aja capek + pusink , g inget dulu emak g suka bikinin tim obat2an cina, dimana pas kecil yang namanya sakit sih jarang pas udah gedean aja sering sakit hahaha ^^

• kalo gue terbalik pit. dari kecil smp akil baliq sering sakit2an. langganan ke dokter tiap bulan. tapi alhamdulillah skrg malah jarang sakit🙂

gue paling inget dulu sering dibikinkan tim hati babi sama mama. baunya huekk rasanya juga huekkk…

4. ya ampun… bawa 2 anak sendirian aja udah ribet ya lim apalagi kalo anak sakit…😦
    tapi sekarnag 2 2 nya udah sembuh kan?
    untung semuanya boleh dibilang masih lancar lah ya lim…😀

5. thesalem says:

Aduh bacanya aja udah berasa ribetnya, pasti repot banget yah, apalagi kalau jadi tontonan orang, gw langsung panik. Kayak dulu 1st Dea naik pesawat ke Bali, nangis gak brenti, satu pesaat nengok semua, ada yang sampe kepo berdiri demi bisa lihat anak mana sih nangis mulu. Malu banget rasanya😦

Semoga anak-anak sehat selalu ya Lim.