Borongan Juni 2011

Sabtu, 18.06.2011

Acara perpisahan di sekolah Dhika. Kelas Dhika, TK nol kecil kelas A1 menyumbangkan 2 lagu. Lagu Taman Kanak2 dan Menanam Jagung.
Kostum untuk kelas Dhika bertema ala betawi.
Kostum untuk anak cowok : kaos putih, celana panjang batik, peci item (model pak karno), sarung dilipat dikalungkan di leher.
Kostum untuk anak cewek : kebaya, kain sarung, selendang dililitkan di kepala.
Lucu2 deh hehehe. nanti upload fotonya dari rumah saja.🙂

Tapi sayangnya karena Dhika termasuk yang berbadan tinggi di kelasnya, dia jadi ditaruh di barisan belakang.
Ga gitu keliatan deh jadinya. Gue harus desak2an merangsek ke baris depan spy bisa ambil foto dan video Dhika. Ga sia2 emaknya ini latian desak2an di antrian busway tiap hari hahaha

Ada anak yang sumbangin tari bali sendirian lho. Hebat ga demam panggung🙂
Kelas PG yang paling lucu deh. Pake kostum kelinci….so adorable.

oiya anekdot kecil di hari perpisahan ini Dhika ketuker sepatunya sama anak kelas TK nol besar. Sepatunya tuh sama merk dan model sampe ke size. Cuma bedanya punya Dhika lebih baru. Ketuker sama yang udah jelek dan sobek solnya.😦
Gara2nya kelas Dhika dipake utk ruangan persiapan anak2 yang mau manggung. Jadi semua tumplek plek di situ.
Waktu giliran kelas Dhika mo tampil, gue langsung saja ambil sepatu di rak sepatu. Ga ngeh kalo tu sepatu udah jelek gitu.
Padahal sepatu Dhika kan baru beli 2-3 bulan. Jarang dipake karena warna krem. Sekolah Dhika biarpun masih TK tapi strict bgt harus pake sepatu item.
Sadar ketukernya pas udah di rumah. Mbak ART yang biasa anterin Dhika sekolah tanya kok sepatu Dhika ketuker? Walah…mo gimana lagi. Direlain sajalah. Nanti Dhika beli sepatu baru saja. Toh pas mo naik kelas kan.

Tapi emang yang namanya rejeki ga ke mana.
Pas ambil raport, ternyata sepatu Dhika masih ada di kelas. Jadi tuh anak yang sepatunya dipake Dhika malah pulangnya pake sendal jepit. hihihi Maaf.
Kata bu guru Dhika, nanti pas masuk sekolah lagi, tolong dibawakan saja sepatunya. Nanti dia yang sampaikan ke anak itu. :p

Minggu, 19.06.2011

Jalan2 ke PRJ. Dalam rangka memperkenalkan PRJ ke mba ART gue. Kasian udah kerja di Jakarta sekian tahun belum pernah dibawa ke PRJ. Taon lalu pas bentrok dengan gue mudik utk acara nikahan adek gue. Jadi tahun ini gue niatkan utk bawa dia ke PRJ deh.
Karena udah pengalaman antri parkir dan cari parkir susah banget di PRJ, jadi kali ini gue pake strategi baru. Mobil diparkir di MGK Kemayoran. Abis tu lanjut naik taxi ke PRJ. Argo ga sampe 10rb hahaha. Tapi kasian sama supirnya jadi gue kasih saja 15rb.
Pas sampe, cari makan dulu karena udah jamnya makan siang. Perut udah keroncongan. Mo makan di Hokben tapi antriannya amit2. Jadi makan di Es teler 77 saja yang sepi.
Nah ini nih yang gue sempat curhat di blognya Desi. Kasir Es teler 77nya jutek bgt melayani pelanggan. Kalo ga karena Dhika pengen makan bakso, gue udah batal saja makan di situ.

Abis makan, keliling2 deh. Liat2 booth motor. Dhika dgn beraninya naikin motor2 yang lagi dipajang. Pilih motornya yang motor2 gede semua pula. hehehe
Trus masuk ke dalam Hall furniture. Deal beli kasur utk Dhika.
Dan seperti biasa si Dhika yang males jalan baru bentar udah tereak2 capek mo pulang. Sempat disogok es krim Campina tapi cm mempan sebentar. Abis diajak keliling lagi, lgs minta pulang. Sempat mampir ke booth Homyped beli sepatu sekolah untuk Dhika. Eh pas mampir lagi ke PRJ ternyata di booth Carvil, byk bgt obral sepatu sekolah anak. :p

Sebelum pulang sempat mampir minum es cendol dan Adi makan toge goreng. Abis itu pulang deh.

Adi pergi naik bajaj ke MGK utk ambil mobil. Gue sm anak2 dan mba2 ART tunggu di pintu masuk PRJ. Di situ sempat kejadian Dhika nangis2 karena matanya hampir ketusuk kawat besi karatan di pagar PRJ.
Jadi si Dhika kan ga bisa diem anaknya. Sibuk lari2 trus manjat pager PRJ. eh ternyata ada kawat berkarat di situ. Untunglah matanya ga kenapa2. Mungkin cm kena bagian luar saja. Gue sibuk cuci mata dia dengan air.
Eh si Rania ikutan nangis liat kakaknya nangis gitu. Heboh deh jadi tontonan orang yang baru mau masuk ke PRJ hehe

Rabu, 22.06.2011

Paginya gue ijin masuk siang ke bos. Mo ambil raport Dhika dulu. Jam 7 udah berangkat ke sekolahan. Gurunya Dhika udah ada. Jadi langsung masuk ambil raport deh. Kayaknya Dhika yang paling duluan ambil raportnya. Soalnya buku raport2 dan tas isi hasil karya anak2 masih numpuk banyak banget.

Secara keseluruhan. perkembangan Dhika sudah bagus. Dari mau sharing mainan sampe ke mewarnaipun sudah rapih. Tapi Dhika tu model anak yang harus diajarin secara terus menerus. Kalo terputus bentar, dia lgs lupa lagi. Baru libur bentar, dia udah lupa mengeja. Hufffffhhh😦

Nah pas ambil raport ini nih, ibu gurunya Dhika tanya itu sepatunya siapa ketinggalan. hihihi senangnya gue sepatu Dhika ga jadi ilang.🙂 Jadi sekarang sepatu sekolah Dhika ada 4 deh. 3 item, 1 krem.

Sabtu, 25.06.2011

Paginya sempat bawa Rania ke salon dekat rumah. Rambutnya yang udah panjang sebahu gue potong pendek model bob. Trus poninya diratain model dora. Lucu bgt deh tampangnya. Gemessss….pengen gue gigit tuh anak. hihihi

Mana selama di salon, dia duduk manis diem lho. Ga gerak sana sini kayak Dhika kalo dicukur rambutnya. Emang anak perempuan tuh lebih centil kali ya. Ngerti dia kalo ke salon potong rambut tuh utk penampilan hihihi

Siangnya jalan2 ke Bogor berempat Adi dan anak2 doang. Ke rumah ieie di Taman Yasmin. Kebetulan ada Ama datang dari Pontianak.
Berangkat ke Bogornya udah siang bgt, hampir jam 2. Berangkat macet. Pulang lebih parah lagi macetnya. hiks kapok deh ke Bogor kalo perbaikan tol jagorawi belum bener.
Pulang dari Bogor jam 5 sore, baru sampe rumah jam 8 malam. Anak2 udah ngantuk. Dhika ngeluh pusing karena ga kuat macetnya. Eh sampe rumah kok malah pada seger main2 lagi. hehe

Minggu, 26.06.2011

Gue seharian di rumah saja. Si Adi pergi ada urusan kerjaan. Sore2 dia pulang ke rumah. Eh langsung ajak Dhika pergi naik motor berduaan. Rania ga diajak tapi ga nangis tuh.
Pokoknya selama mamanya masih ada di sisinya, Rania ga akan nangis kalo ditinggal2 papa deh hehe.
Ternyata si Dhika diajak jalan ke MAG. Biasa deh si Dhika tuh udah mulai pinter ngidam makan. Dia minta dibelikan KFC. Makan 1 nasi+1 ayam+1 burger. ck ck ck rakus…
Abis perut kenyang, eh dia panggilan alam minta ke wc. Papanya langsung panik deh. Secara papanya itu ga pernah urusin anak ke wc.
Dicebokin pake tissue saja seadanya. Trus pas cuci tangan, kaos Dhika basah kena air. Eh dipakein kaos papanya. Untung papanya pake jaket. Jadi papanya cuma pake kaos dalam+jaket. Sementara Dhika pake kaos papanya yang kegedean sampe selutut. Bener2 kayak anak ilang wkwkwk.

Gitu tuh kalo bapak2 bawa anak jalan sendirian. Beda sama emak2 yang byk persiapan tempur. hehehe

Selasa 28.06.2011

Gue cuti setengah hari. Janjian sama Adi mo ke PRJ lagi mo liat2 motor. Ada rencana mo beli motor baru. Katanya stok motor pada ditumpuk di PRJ. Kalo pesan di dealer2 motor malah kosong stoknya. Jadilah gue berdua ke PRJ lagi. Kali ini pacaran berdua saja ga bawa anak.

Karena si Adi masih lama sampe Jakarta. Dia masih berangkat kerja ke Karawang dulu. Jadi gue mampir ke Asemka dulu deh beli perlengkapan sekolah untuk Dhika dan Rania. Beli Tas Transformer+kotak pensil Transformer untuk Dhika. Beli tas Hello Kitty+kotak pensil Hello Kitty untuk Rania. Sebenarnya Dhika minta tas ultraman. Tapi udah ubek2 sana sini ga ketemu tuh tas gambar ultraman. Akhirnya telpon tanya Dhika mo pilih tas gambar apa? Transformer atau Ironman?
Kalo Rania serba Hello Kitty. Tas sekolah, kotak pensil, sepatu, bando, jepit rambut, jas ujan. semua pinky hehehehe

Tak lupa beli persediaan kertas kado utk RaRa Shop. wah tentengan gue berat bgt deh. Si Adi sampe kaget liat gue bawa tentengan byk gitu. Dia ngomel katanya gimana mo jalan ke PRJ kalo bawa tentengan byk gitu. Gue ga kurang akal. Semua printilan kecil gue masukkan ke tas sekolah Dhika dan Rania. Jadi ringkes cm bawa 2 tas hehe Yang repotin cm 2 gulung kertas kado gue saja yang berat. :p

Kalo cm jalan berdua tanpa anak itu emang lebih santai ya. Bisa keliling sepuas hati hehe. Pertama mampir ke booth Esia dulu beli hp murmer. Abis tu ke booth Flexi beli hp murmer lagi. Bener2 deh si Adi nih koleksi hp murmer skrg. Lanjut ke booth motor. Tanya sana sini, liat sana sini, cobain motor sana sini. Akhirnya diskusi sambil isi perut dulu di Gokana. Eh ujung2nya malah ga jadi beli motor hihihi Diputuskan mo lanjutkan kreditan dan servis motor adek ipar gue Honda Scoopy pinky. Tadinya males bgt lanjutin kreditan orang. Apalagi motornya warna pinky gitu. Adi males bawa motor pinky. Tapi daripada paksain beli motor sementara duit pas2an, ya sudahlah lanjutkan kreditannya saja tinggal setaon. Trus warna pinkynya nanti mo ditutupin pake stiker2 variasi warna item. hehe

oiya gue sempatin mampir ke booth cap lang. beli spray penghilang bau apek yang diceritain sama Dessy. :p

Jadinya hasil dari keliling di PRJ sore itu, 2 kotak brownies Amanda, hp murmer Esia dan Flexi, spray cap lang dan setumpuk brosur motor. hehe

6 thoughts on “Borongan Juni 2011

  1. congrats ya buat dhika..
    dan untung sepatunya ketemu. hahaha.

    aduh serem banget lim matanya ampir kena kawat berkarat. untungnya gak kenapa2 ya…

  2. wahhh baik banget lu ke PRJ demi ART? patut diacungi jempol, Lim….
    selama ini kalau ada yang nulis ttg ART, pasti isinya komplen🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s