Hari pertama masuk sekolah

Hari Senin tgl 11.07.2011 hari pertama Dhika dan Rania sekolah. Dhika naik ke tingkat TK nol besar atau TK B di istilah sekolahnya Dhika. Sedangkan Rania masuk PG alias playgroup.

Gue sengaja ambil cuti setengah hari khusus untuk anterin anak2 sekolah di hari pertama mereka. Pagi2 dibangunin, dimandiin pake air anget. Rania dibangunin pagi2 dan dimandiin ga nangis lho. Nurut saja. Malah abis dandan pake baju, dia langsung ambil tas sekolahnya. hehe

Pas sampe di sekolah, udah rameeee bgt. Pertama2, cari kelas kakak Dhika dulu. Kakak Dhika dapat kelas B3 dengan ibu walikelas Ibu Astri. Ibu Astri ini temen SMA papanya Dhika. Jadi udah kenal. Gampang diminta konsultasi tentang Dhika. Selama ini Dhika juga udah les calistung sama Ibu Astri. Emang sengaja gue minta supaya Dhika masuk kelas beliau. Karena beliau udah kenal sama karakternya Dhika kayak apa. Jadi gampang dibina selama TK B. soalnya kan udah persiapan masuk SD.

Abis liat pembagian kelas, ternyata anak2 TK kecil dan TK besar dikumpulin di lapangan. Untung saja cuaca mendung ga panas. Kasian kan anak2 kecil itu kalo dijemur gitu. Ada2 saja ini ibu guru. Taon lalu pas hari pertama cm pembagian kelas terus pulang. Taon ini kok pake dikumpulin di lapangan gitu.
Acaranya cuma pengenalan ibu2 guru saja. Soalnya ada 2 ibu guru yang cuti melahirkan dan 1 ibu guru yang pindah jadi kepala sekolah di tempat lain. Jadi ada 3 orang ibu guru baru.

Kelas TK B yang dulu cm 4 kelas sekarang tambah 1 kelas lagi jadi 5 kelas. Sekolahnya Dhika ini emang lumayan terkenal bagus untuk persiapan masuk SD. Padahal dulu gue ga sengaja masukin Dhika ke situ cm karena di sekolah itu ada kelas PG. Sementara di TK lainnya sekitar rumah gue ga ada kelas PG. Untunglah gue ga salah pilih sekolah kalo gitu. hehe

Abis itu, anak2 disuruh masuk ke kelas masing2 lagi. Pada buka bekal makan minum di dalam kelas. Hadeuh Dhika kan gak gue bawain bekal karena gue pikir hari pertama paling abis pembagian kelas terus pulang. Akhirnya gue lari ke warung dekat sekolah beliin biskuit oreo dulu deh sesuai permintaan si Dhika.

Abis itu, gue bawa Rania ke kelas PG. Isinya baru ada 2 orang anak. Taon ini yang daftar PG sedikit bgt. Cuma 5 orang anak dan yang datang pas hari pertama baru 3 orang anak. Ibu gurunya udah ganti, bukan ibu guru PG Dhika waktu itu. Ibu guru yang baru ini namanya Ibu Leha. Kalau diliat dari tampangnya sih kalem, ga judes kayak bu guru yang dulu hihihi

Awalnya gue takut Rania nangis2 di kelas kalo gue tinggalin. Eh ternyata itu anak emang anteng. Gue temenin sebentar abis itu gue keluar kelas. Cuma intip2 dari jendela, Dan dia ga nangis sama sekali. Malah sibuk main. Bahkan sampe waktunya pulang, dia ditanya sama ibu gurunya “Nah Rania mau pulang ga?” Eh dijawab “ga mau” hahaha di kelasnya dia emang mainan byk bgt. Namanya juga kelas PG yaaa.🙂

Taon ini uang pendaftaran di sekolah Dhika dan Rania naiknya byk bgt. Untungnya bisa dicicil. Gue baru bayar 30%. Sisanya gue cicil nanti saja. Kata orang TU, boleh dicicil sampe setaon kok hihihi Azas ga mau rugi. Selama bisa dicicil, dicicil saja. toh bebas bunga ini. :p

Uang sekolah Dhika juga naik byk bgt. Dari 101rb naik jadi 140rb. Naik 40%. ck ck ck 😦 Uang sekolah Rania juga sama 140rb. Jadi sebulan gue harus bayar uang sekolah 280rb :p

Buat moms yang anaknya sekolah di sekolah swasta international atau nasional pasti ngakak ya baca gue cerita uang sekolah anak mahal. hehe
Maklumlah ini kan sekolah pinggiran kota. Uang sekolah segitu lumayan mahal buat kantong mayoritas penduduk pinggiran.

8 thoughts on “Hari pertama masuk sekolah

  1. babyclo says:

    wah.. 1 level kelasnya banyak banget yah, sekelas ada berapa anak lim?
    di sekolahnya clo1, tiap kelas 20 orang-an

  2. hihihi rania keenakan main gak mau pulang deh..😛
    pinter ya gak nangis di hari pertama sekolah…🙂

    uang sekolah emang sekarang mahal2 ya lim… inget2 uang sekolah gua dulu pas sma tuh 25rb. hahaha.

    • iya rania beda bgt sm si dhika. dhika sampe skrg masih males sekolah tuh.
      kalo rania dibangunin pagi ga nangis lgs mau mandi. ga kayak kakaknya hehe
      mgkn anak perempuan lebih mandiri kali ya man.
      coba nanti lu bandingkan sendiri deh kan bentar lagi udah ada baby emma🙂

      iya kita SMA aza uang sekolah cm segitu. skrg baru masuk PG aza udah 140rb. itupun sekolah pinggiran kota lho. bukan swasta. ck ck ck

Leave a Reply

