Tragedi BB

hehe kembali lagi topik tentang BB nih.
Masih inget cerita si Adi beli BB Pearl di ITC Cempaka Mas pas tgl 7 Agustus hari ultah Dhika??
Emang susye punya suami gadget mania (jadi inget dessy hehe). Dulu si Adi tuh pernah punya BB Gemini. Beli bareng gue di Selular Shop dengan program cicilan 0% selama 12 bulan dari cc BCA. Gue yang awalnya ga mau beli BB dibujuk2 sama dia akhirnya beli juga. Eh baru pake 2 bulan itu BB dijual ke adek gue si Anguan dan dia beli BB Onyx dari adek gue si Vely. Si vely nih dapat kado ultah BB dari suaminya. tapi ternyata di negara tempat dia tinggal belum ada BB Service. jadi percuma dia pake BB fungsinya kayak hape biasa. makanya waktu dia pulang kampung ke pontianak, dia niat jual. Eh si Adi yang gadget mania lgs nafsu mo beli deh.

Nah baru pake beberapa bulan, belum sampe setaon. Si Adi mulai ngoceh katanya BB Onyx dia sering hang. Akhirnya dia jual deh lewat FJB Kaskus. Udah itu duit hasil jual BBnya dia belikan IPhone4. Perjuangan hunting IPhone4 ini juga panjang. Keliling ke semua mall yang ada jual produk apple selalu dibilang barang lagi kosong. Akhirnya si Adi nitip beli sama temennya di Singapura. Itupun setelah tiap hari si Adi buka website apple store terus. Dan satu hari tiba2 tertulis ada stock Iphone4 setelah sekian lama stock kosong. Langsung detik itu juga dia telpon temennya suruh beliin. hehe

Emang tu si Adi tuh kalo udah kepengen sama sesuatu barang pasti dia omongin terus, dia browsing terus sampe bosen gue dengernya. Nah skrg kejadian lagi nih. Entah setan mana yang bisikin, dia pengen BB Pearl. Katanya unik handphonenya. BB tapi keypad candybar ga QWERTY. Mulailah tuh proses dia googling, youtube-ing, kaskus-ing. Trus mulai proses pencarian keliling ke mal tanya semua toko2 hp yang ternama kyk Selular Shop, OKE Shop, Blackberry Shop. Tapi semua adanya stock BB Pearl Pink. Si Adi naksirnya yang WHITE atau RED. Susah bgt cari yang warna merah atau putih.

Sempat nemu di kaskus ada yang jual warna putih. Udah telpon janjian ketemuan tapi ternyata barangnya kosong dari distributor.

Akhirnya hari Minggu kemaren kita ke ITC Cempaka Mas. Keliling2 nemu sih BB Pearl item tapi garansi ga jelas. Akhirnya nyangkut di salah satu toko HP yang pasang logo BB gede2. Ada BB Pearl item dgn garansi Wii Shop. Bisa dipercaya deh kayaknya. Udah nego2 harga akhirnya jadi ambil 1 unit BB Pearl Item.

Nah tragedi terjadi waktu si mba penjaga counter mau serah terima itu bb baru ke si Adi. Si Dhika yang emang ga bisa diem lgs ulurin tangan ambil dulu itu bb. eh si mba dodol juga. masa anak kecil dikasih pegang bb baru. Sama Dhika tiba2 itu bb dilepas dan jatuh dengan suksesnya dari atas lemari kaca ke lantai  ubin. Posisi bb menghadap ke bawah. Pas diangkat masih ga keliatan tu ada rusak di mana. Pas kejadian, gue reflek tereak “Ya Ampun Dhika”. Dhika lgs ketakutan merasa bersalah. langsung sembunyi di belakang papanya.

Pas dicek2 keliatannya hpnya gapapa. Ya udah kita bawa pulang setelah cc Permata gue digesek utk nebus itu bb idaman si Adi. Niatnya mau gue jadikan cicilan 3 bulan 0%. Cc permata kan emang ada program cicilan 0% selama 3 bulan utk transaksi di atas 250rb. lumayanlah jadi ga usah lgs keluar duit full bayar tagihan kan🙂

Nah ketauan efek jatuhnya itu baru 2 hari setelah itu BB dipake si Adi. Ternyata LCDnya pecah/retak di bagian bawah kiri. Layarnya jadi cacat display gitu. Ada garis2 item. Karena si Adi sibuk bgt di pabrik, jadinya guelah yang kena getah disuruh urus ke Wii Shop utk tanya garansi. Hari Kamis sore abis nobar, gue lgs kabur ga ikut acara bukber. Dari halte busway Plaza Indonesia, ternyata ada busway yang lgs arah pulogadung. Baru tau gue hehe. Walaupun lumayan lama juga nunggunya. Dan busnya padat penumpang bgt. Sampe di ITC Cempaka Mas udah jam 7 malam. Mana gue belum makan malam. Haus bgt sampe beli minum dulu di pinggir jalan. Untung gue lagi ga puasa. Kalo gue lagi puasa mah gue ogah deh bela2in ke ITC malam2.

Sampe di Wii Shop, kebetean gue makin nambah. Udahlah gue capek bgt. Pas komplain ke mas2 yg jaga counter, dia bilang service center Wii Shop ada di ITC Kuningan. Yang di ITC Cempaka Mas cm jualan saja. WTF@#$%^&* sejuta topan badai. Kemaren malam tuh gue sempat telpon ke Wii Shop ITC Cempaka Mas dan dibilang suruh bawa BBnya ke situ utk diperiksa. Kenapa ga dari awal bilang kalo service centernya ada di ITC Kuningan. Kan kantor gue dekat ke ITC kuningan. 5 menit naik ojek juga udah sampe. Dibandingkan perjuangan gue naik busway muter2 berdiri pulak ga dapat duduk sama sekali dari naik sampe turun. ERGGGH rasanya pengen gue gaplok itu si masnya. Mana gue kan lagi laper berat.Enak kali itu mas2 rese disambalin. hehe

Besoknya abis training, gue terpaksa mampir ke ITC Kuningan deh. Kali ini mba2 yang layanin di Wii Shop lumayanlah. Penjelasan dia masuk akal. Dan dia juga berkali2 minta maaf ga bisa bantu soal garansi. Karena lcd pecah ga termasuk garansi. Dan utk ganti LCD harus keluar duit 500rb lagi (setengah juta lagi tuh). Tagihan cc gue aza belum keluar. Gue harus keluar duit 500rb lagi utk ganti LCD BB baru yang baru dipake 3 hari. hiks😦

Saking keselnya, gue sampe ancam si Adi harus pake itu BB sampe at least setaon. Awas saja kalo baru pake bbrp bulan terus dia jual dan kepengen beli gedget baru lagi.

10 thoughts on “Tragedi BB

  1. wahahahaaaa gile banget tuh tragedy
    sabar sabar Lim ini bln puasa , lu ga blh gaplok si Mas . hehheeeee
    iya bilangin si Adi inget2 tuh perjuangan lu ke ITC , musti setaon br blh tuker lagi .
    kalau gadget mania susah deh yah Lim . repot banget dah .

  2. iya tuh si mbak nya gimana sih kok malah dikasih ke anak kecil ya. namanya naak2 ya bisa aja jatuh ya… sayang banget dong ya…

    sabar2 dah ya lim..

Leave a Reply

