Happy 6th wedding anniversary 11.09.2011

Hari Minggu tgl 11.09.2011 kemaren gw dan Adi merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-6. Istilahnya iron anniversary ya. Semoga pernikahan kami makin kuat, langgeng dan bahagia. Amien.

Biasanya kan wedding anniversary dirayakan dengan romantic dinner atau romantic getaway ke hotel atau tempat wisata. Tapi untuk gue dan Adi yang emang sama2 tidak romantis, hal tersebut tidak berlaku. Bahkan niat awalnya mau movie date berduaan dilanjut lunch berdua pun batal. hehehe

Movie date tetep jadi sih. tapi ada pendamping ciliknya. si krucil my lovely Rania. Si Dhika mah udah gila main game PS. Dia lebih milih main PS ke rumah sepupunya daripada ikut papa mamanya. Dia malah ga peduli sama sekali papa mamanya mau pergi. Kalo Rania kan emang lengket bgt sm gue, jadi susah utk ditinggalin. Akhirnya daripada nangis rewel ditinggal, si Adi bilang ya udah bawa saja.

Jadilah kami bertiga naik motor ke mall langganan MAG. Sebelum nonton, lunch dulu. Itupun makan dengan kecepatan super karena sisa 15 menit lagi sebelum film dimulai. Makan teppanyaki koi. enak juga ternyata. Gue pilih menu teppanyaki fish. Adi pilih menu teppanyakin beef. Pas si Adi lagi kepengen makan tepanyaki yang di komplek sandang binus. Warung langganan kami dulu waktu masih pacaran dan ngekos di binus.

Gimana mau romantic lunch ya? Boro2 romantic candle lite dinner. Makan pun dengan buru2 plus gue harus nyuapin si Rania. hihihi

Abis makan, buru2 ke bioskop. Eh udah mulai filmnya lho. Terlambat beberapa menit. Ruangan bioskop udah gelap. Rania diem saja. Gue udah khawatir takut dia rewel. Sebelumnya tuh dia udah diwanti2 sama papanya
“Dede, kalo mau ikut jalan2 sama papa dan mama, nanti papa mama mau nonton bioskop. Gelap..dede ga boleh nangis ya? Kalo dede nangis nanti dede pulang sendiri saja. Papa mama ga ikut”
Rania dengerin sambil menatap papanya dengan mata bulet, dan jawab “iya papa iya papa”.
Papanya bilang “janji ya? mana jari kelingkingnya kita janji”.
Jadilah tuh Rania kaitkan jari kelingking janjian sama papanya, hehehe

Gue sih agak2 pesimis tuh anak bakal ngerti apa yang dibilangin papanya. Soalnya acara nonton bioskop pertama kali bulan lalu. nonton kungfu panda 2. Dan si Rania rewel pengen keluar mulu. Ga sampe gue bawa keluar sih gue bujuk2 terus sambil ajak bicara ceritain tentang filmnya. Eh ga taunya emang anak gue udah gede udah bisa diajak bicara ya. Sepanjang film Captain America, Rania anteng ga nangis ga rewel minta keluar. Kalo dia bosen, dia bolak balik naik turun tangga dekat kursi gue. Kebetulan gue ambil kursi di pinggir. Trus lucunya lagi tu anak nyanyi2 sendiri. hahaha Kan dia emang pinter hafalin lagu anak2 tuh. Cukup denger 1-2x di vcd atau youtube, langsung dia hafal lirik dan nada lagunya.

Abis selesai nonton, kita ke pizza hut pesan pizza 2 loyang untuk makan2 di rumah. Sambil nungguin pesanan pizza, Adi beli kopi di Jco. Berhubung gue ga demen sama sekali minum kopi, jadi gue ga gitu perhatiin pesanannya. Ada avocadonya gitu deh. Eh emaknya ga doyan kopi, ternyata anaknya doyan bgt bo. Si Rania rebutan minum sm papanya. Gue ada cobain cicip sesedot. Ga gitu suka masih ada rasa kopinya. Si Rania liat muka gue mengeryit bilang ga enak, dia malah bilang gini “Ini enak lagi ma”  Trus dengan muka sok taunya lgs sibuk sedot2 lagi. wakaka

hmmm kopi jco enak

Rania dan papa at Jco MAG

Rania kayaknya udah kecapekan. Biasanya kan jam 1-2 siang gitu dia bobo siang. Jadi dia minta pulang mulu. Eh begitu duduk di motor, ga lama dia ketiduran lho. Tapi pas sampe di rumah, lgs kebangun seger main masak2an lagi. Gantian emaknya yang tepar ngantuk. Payah ya gue. Baru jalan bentar di mal udah capek. Dulu gue bisa jalan seharian di mal lho. Tanya saja Viol. Kita ngiderin CL dari pagi jam 9 sampe sore jam 4 baru pulang. wkwkwk

Main air ke The Jungle.

Oiya biarpun udah terlambat ceritanya…daripada kelupaan mendingan sekalian gue tambahkan di sini buat kenang2an.

Waktu libur lebaran 2 minggu lalu, hari Jumat tgl 02.09.2011, gue bawa anak2 main ke The Jungle Bogor. Sekalian mau silahturahmi ke rumah orang pabrik sih. Kan dia tinggal di BNR. Tapi ternyata orangnya malahan lagi ke Jakarta. Ya sudahlah jadinya kami lgs meluncur ke The Jungle. Pagi2 jam 10 udah rame bgt lho. Tiket masuknya mahal pula 75rb dari yang biasanya 40rb weekdays 50rb weekend. Antrian tiket rame, sampe ke dalam lebih rame lagi. Sampe2 kami ga dapat tempat utk taruh tas+handuk. Akhirnya numpang di salah satu kursi. Untung itu ibu2 baek hati.🙂

Karena pengalaman dulu masuk ke Waterboom PIK, ga boleh bawa makanan dan minuman sama sekali, jadi kali ini kami juga ga bawa apa2. Eh ternyata ga diperiksa sama sekali ya. Udah itu di dalam gue liat banyak yang pada piknik gelar tiker keluarin rantang nasi. Walaaaah…. untungnya makanan di dalam The Jungle ga mahal2 amat. Rata2 10rb. Beda sama di Waterboom PIK. Teh botol saja 10rb.

Awalnya Rania takut kena air. Tapi begitu diajak main seluncuran air yang pendek khusus anak2, dia ketagihan. Mau main seluncuran terus. Gue ajak main seluncuran yang agak panjang tapi yang ada Rania sempat keminum air kolam pas turun dari seluncuran karena kan meluncurnya agak kenceng. Jadinya dia ga mau lagi main seluncuran yang panjang. Maunya yang pendek saja.

Dhika dan papanya ada cobain seluncuran yang panjang bgt. yang lurus bukan yang melingkar2. bukan yang pake pelampung juga ya. karena sewa pelampungnya antri panjang jadi gue males antri. eh si Dhika ketagihan lho main seluncuran panjang itu. Awalnya si Adi yang cobain dulu seluncuran panjang itu. Pas udah sampe di bawah, dia tengok ke atas ke arah gue dan sibuk kasih tanda pake tangan “jangan”. Gue pikir maksudnya gue dan Rania jangan main seluncuran karena di situ ada tulisan utk anak dengan tinggi minimal 120 cm dan setiap meluncur harus sendiri2, ga boleh berduaan. Si Dhika yang antri di belakang papanya tetap ambil posisi meluncur. Setelah Dhika meluncur, gue lgs turun ke bawah samperin mereka. Eh ga taunya maksud si Adi kasih tanda jangan itu maksudnya si Dhika jangan dikasih meluncur. Takutnya Dhika takut karena kenceng bgt pas turunnya. Eh ga taunya si Dhika malah ketagihan. Ada 3-4 kali dia ajak papanya bolak balik naik tangga ke atas untuk antri meluncur lagi. Sampe2 papanya capek. Soalnya naik tangganya lumayan hahaha

Abis main air, jam 1 kurang baru cari makan. Makan nasgor serba 10rb. Isinya cm nasi goreng kecap hihihi. Rasanya sih lumayanlah. Tapi si Adi mana kenyang makan nasgor seiprit gitu. Dia pesan lagi paket nasi ayam CFc. Dhika dan Rania jg makannya lahap. Mungkin karena capek main air ya.

Gue sm Rania mandi dulu. Itupun antri lama. eh pas antrian ada kejadian lucu. Pas gue antri itu, ada satu keluarga yang masuk duluan bbrp orang. Abis itu baru masuk lagi sisanya. Nah pas gue antri, ada satu mba2 gitu antri jg bareng gue. Tapi posisinya dia tuh antri setelah gue. Jadi pas keluarga yang rombongan itu keluar dr ruang shower, gue bawa Rania masuk. eh mba yang antri bareng gue itu ikutan masuk lho. Gue sampe cengok liatnya.
“Mba..ngapain ikut masuk?”
“Saya mau ganti baju sebentar saja kok”
“Lho saya kan antri dulu mba. Saya mau mandi ini”
“Iya tapi saya cm mo ganti baju bentar kok”
“Iyaaaa tapi saya mau mandi” . Gue udah mulai keluarin tampang jutek tuh. Akhirnya itu mba keluar deh.
Aneh tuh orang. Kenal kagak mau ganti baju di depan gue. Hiiiiiih…

Enak ya kalo mandi bareng anak cewek. Kan gue mandiin Rania dulu. Abis itu gantian gue yang mandi. Eh dia sibuk masukin segala perlengkapan mandi ke tas lho. Jadi abis gue mandi ga usah beres2 lagi deh.

Udah kelar mandi dan ganti baju, keluar ke kolam lagi cari Dhika dan papanya. eh si Dhika masih asyik main saja ga mau udahan. Nungguin cowok mandi itu lebih cepet. Soalnya kan mereka bisa mandi di shower yang di luar, yg di area terbuka. Ga harus antri panjang di kamar mandinya. Puas main di the Jungle, kita pulang deh ke Jakarta. Sebelumnya mampir dulu beli asinan bogor dan bengkuang di pinggir jalan. Mau beli roti unyil tapi antriannya parah. Jadinya batal.

Menurut gue masih lebih seru Atlantis daripada The Jungle. Tapi harga tiketnya jg beda jauh kan hehehe.. Jadi target selanjutnya mau main air ke Atlantis ah… Mau cobain kolam apung.

27 thoughts on “Happy 6th wedding anniversary 11.09.2011

  1. Emak g kan hobi nonton yang nurun ke cici g, klo bawa cici g anteng, klo bawa g nangis melolo, utnung na di bioskop dulu ada ruangan disamping, g di geletakin ama nyokap bersama dengan anak2 yang lainnya, mau nangis mau guling2 gih dah wakakaka.. kejam na nyokap g ^^
    Punya anak sepasang (ce/co) emang enak🙂

  2. selvi says:

    Happy 6th anniversary for limmy and adi.

    Biarpun nga dinner romantis, kan udah makan dan nonton bareng, itu juga seru kok.

    Gua pernah lebaran hari pertama ke the jungle dan ternyata tutup. Hahaha.

    Bulan depan giliran anniversary gua🙂

  3. orang sibuk ngerayain 10 tahun wtc, lu malah anniv ya hehehe..
    iya dulu kita kuat ngelipir di mall seharian, kalo skarang gua juga gak kuat, 3 jam aja di mall udah capek. emang umur pengaruh, 10 taon lagi mungkin cuma kuat 1 jam😛
    happy anniv ya lim, nanti kalo anak2 lu udah gede lu bisa kok ngedate berduaan ama adi doank.

  4. Happy anniversary ya Limmy and hubby. Semoga makin bahagia dan diberkati selalu. Ati2 kalo si kecil mulai doyan kopi🙂 Tar dia addicted lagi hehehehehe…

    Btw, gue kayaknya ngga akan berani bawa anak-anak main di kolam2 itu. I know gue terdengar kayak ibu gak sayang anak… but gue denger dari banyak orang, airnya itu polluted banget, terutama oleh manusianya (ada yg pipis, trus sakit kulit, etc). Belum lagi kalo keminum… Padahal pas kecil dulu gue senang sekali ke Gelanggang Renang yang di Ancol itu.

    • thanks ny.
      di rumah gue sih ga pernah ada yang minum kopi. gue sama suami kan ga terlalu doyan kopi. biasanya minum teh. moga2 jgn sampe addict kopi deh :p

      iya tau sih air kolam umum gitu pasti byk kuman. tapi namanya tinggal di indonesia kalo terlalu steril malah bahaya lho. tuh ada temen kantor gue biasain anaknya steril bgt. eh satu hari anaknya jajan di sekolahan. lgs kena tipus lho.

    • thanks man.

      hehe untung yg nonton agak sepi tuh. jadi ga ada yg protes hihihi
      malahan ada yang bawa bayi nangis2 segala :p
      pas denger ada suara tangisan, si rania lgs tanya “apa tuh?”
      langsung deh papanya memanfaatkan kesempatan “makanya dede jangan nangis kayak gitu ya” wkwkwk

  5. mana poto jungle-nya Lim?

    Hehehe, postingan borongan, comment gue juga borongan yaak :p

    Happy weding anniversary, biar telat yang penting gag absent yaa😉 tambah mesra, tambah lengket, tambah kompak, diberkati selalu😀

    Soal Jungle, gue baru sekali kesana, tapi keknya gag pengen kesana lagi … kamar mandinya gag nyaman ah menurut gue … waktu itu sih peginya rame2, jadi seru2an juga :p

    Rania udah gede aja yaaa?? Senengnya punya anak perempuan!!! *tetep*

  6. happy anniversary ya mbak limmy. semoga langgeng selalu ya…
    duh senengnya udah ada krucil 2😀

    makasih udah mampir ke tempatku ya🙂
    btw, kalo anniversary-an, saya dan suami biasanya honeymoon-an, jalan2 berdua aja dan hukumnya wajib, supaya terus tumbuh cintanya *halahh, gombal amat yak*

    salam kenal ya mbak🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s