Balada tukang ojek

Sejak pindah kerja dekat kantor, pulang pergi kantor-rumah gw naik ojek. Bayar ojeknya bulanan jadi ngirit hehe
Nah gw mau cerita nih suka duka ngojek. Sekalian mau polling pendapat man teman nih.
Menurut kalian kalo di antara 2 pilihan ini, mana yang akan kalian pilih:

A. Ojek A masih muda, ga perhitungan waktu dan uang tapi suka telat anter jemput.
B. Ojek B udah tua, perhitungan banget sama waktu dan uang tapi on-time.

Dulu gw sempat pake si ojek A kira2 6 bulanan. Usianya masih muda baru 30an. Bawa motor juga gahar, suka naik trotoar kalo pas lagi macet parah. Ga perhitungan banget sama waktu dan uang. Diminta anter ke Sudirman pun dia oke2 saja. Pinter deketin gw dan Adi. Pas gw atau anak2 sakit, dia bawain buah2an segala. Tapi minusnya itu dia suka lelet. Udah kejadian beberapa kali gw telat masuk kantor gara2 dia siang bgt baru datang. Malahan sempat gw terpaksa naik ojek lain karena dia katanya ketiduran sudah  mau jam 8 masih belum nongol. Selain itu orangnya super kepo. Suka tanya2 soal kerjaan Adi segala. Gw yg dasarnya ga suka orang byk tanya lgs sebel. Trus ada kejadian apapun di jalanan misalnya tabrakan atau orang ribut, dia lgs sibuk nonton. Sedangkan gw kan orangnya males kalo ada kejadian rame2 gitu, lebih baik cepat2 berlalu. Lha ini ojek malah pelanin motornya mau nonton dulu. Oiya satu lagi, suka ngutang. Bahkan pernah mau minjem sampe 1 jutaan ke Adi. Tapi dikasih sama adi cuma separuhnya saja.
Akhirnya hubungan kerja sama kita putus karena si ojek A ini katanya mau jadi satpam saja.

Beralih ke ojek B, yang baru dipakai selama 2 bulan ini. Tetangga ga jauh dari rumah. Orangnya udah tua tapi masih gesit naik motor. Tadinya gw pesimis sama dia. Tapi terbukti masih gesit sih bawa motornya. Orangnya ontime bgt sama waktu. Jadi gw ga pernah telat ngantor deh. Minusnya nih. si ojek B ini perhitungan banget sama waktu dan uang. Kalo diminta tolong anterin ke tempat lain dulu sebelum pulang, suka ngomel2. Kalo soal uang, barusan kejadian. Dia gajian tiap tanggal 10. Tgl 10 bulan ini kan jatuh di hari Minggu. Eh jumat sore dia udah nagih uang gajinya lho. Alasannya tgl 10 kan jatuh di hari Minggu, jadi dia mau ambil sekarang. Pas gw ga bawa duit di tas, ya sudah gw minta dia balik besok saja ambil ke rumah gw. Kalo sama ojek A, kalo gajian jatuh di hari Sabtu atau Minggu, ya dia ambil di hari Senin. Trus si ojek B ini galak bgt deh, mungkin karena merasa gw lebih muda dari dia. SUka ngomel2 kalo gw telat turun dari kantor atau pas lagi macet. Ngedumel gitu..gw sih cuekin saja ga usah ditanggapin. Satu lagi nih ojek B biar kata udah aki2 tapi matanya bok jelalatan mulu kalo ada yang bening dikit di pinggir jalan. ckckck laki2 makin tua makin jadi.

Ya gitu deh suka duka gw naik ojek. Yang pasti sih sekarang gw pulang pergi kerja udah bebas macet. Kalo pagi hari, kurang dari 1 jam sudah sampe kantor. Kalo sore hari, maksimal 1 jam udah sampe rumah..udah plus macet lho.
Jadinya sampe rumah masih sore. masih sempat urusin anak2 makan malam dan belajar.🙂

12 thoughts on “Balada tukang ojek

  1. kalo belum baca detilnya, cuma baca pilihannya sih milih yang ontime walaupun tua dan itungan duit. tapi setelah baca detilnya, gak milih dua2nya lim. hauahaha.

    yang muda sih dari gak ontime nya udah gak suka gua. gua pailng sebel ama orang gak ontime soalnya. apalagi kalo kita udah bayar gitu. dan lebih sebel lagi kalo orangnya kepo. selain sebel, serem juga ya lim. gak tau kan maksud dia apa…

    nah kalo yang tua ini, gua masih ok lah kalo masalah itungan duit. mau minta gajinya duluan kalo kena weekend juga masih ok. tapi kalo orangnya suka marah2 sih males juga ya lim…😛

  2. Limmy, salam kenal🙂 Gua sampe lupa, udah pernah kenalan blm ya. Tp udah pernah baca2 blog elo kok.

    Kalo boleh gak milih emang gak mau 2-2nya. Tapi kalo hrs milih gua milih yg tua n ontime deh. Kalo soal perhitungan, nurut gua sih wajar2 aja. Cuma krn msh baru2, mgkn blm slg terbiasa ya. Soalnya kalo di kntr kan kalo tgl gajian jatuh hari sab/ming/libur, emang biasa dibayar lebih awalnya, apalagi ini org kecil. Beda sehari buat mereka mgkn sangat berarti.

    Soal dia suka ngomel kalo elo telat2, jg paling banter disiasati dgn komunikasi yah. Blg aja soalnya kerja kan emang kadang mesti gitu, gak bs pas2 bgt. Plg kalo elo telatnya bnyk kasih kompensasi dikit. Kalo soal macet yah harusnya dia gak blh ngomel ke elo dong ya.. lah elo jg maunya lancar.

    Yg bikin gua malas utk tolerir sih soal matanya yg suka jelalatan. Tp kembali lagi, mana ada yg sempurna ya🙂

  3. Hahaha… gue gak pernah naik ojek nih Lim… Gimana mau komentar yah? Tapi sih emang bener, mendingan yang on time kalo untuk Jakarta. Ngeri bo kalo suka telat2, efeknya bisa merembet kemana-mana. Kalo jelalatan, namanya jg laki2 hihihi…

  4. tumben lu akhirnya posting lim, mana postinga ultah rania? gua cari2 gak ada, knapa malah posting hubungan lu dan tukang ojek? hahaha..
    kalo gua pilih yang kedua, karna gua gak suka tukang ojek yang gak ontime, kalo gua yang gak ontime boleh hehe..
    kalo lu mo minta anter kemana2 lu kasih aja tambahan pasti dia udah gak ngomel2 lagi, mestinya sih😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s