Penakut

Cerita kali ini tentang sepupunya Dhika, namanya Arman. Usia lebih tua 3 tahun dari Dhika. Jadi skrg sudah 9 tahun. Sudah kelas 4SD. Tapi penakut banget bok anaknya. Masa mau ambil baju ganti di kamar dia sendiri saja dia ga berani, harus minta temenin Dhika. Disuruh sama Adi ambilin air minum di dapur rumah sendiri, dia juga ketakutan minta anterin orang.

Udah segede itu, tidurnya kan pasti udah pisah dari orangtuanya. Tapi katanya tiap tengah malam pasti nangis2 gitu manggil2 bundanya minta ditemenin tidur. Padahal kamar tidur dia mah nyambung sama kamar tidur orangtuanya. Masih mending Dhika cuma minta ditemenin tidur abis itu pules sampe pagi. Kalo si Arman ini bisa kebangun tengah malam nangis manggil2 bundanya lho.

Kata Adi sih ini salah orangtuanya juga. Dari kecil nih si Arman suka ditakut2in. Jadinya penakut beneran deh. Berhubung si Dhika tiap hari mainnya sama si Arman ini, si Dhika juga ketularan penakut dhe. Sering gw omel2in dan gw ajarin untuk berani. Ga ada yang harus ditakutkan. Segala hantu itu cuman boongan untuk takut2in anak badung.

Herannya Rania dan Gesti (adeknya Arman) yang notabene anak perempuan kecil mungil lebih muda usianya malahan lebih berani dari 2 anak cowok itu.

Semalam contohnya nih. Jam 2 tengah malam ada suara sirena mobil ambulan lewat depan rumah. Posisi kamar anak2 kan lebih dekat ke jalanan, jadi si Dhika kebangun dan langsung samperin gw. Ngadu kalo dia takut ada suara sirene. Ketakutannya itu bener2 sampe nangis terisak2 gitu. Gw peluk2 terus gw temenin tidur lagi di kamarnya.

Pas gw cek Rania, ternyata Rania juga kebangun tapi ga pake acara nangis ketakutan. Cuma diem saja. Tapi keliatan dia ngambek mamanya lebih perhatian sama kakaknya. heheAkhirnya setelah Dhika pules tidur lagi, gw temenin Rania tidur. eh bablas tidur berdua Rania sampe pagi jam 5 baru kebangun gara2 si Adi cariin gw kok ilang ga ada di sebelah dia wkwkwk

8 thoughts on “Penakut

  1. quinie says:

    hai hai mbak limmy….
    hm… masalah penakut, ade iparku yang baru sd juga begitu. dulu mah kalo ngambek berani diem di kamar lama2, tapi sekarang jadi penakut. apa2 minta di temenin.
    ternyata hal tsb rada lazim ya di kalangan anak2

  2. Gue jadi inget ponakan gue penakut gara2 bapaknya suka nakut2in. Kadang soal mainan aja ditakut2in, katanya kalo beli mainan tsb, mainannya bisa jalan sendiri kalo malem, terus anaknya kan jd ga minta mainan. Tapi begitu pas sadar kalo dia dibohongin, jadi malah ngelawannya gila2an loh. Even hal lain yg bener jd dilawan.

  3. si andrew juga penakut lim. tapi ya diomong2in aja yang penting.
    tentang tidur sendiri emang perlu proses… gua sih plus pake diiming2i hadiah. hahaha. tapi kalo udah terbiasa ya bisa kok tidur sendiri.🙂

    • yah kalo penakutnya masih masuk akal sih normal man. tapi kalo bener2 ketakutan di rumah sendiri ga ga masuk akal. lah wong tiap hari dia tinggal di situ.

      dhika rania skrg lebih pilih tidur di kamar sendiri daripada kamar gw hihihi

Leave a Reply

