Kakak iseng Adek cengeng

Gini deh kalo punya anak beda usianya cuma selisih dikit. Dhika Rania cuma selisih usia 2,5 tahun.
Beda jenis kelamin beda sifat banget. Yang satu cowok  banget, mainnya game fisik, game arcade, sukanya nonton Spiderman atau Ironman. Yang satu feminin abis, mainnya masak2an, boneka2an, sukanya nonton Barbie.

Dhika Rania kadang bisa akur mesra main berduaan. Kadang berantem mulu kayak kucing dan anjing. Kalo lagi anteng main berdua, nanti tiba2 si Rania nangis. Dasarnya anak cengeng, diganggu dikit lgs mewek. Kakaknya udah tau adeknya cengeng tapi tetep diganggu karena emang dasar kakaknya iseng banget.

Giliran emak bapaknya deh tereak2 marah2in. Kalo bapaknya cenderung belain his little girl. Rania nangis pasti Dhika yang diomelin. Kayak semalam, si Dhika diomelin bapaknya sampe nangis2 sedih banget. Hati gw ga tega liatnya. Toh emang dua2nya salah. Kok yang dimarahin si Dhika doang. Rania juga harus dibilangin supaya jangan cengeng. Nanti dia terbiasa menggunakan airmata sebagai senjata lagi.

Emang susah jadi orang tua yah. Susah membagi kasih sayang. Susah untuk bersikap adil. Emang bener pepatah yang bilang menjadi orang tua itu adalah satu pelajaran yang tiada akhir. Being a parent is a never-ending lesson.

10 thoughts on “Kakak iseng Adek cengeng

  1. babyclo says:

    iya lim, kadang gw juga ga tega liat yg gede dimarahin padahal dedenya juga salah kog. yah semoga kedepannya kita belajar memperlakukan mereka lebih adil hehee…

  2. iya lim… dan gua menunggu2 buat dapet pelajaran yang ga pernah berakhir itu *curcol*.
    setuju sama lu… rania juga harus diajarin biar jangan cengeng🙂 lu ngomong bae2 sama adi pas momentnya tepat🙂 jangan sampe si dhika ngerasa papa galak, mama bae. atau sebaliknya…

  3. Elisa says:

    Kalau gua dan cii kebalikan : adik iseng kakak cengeng. Alhasil wkt kecil sering banget dimarahin dan dihukum sampe ngerasa ortu pilih kasih, krn kdg blm tentu gua salah jg lgs diomelin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s